Jangan Mudah Percaya Akan Sebuah Cerita

in #indonesia5 years ago (edited)

image
Source

Tadi malam saya mendapatkan kiriman sebuah film Indonesia yang berjudul Gundala. Maklum di Aceh bioskop tidak diizinkan keberadaannya sehingga jika kami ingin menonton film kami akan mendowloadnya disitus-situs film gratis.

Setelah selesai film dikirim, saya pun mencoba untuk menonton sekilas. Langsung saja saya mempercepat ke pertengahan film, dimana gundala sudah menggunakan topeng. Langsung saja saya tertawa melihat Gundala memakai sebo sebagai penutup mukanya serta menggunakan kaca mata pilot.

Tanpa menonton dari awal saya langsung mengambil kesimpulan jika film bertemakan superhero dari Indonesia ini tidaklah menarik. Lalu saya menceritakan kesimpulan yang saya ambil dari menonton sekilas kepada teman-teman jika film ini tidaklah menarik. Mereka pun setuju dengan kesimpulan yang saya buat dari hasil menonton yang sekilas.

Lalu keesokannya, saya mencoba untuk menonton film Gundala ini dari awal. Apa yang terjadi?? Saya semakin tertarik dengan cerita dan action film ini. Saya menonton hingga akhir film dan berkesimpulan jika film ini sangatlah bagus. Bahkan di akhir cerita superhero-nya menggunakan kostum baru.

Jadi, yang saya ingin sampaikan adalah jangan terlalu percaya akan cerita orang jika belum benar atau belum kita buktikan sendiri. Seperti teman-teman saya yang sangat mudah membenarkan akan cerita yang katakan tanpa melihat atau membuktikan sendiri.

Itu adalah sebuah contoh dari sekian banyak kejadian yang terlalu mudah dipercaya oleh setiap orang sebelum mengetahui kebenarannya. Oleh karena itu, janganlah mudah mempercayakan akan sebuah berita jika kita belum mengetahuinya. Pastikan terlebih dahulu akan kebenarannya dengan membaca situasi.

Bireuen, 20 Feb 2020

Regards,

@albertjester

Sort:  

You seem to be using older or Legacy version of eSteem!
Please check if you have newest version to get most out of eSteem, Android, iOS mobile app. For desktop Windows, Mac, Linux Surfer app!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.me/esteem

Neu kirem keu long sit hai...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63702.19
ETH 2490.35
USDT 1.00
SBD 2.67