Steemit Engagement Challenge S8-W4 | An Apple a Day Keeps the Doctor Away

in Steem Cameroonlast year (edited)

20230323_184024_0000.png

Steem Cameroon
Steemit Engagement Challenge - Season 8 (Week 4) || An Apple A Day Keeps The Doctor Away

Hallo sahabat steemians 🥰

Kembali lagi dengan saya dihalaman komunitas ini lewat publikasi kali ini, dan disini tentu saja saya akan mengupas tentang topik kontes: Satu Apel Sehari Dapat Menghindarkan Dari Penyakit.

Topik kali ini adalah dengan istilah bahasa yang halus dan perlu dipahami secara mendalam. Saya rasa telah memahaminya dan saya melakukannya berdasarkan pemahaman saya.

Satu Apel Sehari Dapat Menghindarkan Dari Penyakit

Berdasarkan yang saya pahami dari istilah bahasa tersebut adalah bahwa itu menunjukkan kepada sesuatu yang kita cintai disetiap harinya dan sesuatu tersebut mampu memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh kita.

Dan kita akan selalu mencintai sesuatu tersebut hingga kita akan selalu mengkonsumsikannya disetiap hari-hari dalam kehidupan kita demi memperoleh kesehatan untuk diri kita.

Oleh karna demikian, saya menerjemahkan bahwa :

  • Apel : Bahwa dia memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bentuk ❤ (Love) yang artinya cinta.
  • Dalat menghindari dari penyakit : Bahwa sesuatu yang kita cintai tersebut mampu memberikan kesehatan tubuh kita hingga kita mencintainya untuk terus mengkonsumsikannya disetiap hari.

Inilah yang saya pahami dari istilah bahasa halus ini.

Dalam hal ini saya pernah melakukannya untuk kesehatan tubuh saya sendiri, dan bahkan hingga saat ini saya masih melakukannya disetiap hari-hari yang saya lalui.

1.Jamuan Kunyit

jamu-kunyit-asem-5089373__480.jpg
Source Pixabay

Semenjak tahun 2015 sampai 2018 saya selalu mengkonsumsikan jamuan kunyit. Kegiatan ini terus saya lakukan 2× dalam hitungan waktu 24 jam.

Kali pertama saya akan meminum jamuan kunyit saat menyambut awal pagi, dan kali yang kedua saya melakukannya saat hendak beristirahat diwaktu malam.

Dalam hitungan waktu 3 tahun tersebut saya telah memastikan bahwa kembali sehatnya tubuh saya yang sebelumnya mengalami penyakit paru-paru. Dan hingga saat ini kesehatan tubuh saya masih sangat stabil.

2.Air Putih

drink-314615__480.jpg
Source Pixabay

Semenjak tahun 2011 hingga saat ini 2023 saya selalu memperbanyak mengkonsumsikan minum air putih, bahkan hampir 6 liter saya telah meminumnya disetiap harinya.

Pada pertengahan tahun 2011 saya kembali menderita penyakit Tipes atau Malaria jadi saya telah merasakan mampu memindahkan atau menghilangkan penyakit tersebut hanya dengan memperbanyak mengkonsumsikan minum air putih disetiap hari.


2 metode kesehatan tersebut telah saya lakukannya dan juga telah memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh saya.

Dan 2 metode berharga tersebut saya menemukannya lewat rekomendasi seorang dokter yang saat itu menangani saya secara insten. Saya sungguh sangat berterima kasih kepadanya atas semua rekomendasi darinya.

handstand-2224104__480.jpg
Source Pixabay

Adapun manfaat kesehatan dari 2 metode tersebut bahwa telah memberikan kesehatan yang maksimal terhadap tubuh saya, dan hal ini seperti yang telah tersebut diatas pada masing-masing poin tersebut.

Semua yang tertulis ini adalah berdasarkan pengalaman berharga yang pernah saya lakukan untuk tubuh saya.

Dan menurut saya, 2 metode kebiasaan yang pernah saya lakukan ini sangat boleh untuk dilakukan oleh orang lain untuk kesehatan tubuhnya.

Kemudian, sebagai pesan yang akan saya tinggalkan didalam konteks penulisan postingan ini kepada teman steemian, bahwa :

Tips Kesehatan 1.
Ramuan kunyit adalah sebuah pengobatan tradisional yang benar-benar ampuh untuk mengobati penyakit dalam tubuh manusia, jadi konsumsikanlah ramuan kunyit untuk kesehatan tubuh anda!

Tips Kesehatan 2.
Perbanyakkanlah mengkonsumsi minuman air putih didalam keseharian anda - agar tubuh anda sehat dan tidak mudah diserang oleh penyakit!

*****

Demikian yang mampu saya kupas dipostingan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk teman steemian semua. Dan inilah bentuk keterlibatan saya dikontes minggu 4 ini.

Turut saya mengundang: @waterjoe @ridwant @shiftitamanna @emsonic @f2i5 agar bisa bergabung dikontes meriah ini.

Terima kasih telah singgah dan membaca serta mengambil hikmah dari publikasi sederhana ini, dan semoga kita bisa kembali diepisode selanjutnya.

qjrE4yyfw5pEPvDbJDzhdNXM7mjt1tbr2kM3X28F6SraZgDbadYNunM2oZrKhG6J6k1m9uQVCinoVLH1CKNysQLJPjFay5LywqFKmiv3dGCiA3qH8Spq61oL (1).png

Cc : @pennsif
@steem-cameroon @saxopedia @fombae @chant @majerius @bongk @fonjougiresse

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 last year 

Saludos amigo @elrazi, que bueno que la cúrcuma te ayuda en tus afecciones pulmonares.

Tomar suficiente agua, es vital para mantener el cuerpo con buena salud.

Fue un placer leer tu publicación, te deseo éxito en este desafío.

Que estés bien

Your post has been supported by @pandora2010 from team 2 of the Community Curation Program, at 55%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date:

25/03/2023

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPUdf3LGsHh7iRNZa2aRTPfgtN8jkjJirZ3LMaM4Us4q9SQLUyfC5zh8kSga149ew8wa6ZJdwFt.png

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61451.22
ETH 2929.56
USDT 1.00
SBD 3.65