You are viewing a single comment's thread from:

RE: Infeksi Ginjal dan Hubungannya dengan Kurang Minum

in #indonesia6 years ago

Kata dokter penyebabnya batu, kenapa pembahasannya ttg pielonefritis infeksi ginjal bu perawat? Bahas ttg batu ginjal lah.. hehe

Klu menurut pengalaman saya merawat pasien batu ginjal..., minum byk tidak selalu bisa jadi solusi karena harus melihat ukuran dan letak batu nya. Saya yakin ibu yellsaint24 pasti tau juga. Kalau letak batu di pyramid ginjal... impossible bisa terkikis dengan banyak minum. Kalau batunya besar... juga ndak efektif minum banyak. Tapi klu hny sekedar supaya filtrasi jadi lebih baik.. ya ok ok aja. Semoga tmn nya cpt baikan

Sort:  

Batu dari kandung kemihnya masih bisa dikeluarkan melalui urin, hanya saja ginjalnya yg terluka kerna infeksi akibat perpindahan organisme yg menginvasi ginjal. Diagnosa medisnya infeksi ginjal.
Menurut hasil MRI tidak ada lagi batu yg tersisa di dalam ginjalnya. Makanya saya lebih membahas pieloneftitis.
Tentang minum air yang banyak, itu kan disesuaikan dengan kondisi pasien karena pasien mengalami dehidrasi berat setelah muntah dan diare. Sepertinya saya sudah membahas kronologisnya di atas.

Terima kasih atas doanya untuk teman saya dan atas kunjungannya.😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67753.90
ETH 3783.00
USDT 1.00
SBD 3.54