You are viewing a single comment's thread from:

RE: Memahami Orang 'Berada' di Alam Maya

in #indonesia6 years ago

Benar pak...🙏
Saya baru di Steemit, tp sedikit demi sedikit karakter mulai berubah lebih baik, tidak cuek dan terus berkembang...
Ada sistem flag di steemit, membikin user khawatir kalo lahirkan post negatif.
Alhasil sugesti positif steemit mulai menggeser sifat Steemians utk lebih baik.
Salam kenal pak🙏🙏😄

Sort:  

Benar @denysatika. Mulai muncul platform yang absen dari ujaran kebencian. Ini bagus dalam pertemanan. Jadi, meski memaki, ttp akan dicari kata kata yang tidak negatif dampaknya secara emosional. Saya sering membaca komen di berita, kadang tidak tahu, ini komen atau makian. Sakit ke kepala, jika membacanya berulang-ulang. Anyway, tanx for our friendship....

Iya pak...saya sangat senang menerima kehadiran Steemit, membikin saya puas utk menulis, meskipun belum sempurna dan banyak terjadi kesalahan.
Saya sepakat pak, jika memaki dgn menggunakan bahasa positif, Krn tujuan nya bukan utk membunuh karakter org lain, melainkan mengajak utk bersikap baik bagi diri sendiri dan org lain...
Yg namanya berita tetap ada yg untung dan di rugikan pak? Jika pun ada menggunakan bahasa berulang di berita, itu bagian dari lepas cengkraman delik emosi seseorang...
Jika menulis di media ada badan hukum, tapi di medsos peluang tersandung UU ITE...
Saya bangga mengenal org hebat seperti bapak...
Saleum Tabek Pak 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65834.37
ETH 3292.65
USDT 1.00
SBD 2.70