Steem Cameroon Best day Contest - 17 Mei 2024

Assalamu’alaikum…

AD915A5B-4C36-4837-9EE4-6A174B0FDC32.jpeg

Hari ini merupakan hari Jumat. Hari dimana paling baik dalam seminggu. Banyak muslim yang berlomba-lomba beribadah pada hari Jumat. Namun bagi saya semua hari adalah baik menurut bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik. Jika mampu mengelola waktu dengan maksimal maka akan akan menjalani hari yang tidak ada kesia-siaan.

Saya mengawali hari ini dengan menunaikan ibadah shalat subuh. Dilanjutkan dengan membantu ibu saya menyiapkan kue dan memasak untuk sarapan pagi kami sekeluarga hari ini. Untuk menu sarapan biasanya saya hanya membuat masak sederhana saja karena saya harus bertarung dengan waktu.

6D6AC6AF-1EFD-4604-8D1D-863C0E01DB96.jpeg

Saya memiliki kegiatan lain di luar rumah sebagai seorang guru. Setiap pagi saya harus berangkat lebih awal agar tiba di sekolah tepat waktu sehingga dapat memberi contoh kedisiplinan pada peserta didik.

IMG_8537.jpeg

Hari ini cuaca dibilang cukup kondusif karena dalam keadaan sedikit mendung namun cerah. Setelah mendengar bel berbunyi untuk rutinitas Jumat pagi yaitu membaca surat Yasin bersama, saya dan beberapa guru lainnya memanggil siswa untuk segera memenuhi tempat yang sudah kami sediakan.

IMG_8541.jpeg

Dalam melakukan rutinitas Jumat pagi, kami membuat tempat terpisah antara peserta didik laki-laki dengan perempuan. Setelah semua siswa berkumpul, dan duduk dengan rapi. Kami membagikan Yassin untuk setiap peserta didik.

IMG_8546.jpeg
Serentah membaca surah Yasin

Selanjutnya kami mengawali bacaan Yasin bersama hari ini dengan surat Al-fatihah yang di pimpin oleh peserta didik dari kelas XII. Kami membaca dengan serentak dan dengan kompak.

IMG_8544.jpeg
Peserta Didik menyampaikan Tausiah

Setelah selesai membaca surah Yasin, dilanjutkan penyampaian Tausiah dengan peserta didik X. Dia menyampaikan Tausiah yang sangat mendalam dan memberikan contoh sesuai dengan yang mereka alami dalam kehidupan di sekolah sehingga menjadi daya tarik bagi peserta didik lainnya. Mereka mendengarkan dengan fokus seakan-akan mereka sedang mendalami karakter yang disampaikan sebagai contoh. Tausiah hari ini berjudul Adab.

Penyampaian Tausiah hari ini saya bagus. Setelah menyelesaikan Tausiah, dilanjutkan dengan membaca doa dan ditutup dengan shalat kepada baginda Rasulullah SAW.

IMG_8547.jpegIMG_8552.jpeg

Setelah istirahat sejenak, saya melanjutkan kegiatan yaitu mengikuti zoom yang berkenan dengan penting menjaga Kesehatan Mental. Saya mengikuti zoom ini di perpus karena suasana lebih dengan sehingga saya lebih fokus dalam memahami materi yang disampaikan.

IMG_8549.jpegMengikuti Zoom

Zoom yang diadakan hari ini disampaikan materi oleh tiga narasumber dengan memiliki basic ilmu mengenai kejiwaan manusia. Saya menyelesaikan zoom ini berbarengan dengan pulang sekolah hari ini. Cukup melahkan menyerap ilmu yang biasanya dari tiga narasumber sekaligus. Namun kelebihan yang saya dapatkan yaitu mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai kejiwaan sehingga saya bisa lebih mampu memahami karakteristik dan peserta didik yang bermasalah.

IMG_8556.jpegsepiring mangga dari ibu

Siang sesampainya dirumah, ibu saya memberikan saya sepiring mangga untuk saya. Katanya agar saya lebih bersemangat lagi. Ibu saya memang paling mengerti tentang kebutuhan saya.

FFE86BF5-FD16-4291-B99D-15E7D1F54102.jpeg
Saya dan adik menaiki ayunan putar

Malamnya, adik saya mengajak saya ke pasar malam yang sudah beberapa minggu diadakan di daerah kami. Kami menaiki beberapa wahana permainan. Malam ini pun masih sama seperti malam sebelumnya selalu dipadati oleh banyak orang.

Selesai bermain dengan sangat puas adik saya mengajak pulang. Dan benar juga setelah saya melirik arloji di tangan ternyata waktu sudah mulai larut kami bergegas pulang.


Sekian postingan saya mengenai hari terbaik saya. Terimakasih untuk dukungan teman-teman dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Terimakasih saya ucapkan kepada @steem-cameroon yang telah menyelenggarakan kontes ini. Saya mengajak @mirawn, @ifatniza, @crismenia, @sailawana untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Benar mer.. setiap Jumat banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan amal ibadah, padahal semua hari baik, tapi jangan sampai kita lupa untuk beramal di hari lainnya.

Setuju bu,
Saya harap ibu dapat berpartisipasi dalam kontes ini

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Curated by : @sualeha

Thank you for support My post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64