Kontes batik periode 1: Foto selfi Batik encim dan jlamprang dari pekalongan

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam semua

Pada malam hari ini saya mencoba mengikuti kontes batik yang di adakan oleh ark arkecosytem dan di sponsori oleh @jarunik ini melalui @hadipedia Screenshot_20181110-145343_1_1542020091920.jpg

Sebelumnya saya ingin menceritakan sedikit batik yang saya pakai ini
image


image
image
image
Batik yang saya pakai ini adalah batik Encim yang berasal dari pekalongan,batik encim di kenal dengan tata warnanya yang berciri khas tiongkok,tetapi batik yang saya pakai ini merupakan kolaborasi antara batik pribumi dan batik Encim sehingga menjadi warna pribumi dan motif batik encim yang modern kalau menurut saya😊
image
image
Batik pun berkembang ke negara luar dan beberapa pola jenis batik hasil pengaruh dari berbagai negara dan kemudian dikenal sebagai identitas batik pekalongan,perkembangan batik di pekalongan mengalami pasang surut dan sampai pada akhirnya batik di pekalongan pun mengalami perkembangan pesat dan menjadi ikon perkembangan batik di Nusantara.

Batik yang penuh dengan karya seni ini tidak pernah menyerah dengan perkembangan zaman,dan selama periode panjang itulah aneka batik,ragam batik,kegunaan jenis rancangan batik,mutu batik dan sejarahnya menjadikan batik sebagai karya seni budaya yang sangat di kagumi oleh dunia,diantara ragam tradisional yang di hasilkan dengan teknologi tidak ada satu pun yang mampu hadir seindah dan sehalus batik pekalongan

Bahan batik pekalongan yang dibuat pun ada 2 bahan yang pertama adalah bahan kain katun primisima yang mudah menyerap keringat dan yang kedua adalah katun prima berbahan halus dan katun prima inilah yang sering di gunakan para pengrajin batik untuk menjangkau pasar yang luas karena bahannya halus dan harganya relatif murah

itulah sedikit penjelasan saya mengenai batik pekalongan yang saya pakai ini

Pada kontes kali ini saya menggunakan 2 jenis batik pekalongan,jenis batik encim dan batik jlamprang pekalongan

image


image
image
image

Karena tidak ada yang fotoin saya mencoba menyuruh anak sulung saya untuk foto,hasilnya sedikit aneh😊,iya pun meminta untuk berfoto juga menggunakan batik jlamprang

Sudah lama saya sangat suka memakai batik dan koleksi batik saya lumayan ada beberapa stel kalau saya kumpulkan dan itu banyak yang berasal dari pekalongan,tidak menyangka saja dengan menggunakan batik saya bisa mengikuti kontes foto selfie ini karena dengan mengikuti kontes ini melalui steemit saya sangat berharap sekali batik menjadi lebih terkenal lagi,entah itu di indonesia maupun di manca negara

Pada kesempatan ini saya menggundang kedua teman saya untuk dapat berpartisipasi dalam kontes ini yaitu @hafizz dan @catataniranda,karena bangsa indonesia memiliki kebudayaan dan berbagai macam jenis batik dari berbagai daerah dan wilayah masing-masing

Hayu stemian kita mengikuti kontes ini,dengan banyaknya stemian dari berbagai daerah akan semakin banyak jenis batik yang di kenal

Terima kasih kepada arkecoystem dan sponsor kontes ini @jarunik dan kepada para pendukungnya @hadipedia,@syarrf dan kepada @amuchtar selaku juri kontes ini

Alamat wallet ark saya :

Aenp2SMDNrrwaQiaB9BDyt6h56ym5WiGRh

Regards
@anitacarolina
image

Sort:  

Batik yang keren, Semoga batik membudaya si dunia.

tag yg benar : #arkindonesia

beautiful batik. maybe i'll buy one for myself if i visit your country in the future :)

even tho i have to use google translate, i'm enjoying your posts more and more now. keep sharing and steem on 👍

yeah, you have to buy yourself how good it is to wear batik ... thank you @roundbeargames😊

iya.. memang cantik ni batiknya :)

😊😊..hayu bang selfie...

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

@anitacarolina ayu tenan, kaya putri keraton, cantik dan imut...
Wow ini sejarah batik Pekalongan encim, sangat menarik. ukiran warna batik nya sangat unik dan cocok untuk santai. Sukses untuk batik Indonesia, semoga menjadi inspirasi untuk pencinta dan lebih mengenal nya.

😊jadi malu..
Thks @amuchtar semoga pecinta batik indonesia makin banyak...aminnn...

Mantappp.. 😁😁

Si ema tegang bngt.. 😅😆✌️

Iy tegang liatin yg foto..ga kelr2 menctnya😂

😁😁😂

Posted using Partiko Android

Hanya bisa bilang "teruslah jaya batik indonesia"

Posted using Partiko Android

Jiah bukannya ikutan

Masih nyari batiknya Nona Cantik😄😄

Posted using Partiko Android

Ditoko baju atuh nyarinya jgn di tukang sayur😂✌

Tau aja kakak yang atu inih😂

Posted using Partiko Android

Keren postingannya lumayan lengkap !

Btw @anitacarolina punya koleksi batik banyak nih, mau donk 1 stel buat kondangan ✌️😁

Lengkapnya lumayan ya teh dr pd lumanyun😊😁✌

😂😂

Posted using Partiko Android

Nah..ini baru kelihatan aslinya 😁😁

Yeiyyyy...keren euy!! Banyak banget batiknya..kirim ke Aceh yak...

Posted using Partiko Android

Hehehe jauh mb

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67865.46
ETH 3258.03
USDT 1.00
SBD 2.64