Aku Ingin Bernyanyi Kembali

in #indonesia6 years ago

image


Seorang temanku pernah berkata, "jika kita meninggal nanti cuma beberapa hari kita akan dikenang lalu kita dilupakan, namun dengan berkarya walau pun kita nanti telah mati tapi karya-karya kita masih bisa dikenang selamanya".

Hal inilah yang terus membuat aku yang pernah menjajal panggung Taman Budaya (Tambud) Banda Aceh dengan sebuah band beraliran punk ska yang kemudian berevolusi menjadi band bealiran musik reggae, berkeinginan lagi untuk bisa terus berkarya dibidang musik.

Tahun 1999 awal dari sebuah perjalanan menggeluti dunia panggung walau hanya di sebuah kota di ujung pulau Sumatera. Dari sini aku mulai belajar banyak hal diluar pendidikan di Fakultas Teknik yang saat itu sedang ku jalani. Aku belajar tentang percaya diri, ini hal yang utama ketika ketika pertama kali melihat puluhan orang bahkan ratusan orang dibawah panggung sedang menonton kita. Walau kaki gemetaran, namun harus bisa menampilkan pertunjukan maksimal dalam ajang kontes musik walau tak pernah menang.

Ya, kami berempat dalam group band pada saat mengikuti ajang musik festival tidak berharap untuk menang. Tujuan kami hanya untuk menghibur dan mempertunjukkan karya kami kepada penonton. Kami sangat bangga jika mereka terhibur.

Alhamdulillah sejak saat itu kami mulai dikenal oleh pecinta musik reggae Tanah Rencong, sehingga aku bersama teman band sering mengisi acara-acara sosial ataupun pensi di sekolahan.

Kini diusia yang tidak lagi muda, ingin rasanya kembali bisa berkarya dan bernyanyi dengan tujuan yang masih sama untuk bisa memberikan hiburan kepada masyarakat. Bukan sekedar jingkrak-jingkrak di atas panggung, tapi aku ingin dikenang dengan karya.

Seorang teman menghubungiku tadi sore, dia ingin aku mengisi sebuah band beraliran reggae yang dibentuk di kota Banda Aceh. Tawaran itu sulit aku tolak walau aku tidak tinggal di kota yang sama. Karena aku memang ingin terus bisa berkarya walau diusia tidak lagi muda sehingga tawaran ini aku terima. Hari ini aku resmi bergabung bersama band mereka yang belum memiliki nama.

Semoga teman-teman yang masih muda tidak berhenti berkarya dibidangnya masing-masing. Ayo terus berkarya.

Photo from my facebook gallery.

Bireuen, 18 Maret 2019


Regards

@albertjester

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64143.39
ETH 2638.98
USDT 1.00
SBD 2.80