Salam Kenal, Saya Dianing Widya

in #indonesia7 years ago (edited)

images (1).jpeg

Salam kenal semua stemian. Saya Dianing Widya, seorang penulis sastra. Saya lahir di Batang 6 April 1974. Menulis puisi, cerpen, dan essai sejak 1992 dan dipublikasikan di berbagai media cetak Indonesia, Malaysia dan Brunai Darussalam.

Puisi dan cerpen saya tersebar dalam berbagai buku antologi bersama para penulis lain. Kumpulan puisi tunggalnya “I Love You, Ibu” (2008) dan buku kumpulan cerpennya “Kematian yang Indah” (Grasindo, 2005). Buku esai sosialnya “Gossip Licious” (Grasindo, 2011).

Novel saya “Sintren” (Grasindo, 2007) masuk lima besar Khatulistiwa Literary Award 2007. Novel saya yang lain “Perempuan Mencari Tuhan” (Pustaka Republika, 2007), Weton (Grasindo, 2010), dan Nawang (Pustaka Republika, 2010). Tiga novelnya yakni “Perempuan Mencari Tuhan”, “Sintren” dan “Pertanyaan Tuhan” pernah menjadi cerita bersambung di Harian Republika.

unnamed.jpg

Di sela kegiatan menulis, bersama sejumlah kawan, saya mengelola Spirit Kita, lembaga sosial yang membantu anak-anak kurang mampu agar bisa sekolah. Kini tinggal di pinggiran Jakarta, email: [email protected], twitter: @dianingwy dan blog: dianing.wordpress.com.

unnamed (1).jpg

Hal lain tentang saya bisa disimak di blog saya:
dianing.wordpress.com
penari sintren.wordpress.com
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Dianing_Widya_Yudhistira

Atau di google dengan kata kunci "Dianing Widya" atau "Dianing Widya Yudhistira"

Salam kenal untuk semuanya. Salam sejahtera.

Sort:  

Congratulations @dianing! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You made your First Comment
You got a First Vote

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Thanks. Happy new year

Selamat berkumpul di Steemit @dianing! Senang anda gabung di sini.. sudah diupvote yaa.. ;D

Salam kenal. Saya masih belajar. Makasih

Sedikit masukan mbak @dianing, kayaknya untuk postingan pertama harus melihat penemapatan tag yang benar, ini adalah introduce, mbak bisa buat introduce ke dua, dan bisa bilinggual, tag pertama introduceyourself, tag kedua indonesia tag ke 3 introducemyself tag ke 4 bisa story dan ke tag ke 5 bisa life, atau sebaliknya.. penempatan tag pertama sangat berpengaruh terhadap sebuah postingan.. mungkin mengenai tag bisa mbak baca postingan ini https://steemit.com/indonesia/@azkadzaky/rahasia-steemit-2-mengungkap-rahasia-tags-di-steemit, semoga bisa membantu.. sukses terus mbak.. semangat steemit semangat menulis.. salam dari saya @abunagaya

Makasih banyak masukannya bang @abunagaya. Saya masih belajar "main" steemit. Sastrawan asal Aceh bernama Mustafa Ismail @musismail berhasil memprovokasi saya untuk bikin akun steemit. Beberapa tag sudah saya ubah. Tapi tag pertama kok gak bisa diubah ya. Sekali lagi terima kasih

Sipp.. tag pertama permanent tersimpan di blockchain dan tak bisa di ubah lagi, itu sebabnya tag sangat berpengaruh terhadap sebuah postingan, saran saya buat aja introduce yang kedua, dan itu tidak akan jadi masalah.. wahhh akhirnya kena juga virus steemit dari bang @musismail..

Selamat bergabung di steemit @dianing, sukses selalu untuk anda

Makasih bang @bangjuh. Saleuem sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65669.27
ETH 2668.58
USDT 1.00
SBD 2.87