You are viewing a single comment's thread from:

RE: #pehtem : Sebuah Ide Yang Menarik

in #indonesia6 years ago

Awalnya saya punya teman yang suka bikin #pehtem di status fbnya, kawan lain kemudian membahasa Indonesia kan dgn istilah tempong kaleng. Seingat saya ini istilah lain Poh Cakra yang artinya berbual-bual, ngobrol ngalor ngidul dan biasanya makan waktu lama tentang berbagai macam hal yang seru, dari yang serius hingga olok2.

Saya teringat kawan itu dan selalu berpikir tentang perlunya satu tagar untuk mengakomodasi kebiasaan ngalor ngidul orang Aceh dan Indonesia. Maka sejak sekira bulan maret atau april, saya mulai menggunakan tagar itu, tidak tahu juga apakah ada orang lain yang memulai, tapi sempat saya lihat ada 2 postingan dari Idi Rayeuk, meski pun cerita yg ditulisnya dalam bhs indonesia sekitar seminggu setelah saya posting dgn tagar itu.

So, Saya pikir kenapa saya bikin tagar itu? Tentu saja supaya saya bisa membaca dgn mudah bbrp tulisan yg pernah saya buat untuk dipelajari gaya penulisannya. Lalu saya ajak suami saya untuk ikut posting dgn tagar itu, meskipun tulisannya berbahasa Indonesia. Saya suka istilah #pehtem, nothing but fun to do. Lalu kenapa saya nekad bikin kontes tematik? Semata untuk membaca dlm bahasa Aceh tentang pengalaman orang lain terkait istilah atau kejadian tertentu. Demikian.

Meski formatnya belum cukup bagus, saya hanya testing the water dulu. Saya ingin membaca artikel berbahasa Aceh lebih banyak, sebab selama ini saya hanya menemukan yg begitu dalam postingan @tuwanku-raja.

Saya baru mulai posting dalam bahasa Aceh sebulan terakhir, biasanya malah bahasa inggris 😂. Terima kasih @aneukpineung78, ini sangat membantu saya menyusun format yang lebih asyik dgn modal kecil yang saya punya.

Sort:  

Ah ya. Terimakasih untuk tambahan informasinya tentcng makna pèh t'ém. Dahsyat sekali ternyata. 😂 Tapi sepertinya "tempong kaleng" bukan terjemahan yang pas secara bahasa, tapi boleh lah, kenak di lidah. Yang penting fun. Haaha.

Menurut saya, Steemit adalah tentang bersenang-senang, jangan risau dengan modal kecil. 😀 Nanti gede juga lama-lama. Amin.

Lucu juga itu kontesnya cuma memiliki waktu berapa, 3 hari? Terus sekarang digeser tenggatnya menjadi sampai Kamis ini? Kenapa ngga Minggu sekalian?

Kelamaan, umur postingan awak udah 3 hari sodara... Lucu aja, penyelenggara udah abes masa tayang, orang baru ikut 😂😂😂🤣🤣, ntar episode berikutnya aja kita bikin tenggat 5 hari 😂

Ya gapapa. Artikel lain tetap bikin saja. Saya pikir minimal itu setiap kontes seminggu lah. 3 hari buat nyebarin berita, sisanya nunggu partisipan. Kalau cuman 3 hari, mepet sekali.

Hahahaha... Iya pulak, tapi setidaknya perlu sehari juga utk nemu pemenang yaa, ada kontes yg skrg cuma 5 hari kok, tapi udah terkenal siy, baru dibuka udah ada yg submit 😂

@rayfa barusan bikin kontes umurnya 3 hari, sedikitnya ada 11 kompetitor bertanding di sana. Hehe.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63373.75
ETH 3170.63
USDT 1.00
SBD 3.88