SEC-S5:W5 – The Diary Game: Thank You

in Steem Venezuela2 years ago (edited)

20221109_050435_0000.png

image edit with canva

Hai Steemians
Semoga semuanya sehat dan selalu bersemangat menjalani aktivitas nya. Tetap sehat dan kuat menjalani kehidupan yang tidak mudah ini. Salam manis virtual dari ku @sailawana

Steemit Engagement challange season 5, kini sudah memasuki week 5, dan baru saja di mulai, untuk itu aku kembali berpartisipasi di Komunitas steem venezuela. Tema kontes kali ini adalah the diary game Thank You

Untuk meramaikan kontes week 5 ini aku mengundang lagi sahabat ku steemian aktif untuk ikut di kontes ini, @ikwal @chopper @marito74 @msharif @kouba01 @chant @adriancabrera @waterjoe @josepha Berikut link kontesnya

Berikut ini the diary game Thank you, versi aku di edisi hari Senin, 7 Nopember 2022
PAGI

IMG_20221107_082145_174.jpg

cuaca senin pagi


Senin pagi kembali ku jelang lagi, setelah kemarin melewati hari weekend. Aku terjaga dari tidur ku hari ini dan memulai lagi hari ku dengan di awali melaksanakan ibadah shalat subuh. Di setiap pagi tak lupa aku menyelipkan do'a dan harapan akan kehidupan yang lebih baik. Aku juga bersyukur pada yang maha kuasa atas nikmat kesehatan untuk ku hari ini.

Usai beberes di rumah aku lantas bersiap untuk kembali menuju ke tempat kerja ku, hari ini ada kegiatan perayaan kelahiran Nabi Muhammad Shallahu alaihi wassalam di sekolah tempat ku mengajar. Aku bergegas bersiap. Namun aku sepertinya sudah terlambat datang.

Aku merasa gelisah saat menanti angkutan umum yang tak jua tiba, akhirnya aku mengirimkan chat pada salah seorang sahabat baik ku dan aku meminta bantuannya untuk mengantarkan ku ke sekolah. Bersyukur nya aku ia dengan rela bersedia mengantarkan ku, dia mau meluangkan waktunya di sela-sela kegiatannya yang padat.

IMG_20221107_085201_403.jpg

perjalanan ke sekolah

Akhirnya aku pun berangkat ke sekolah dengan di antarkan oleh sahabat baik ku tersebut. Kami menempuh perjalanan pagi ini
dan menikmati suasana pagi yang cerah. perjalanan lalu lintas pun terlihat ramai lancar.

Setelah tiba di sekolah aku langsung mengucapkan terimakasih padanya yang telah mengantarkan ku. Aku sangat berterimakasih atas kebaikannya dan aku bersyukur atas pertolongan yang telah di berikannya untuk ku. Lalu kami pun berpisah. Selanjutnya aku langsung menuju ke ruangan aula tempat acara kenduri maulid di lakukan, di sana aku membantu persiapan untuk makan bersama para tamu siang nanti.


IMG-20221107-090070.jpg

rekan panitia maulid


Usai persiapan di ruangan aula, aku kantas menuju ke ruangan kelas ku di sana para siswa dan siswi sudah menanti ku, kami juga akan mempersiapkan acara makan bersama di kelas hari ini. Aku lantas mengontrol aktivitas siswa ku, kami menyusun makanan dan minuman yang akan kami cicipi bersama. Selanjutnya tak lupa kami melakukan sesi foto bersama.

IMG_20221107_102558_406.jpgIMG_20221107_102312_837.jpg

kekompakan bersama siswa ku

Kekompakan dan keseruan saat mempersiapkan makanan dengan para siswa ku membuat ku merasa bersyukur karena telah bisa mendidik dan menularkan kebiasaan baik pada mereka tentang cara bekerjasama dalam berinteraksi sosial.


IMG_20221107_103036_157.jpg

keseruan bersama siswa ku


Setelah selesai foto bersama kami lalu makan siang dan menikmati cemilan berdama-sama di ruangan kelas. Usai makan kami kemudian membereskan perlengkapan makanan dan langsung membersihkan kelas. Saat aktivitas di kelas selesai dua orang siswa putra menghampiri ku dan menyerahkan gift untuk ku, yaitu 2 pcs coklat favorit ku. Aku merasa surprise mereka tau makanan favorit ku. Aku langsung mengucapkan terimakasih pada mereka, lantas kami pun berfoto bersama.


IMG_20221107_111359_657.jpg

bersyukr mendapat gift coklat dari siswa


Mendapatkan pemberian coklat tersebut membuat ku sangat happy, karena coklat adalah mood booster buat ku. Dan aku pun bersyukur atas hadiah yang ku peroleh dari mereka hari ini

SIANG

Menjelang tengah hari usai kegiatan di kelas, aku kemudian bergabung dengan pantia maulid di sana aku berkumpul dan membantu persiapan konsumsi untuk para tamu. Di sela kegiatan kami bercanda dan tak lupa berfoto bersama menghilangkan lelah.


IMG_20221107_113029_481.jpg

IMG_20221107_123130_559.jpg

membantu persiapan makanan


Selesai kegiatan maulid di sekolah dan usai beres-beres ruangan serta perlengkapan makan, kami lantas kembali rumah masing-masing. Setiba di rumah aku langsung berganti pakaian dan menunaikan shalat dzuhur. Selanjutnya aku menyiapkan makanan bagi kedua putri ku yang ada di pondok pesantren. Aku akan mengunjunginya sore nanti.

IMG_20221107_153416_716.jpgIMG_20221107_152143_332.jpg

makanan untuk kedua putriku

SORE

Saat sore menjelang aku langsung bersiap dan berangkat menuju ke pondok pesantren, di sana aku pun menemui kedua putri ku. seperti biasa ku mengobrol dan menemani mereka makan dengan makanan yang aku bawakan dari rumah.

IMG_20221107_173350_999.jpgIMG_20221107_173505_204.jpg

bersama putri ku

Aku merasa bersyukur bisa menghabiskan waktu sore ini dengan kedua putri ku, kehangatan pun terasa di hati ku saat bersama mereka, mendengar kan cerita mereka dan berbagi kasih sayang.

Selanjutnya saat senja hadir aku harus kembali pulang dan berpisah lagi dengan kedua putri ku. Namun aku berjanji akan datang menjenguk mereka lagi nanti di lain hari.

MALAM

IMG_20221107_181910_264.jpg

malam telah tiba

Saat aku tiba di rumah malam sudah menyelimuti bumi, aku langsung berganti pakaian dan segera berwudhu untuk menunaikan ibadah shalat maghrib Selanjutnya aku pun menyantap makan malam dan segera beranjak tidur karena sudah kelelahan. Sebelum tidur aku melafadkan do'a dan bersyukur atas banyak kebaikan yang sudah terjadi dan ku lalui di hari ini. Meskipun lelah aku merasa bahagia.

Seperti itulah aktivitas yang aku lalui di hari Senin itu. Ada banyak hak yang membuat aku merasa bwrsyukur. Aku bersyukur atas kelancaran aktivitas yang telah aku lalui sepanjang hari ini, berbagi kebahagiaan bersama teman-teman baik ku juga para siswa ku serta kedua putri ku. Aku bersyukur atas nikmat dan kasih sayang Nya untuk ku hari ini

Sekian partisipasi ku pada kontes di week 5 ini, semoga cerita diary ku bermanfaat, dan sampai jumpa lagi di publikasi ku berikutnya.

Note : semua foto yang aku tampilkan adalah foto milik ku sendiri dan aku ambil menggunakan perangkat smartohone Samsung Galaxy A-31

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan diary ku ini. Salam sukses dan sampai jumpa lagi

Salam hangat untuk team dari komunitas steem venezuela
@adeljose (mod)
@anasuleidy (mod)
@albenis (mod)
@wilmer1988 (mod)
@miyexi (mod)
@pelon53 (mod)
@edili24 (admin)
@tocho2 (admin)
@inspiracion (mod/organizador)


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Great day mash Allah you spent with your students and family,it's true we have to thanks for everything that going on positive in our life's .Good food made for your two daughter looking yammy 😋😋.your diary is interesting as usual ☺️☺️
Greetings and best wishes for contest .

Hi my pretty friend.. thanks fo visit my post and give me the positive comment ..
Many blessing for you..

💕💕💕My pleasure

 2 years ago 

SC 06

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

Picsart_22-11-02_05-04-00-944.jpg

 2 years ago 

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

Picsart_22-11-02_05-04-00-944.jpg

Thank you for the support sc06

Sudah seharusnya dalam.menjalani hidup kita selalu bersyukur dengan apa yang kita terima dengan bersyukur hidup akan lebih indah.
Jangan lupa bersyukur dan jangan lupa bahagia.

Iya begitulah.. melihat segala nya dengan sisi positif.. makasih abang dukungan nya..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Waooh, I so much admire how you went from the celebration of Prophet Muhammad sallallahu alayhi at your school down to the dinner table where you arranged a great meal (food) and later went back to Islamic boarding school where you then came across your two beautiful daughters is something wonderful.

Your day really went so well, and you have written well about it. Best of luck to you.

Yeah exactly , I have through a hectic day, but theres so many thing happen and made me so thankfull for the day.

Thanks for coming and give me the best support. I'm glad you coming to my post.
Have a good day my friend

Neubi long mengajar sigo, that bereh2 siswi....

Jeut..jak aju bak smp lon..

Nyan kajeut siap siap panen besar... Account droeneuh ka ifolow le 01...nyan neukalon2 kamoe anak serdeng... Hahah

That gawat abi sep update ya..😁😁

Mangat sang tingeut teuh mlm nyo

MashAllah you have celebrate the birthday of our beloved Prophet Muhammad peace be upon him , and everything is looking so beautiful and happy you have spend blessed day lots of love 💕 best of luck for the contest 😊

Thank you my dear for visit my post and make the engagement..
Best of luck for you..too

kebersamaan bersama siswa yang baik membuat aktivitas ibuk penuh dengan senyuman dan keseruan bersama mereka, melihat kedekatan Ibuk dengan mereka pasti mereka sangat suka ada sama kepribadian Ibuk yang terus ceria, saya juga akan mengrim entry saya disini 😁

Masya Allah..koemntar yang sangat mengharukan..nereka memang team bagi ibu di kelas.. mereka anak-anak baik walau ada juga yabg terkadang bikin kesal.
Di tunggu entry nya ya @ikwal

baik buk 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48