SEC-S10W1 – Before and after

in Steem Venezuelalast year (edited)

png_20230605_220225_0000.png

image desain bycanva

Hi Steemian's

Teruntuk sobat steemians tersayang dimanapun kamu berada semoga selalu sehat dan tetap ceria menjalani aktivitasmu. Senang rasanya bisa kembali hadir dan menyapa kalian semua pada kontes SEC season 10 minggu di pertama ini.

Adapun tema kontes mengenai Before and After" sangat menarik perhatianku. Menurutku ada banyak yang bisa dikerjakan atau dilakukan berkaitan dengan tema tersebut. Maka akupun dengan penuh semangat hari ini akan berpartisipasi untuk membagikan publikasiku sesuai tema kontes yang di selenggarakan pada komunitas steem Venezuela

Pada kesempatan ini aku akan menampilkan make over yang aku lakukan pada salah satu furniture yang ada di rumahku, yaitu make over sofa. Beberapa waktu lalu aku telah melakukan sedikit make over pada sofa kayu jati yang sudah tua milikku.

Kebetulan sebagai salah seorang home decorlovers aku suka melakukan aktivitas mendekorasi ulang ruangan yang ada di dalam rumahku. Menurutku ketika kita menata ulang ruangan dengan cara menggeser perabatoan atau mengganti item dekorasi maka tampilan dari sebuah ruangan atau rumah tidak akan monoton dan membosankan. Nah dalam proses aktivitas menata ulang perabotan atau hunian diperlukan kreatifitas dan imajinasi agar hasilnya estetik.

Selama ini dalam menerapkan kegiatan dekorasi dirumahku, aku menggunakan prinsip ekonomis yaitu lebih mengutamakan dekorasi low budget. Sehingga sebisa mungkin aku memanfaatkan barang atau perabotan yang ada dirumah tanpa harus membeli barang atau furniture baru.

Salah satu upaya dekorasi yang aku lakukan dengan menerapkan prinsip low budget adalah dengan melakukan make over. Meskipun furniture kayu sofa jati milikku sudah tidak lagi up to date namun aku berusaha agar tampilannya bisa lebih kekinian dan estetik. Sehingga muncullah ide make over sofa jati tersebut

Berikut tampilan sofa kayu jati yang ada di rumahku sebelum di make over. Menurutku warna sofa kayu jati ini dengan alas dudukannya yang berwarna senada terlihat sangat monoton. Sehingga aku ingin melakukan sedikit perubahan pada sofa tersebut.


KOLORO_1685952004946.jpg

tampilan sofa kayu jati sebelum di make over

Adapun tahapan aktivitas make over yang aku lakukan pada sofa kayu jati tersebut adalah sebagai berikut :
1. Mengganti cover dudukan sofa dengan kain berwarna hijau.
2. Selain itu juga mengganti warna sarung bantal sofa dengan warna hijau senada dengan alas dudukan sofanya
3.Selanjutnya di bagian sandaran kursi, aku tambahkan 2 buah bantal besar sebagai sandarannya dan kedua bantal tersebut di beri cover berwarna hijau


20210409_170455-01.jpeg

20210409_170915-01.jpeg

proses make over mengganti alas dudukan sofa dan mengganti sarung bantal sofa

Pemilihan kain berwarna hijau adalah karena aku ingin merubah suasana ruangan agar terljhat lebih fresh dan natural.

4. Untuk sentuhan terakhir, aku menambahkan, dua buah bantal berbentuk daun yang menjadi focal point dari hasil tampilan make over yang aku lakukan pada sofa kayu jati lama milik ku tersebut. Akhirnya make over sofa kayu jati milikkupun selesai aku lakukan. Tampilannya tampak berbeda bukan.


20210409_171230-01.jpeg

menambahkan bantal berbentuk daun di atas sofa

Item dekorasi yang unik seperti bantal berbentuk daun tersebut berguna untuk mempermanis tampilan sofa setelah sofa jati tersebut di ubah dengan mengganti cover dudukannya termasuk sarung bantal sofanya.

20210409_171611.jpgKOLORO_1685952022027.jpg

Hasil dekorasi dan make over sofa yang aku lakukan sendiri

Selain itu aku juga menata ulang ruangan di sekitar sofa dengan menambahkan meja yangbyerbuat dari rotan yang aku letakkan di depan sofa, lalu ada rug. Selanjutnya di atas meja tersebut aku meletakkan vas bunga.


20210426_135214.jpg

tampilan sofa setelah di make over dan diberikan dekorasi

Aku juga menggunakan tanaman hias indoor seperti tananan palem agar ruangan terlihat nyaman dan natural. Karena aku menyukai konsep dekorasi natural.

Demikianlah sharing dan uraianku tentang tema kontes SEC -season 10 sebagai partisipasi aktifku di minggu pertama ini. Sperti biasa ntuk meramaikan kontes aku kembali mengundang sobat steemians untuk join di kontes ini, yuk ikutan @msharif @harferri @ikwal @abialfatih @mvchacin @josepha @lirvic @patjewell @wilmer1988 @irawandedy @radjasalman Berikut tautan link kontesnya

Terimakasih aku ucapkan bagi sobat steemians yang sudah meluangkan waktunya untuk berkomentar serta memberikan dukungan terbaiknya untukku. Terimakasih juga dan salam hangat untuk seluruh team komunitas Steem Venezuela.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Beautiful 😍 you put so much efforts to make it beautiful and final results is amazing Im really impressed. The palm plant looks really cute best wishes dear ✨🙂

 last year 
CriteriaStatusRate
Status Club
#club5050
1/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
3/3
Markdowns
2/2
Total
9/10
Support null 25%
**✅ **
Verification date:
Junio 05, 2022

Thank you for verify my post..
Have a good day..

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @pandora2010

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Thank you sc 04 for the best support.. dear sista @pandora2010

Wow tampak jelas perbedaan nya sebelum nya biasa saja namun sesudah mendapatkan sentuhan sofa kayu nya menjadi sangat keren, memang luar biasa kemampuan update dekorasi rumah nya. Semoga sukses di kontes ini :)

Masya Allah tabarakallah..masih tahap belajar ini pak dekoran nya.. makasih banyak udah sudi mampir dan support ya pak..
Smoga kita bisa maju dan sukses bersama..

Wah aktivitas before-after yang sangat estetik ya..
Warna hijau memberi kesan tenang dan nyaman..
Tampilan sofanya terlihat lebih modern

Semoga berhasil di season 10 ini ya.. @sailawana..
Maju terus..

Aamiin..
Makasih abang atas support nya
Dan kesediaannya mampir di postingan fit..

Sukses juga buat abang..

Beautiful decoration you have done. Indeed you must be good at interior design. I wish you best of luck.

Thanks for accepting my invitatoon and come again to my post with great support as always brother..
Best of luck for you too..

Saludos amiga.

Guao un gran cambio la verdad se ve hermoso esa mueble con cada detalle que agregaste es un antes y un después impresionante.

Ustedes las mujeres son especiales en convertir cualquier rincón en un gran lugar.

Buena suerte en el concurso
Éxitos

Gracias por tus amables palabras... Sólo intento hacer cambios para que el ambiente sea más cómodo y fresco.

Saludos y éxito para ti

Postingan yang luar biasa buk @sailawana 👏👏
Selain anda memiliki kreatif yang menonjol diplatform steemit, anda juga terlihat sesosok ibu rumah tangga yang sangat kreatif mengatur serta memberikan keindahan dalam rumah anda.

Sofa itu sudah terlihat sangat mewah dari sebelumnya.

Mantap betul apa yang anda lakukan dan menjadikan publikasi anda dikontes ini.


Berharap semoga anda sukses dikontes ini 👏✔

Masya Allah tabarakallah, terimakasih atas komentar serta supportnya ya..
Saya hanya berusaha melakukan yangbterbaik dan kebetulan dekor mendekor adalah hobi saya.

Salam.dan sukses untuk kota semua..

 last year 

Greetings, I hope you are very well, you really created a very beautiful change in the interior remodeling, that green color is very elegant, it is eye-catching, each detail is unique and makes it a cozy and special corner
Good job.
Good luck in the Contest!!!

Thanks for your kindly words and support to my post.. I hope my publication can be inspiring ..
Let's get creative and make a difference

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56769.47
ETH 2402.64
USDT 1.00
SBD 2.30