New Community, Asosiasi Steemian Indonesia

in #indonesia6 years ago (edited)

Setelah hampir satu bulan tidak posting, akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel lagi, ini pun atas dorongan kuat tiga sahabat yang tak pernah meninggalkan saya. Mereka adalah @musismail, @willyana dan @blogiwank. Mereka adalah mesin yang tak pernah letih untuk terus mendorong saya kembali menulis di steemit.

Awalnya, banyak pertimbangan yang saya pikirkan jika saya menulis kembali di sini. Saya merasa tidak lagi punya nafsu yang menggebu untuk bersteemit. Sebab, banyak kekecewaan yang saya dapatkan. Bagaimana bisa? Ya. Harus saya akui. Ada rasa ketidaksetujuan saya terhadap beberapa keputusan yang diambil di steemit. Jika saya uraikan, bakalan banyak yang tersinggung. Biarlah saya yang menerima segala hal itu.

Untuk diketahui, saya kembali hadir ke steemit karena ingin adanya perubahan yang mendalam di media crypto ini. Maka dari itu. Saya hadir dibawah naungan komunitas baru, yakni Asosiasi Steemit Indonesia. Meskipun harus pontang panting mengajak orang lain untuk join seperti dulu memperjuangkan KSI Chapter Jakarta, saya rasa inilah hal yang paling masuk akal yang saya akan perjuangkan.

Atas segala sesuatunya, saya akan berdiri lagi bersama teman-teman di Jakarta untuk menggalakkan steemit. Tapi kali ini bukan atas nama KSI, melainkan ASOSIASI STEEMIAN INDONESIA.

Oh ya. Di komunitas baru ini. Kita akan lebih fresh, tidak akan menyia-nyiakan member yang join. Tidak akan pilih kasih vote. Tidak akan mengangkat orang yang baru join (tanpa ada perjuangan apapun) untuk lebih dulu naik reputasinya. Sebab. Kita mengedepankan siapa duluan, dia yang akan bahagia.

Sampai jumpa dengan program-program kami. Yang mau join, khusus Jakarta, silakan japri WA saya 081269404123.

IMG-20180523-WA0020.jpg

Salam hangat
Asosiasi Steemian Indonesia
@apilopoly
@musismail
@willyana
@blogiwank


20180127_220904.png


"Jangan berikan kepada siapapun hatimu, karena Tuhan akan kecewa," -- Pilo Poly


Sort:  

Mabruk mas bro.... yang penting adalah semangat menulisnya, komunitas cuma wadah, bukan apa namanya, tapi apa peran dan fungsinya, semoga ini jadi salah satu upaya memajukan dunia literasi di Indonesia ya... makin banyak komunitas makin seru, itu artinya sedang ada perkembangan.

Dulu, ketika Orde Baru, penguasa mengarahkan masyarakat pada organisasi tunggal. Salah satunya, misalnya, untuk wartawan hanya boleh hidup PWI. Wartawan non PWI sering kesulitan dalam peliputan. Untuk pekerja hanya boleh SPSI. Organisasi lain tidak boleh.

Padahal undang-undang dasar (UUD 1945 pasal 28 E ayat 3) jelas menyebutkan:

“setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat”.

Jadi pembentukan Asosiasi Steemian Indonesia ini adalah bagian dari pelaksanaan demokrasi dan reformasi. Kemunculannya juga pas: saat 20 tahun reformasi -- yang menandakan 20 tahun runtuhnya rezim otoriter dan pengekangan berkumpul dan berserikat.

semoga dengan terbentuknya asosiasi steemit indonesia ini akan lebih maju dan berkembang lagi steemit di belahan nusantara. kibarkan semangat terus bang dengan secangkir melawan lupa :) salam sukses selalu @apilopoly.

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Akhirnya bangkit dari kubur juga..... Oiii brooo gw ikutan gak ada lu gak rameeee

ikuuut gabung boleh yaaa yaaa
menulis dengan bebas merdeka

"Jika saya uraikan, bakalan banyak yang tersinggung"

Pernyataan tersebut setidaknya Anda sudah Menyemai Benih

Ingat!
Tak akan ada tagar indonesia tanpa KSI. Berterimakasihlah kepada KSI, karena meraka Anda dapat membuat postingan dengan menggunakan bahasa dari Negara Anda sendiri.

Bek bangai jet keuurung. Hidup demokrasi kok disuruh jadi pengekor. Negara aja tidak melarang bosss

Aku numpang ngakak di sini ya bang. Hahahahahahaha...😂

🙋‍♂️🙋‍♂️🙋‍♂️🙋‍♂️🙋‍♂️🙋‍♂️

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67659.31
ETH 3802.76
USDT 1.00
SBD 3.75