Steemit Engagement Challenge: Meet my Sporty Side by @ridwant

in Steem Venezuela2 years ago

Hai sobat steemian tercinta khususnya masyarakat steemian di negara venezuela. Semoga kabar anda selalu dalam keadaan sehat.

Saya pikir, steemvenezuela-s3w3 bukan hanya sebuah kontes, tapi tim anda telah mengajak kami ke sebuah negara yang akan berperan sebagai penyelamat sumber energi dunia dengan melimpahnya cadangan minyak dan gas bumi. Berbicara tentang dunia olah raga, saya juga mengenal julukan hebat "La Vinotinto" atau "Los Llaneros" untuk tim nasional sepak bola Venezuela. Jadi! Dengan senang hati kami menerima undangan kontes menarik ini.

Jenis olah raga,pengalaman dan hobi
Hampir semua orang memiliki kesukaan terhadap olah raga, bukan hanya sebagai hobi semata, namun kegiatan menggerakkan organ tubuh tersebut menjadi penolong manusia agar tulang dan otot tetap sehat dan kuat. Jika Saya lebih memilih olah raga sepak bola, itu sebabnya karena didorong oleh hobi saya suka bermain bola sejak kecil dan mungkin hingga sekarang. Namun karena faktor usia, kesibukan pekerjaan dan keluarga saya hampir tidak memiliki waktu yang bersahaja untuk berlarian di atas rumput hijau.

Gifs Ilustrasi: kurang lebih inilah gambaran saat saya masih berumur belasan tahun

Jika anda bertanya bagaimana pengalaman tentang olah raga dalam kehidupan saya, mungkin saya hanya bisa memberikan gambaran-gambaran kecil yang masih tersisa di ingatan saya. Lebih kurang 20 tahun yang lalu saat saya masih lincah dan mampu berlarian sepanjang 90 menit untuk mengejar dan mengiring bola yang kami buat dari batok kelapa terbalut dengan kain. Mungkin kalian bisa membayangkan bagaimana cara kami pertama kali bermain sepak bola tanpa wasit, tanpa peluit dan tanpa aturan apapun seperti saat sekarang.

Hampir seminggu sekali satu atau dua orang diantara kami harus berurusan dengan dokter atau tukang urut (pijat) tulang, namun karena hobi, kami tidak memperdulikan semua konsekuensi itu.

GridArt_20220801_231545136.jpg
gambar ilustrasi (1)

Jenis olah raga dalam kehidupan saya saat ini adalah Jogging atau berlari santai. Tapi saya hanya melakukannya satu atau dua kali dalam seminggu di seputaran jalan waduk Pusong Kota Lhokseumawe. peta lokasi.

IMG_20220802_120951.jpg
sumber peta

Berbicara tentang olah raga, selain jogging saya hanya memiliki satu jenis olah raga yang paling saya gemari hingga saat ini yaitu foodball. Tapi anehnya! Jika saya membandingkan antara hobi bermain sepak bola dengan menonton sepak bola, persentase kesukaan saya malah lebih besar kepada menonton sebuah pertandingan sepak bola. Hal ini saya rasakan sejak dulu sebelum saya berkeluarga.

Gifs: Final liga Cahmapions Liverpool vs AC Milan 2005

Liverpool adalah satu satunya klub sepak bola pertama yang aku suka hingga sekarang. Klub sepak bola yang berbasis di pusat kota Liverpool - Inggris tersebut telah memikat hati saya sejak musim 2005 lalu, pada saat Steven Gerrard Cs membalikkan keadaan dari kekalahan 0-3 versus AC Milan setelah memasuki babak ke dua pertandingan pada laga Final Liga Champions UEFA 2004-2005.

GridArt_20220802_112937836.jpg
gambar ilustrasi (2&3)

Saya tidak mewajibkan kepada anak-anak saya (keluarga saya) untuk memilih jenis olah raga yang harus mereka ikuti, namun saya selalu mendorong keluarga saya agar rajin berolah raga, apapun itu. Anak-anak saya sedang dalam pendidikan (pelajar), tentu memiliki banyak kesempatan untuk terlibat dalam salah satu jenis olah raga atau lebih sebagai kegiatan atau bahagian dari pendidikan rutin di sekolah mereka.

Selain memberi dorongan positif kepada anak-anak saya supaya mereka banyak melibatkan diri dalam dunia olah raga jenis apapun, saya juga memberikan beberapa masukan tentang manfaat bagi tubuh dan kesehatan dari melakukan kegiatan olah raga kepada mereka. Baik itu olah raga ringan maupun jenis olah raga bersifat tantangan.

Hanya sekian partisipasi saya dalam Steemit Engagement Challenge Season 3 Week 3. Trrima kasih banyak atas luang waktu, motivasi dan dukungan dari sobat steemian semua. Saya turut mengundang Bapak @abialfatih bapak @moer , ibu @sailawana dan ibu @dederanggayoni untuk dapat berpatisipasi dalam kontes menarik ini.


Sumber gambar (1), (2), (3)
Editing video gifs by GIPHY

55.png

Regards @ridwant
About MeHERE

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  
 2 years ago (edited)

Hi @ridwant

It is very interesting what you explain about how they transformed a coconut into a soccer ball.
Although now you only run is fine, at least you maintain some sports activity.
Very good publication with good references.

As a recommendation, I remind you that the images you use, if they are not your own, must be taken from sites free of copyright, such as Pixabay or unsplash.

Thank you for participating in Steemit Engagement Challenge Season3 Week3.

Remember to support others with your votes and comments.

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
2/3
Markdowns
2/2
Total
9/10
Support null 25%
Verification date:
August 2, 2022

Hi @inspiracion , Thanks for the support and for reminding me.

 2 years ago 

Saya setuju dengan Anda bahwa olahraga itu penting, kita harus mengajari dan memotivasi anak-anak kecil untuk berlatih olahraga dan olahraga apa pun ... Tentu saja lebih mudah ketika kami memiliki hobi seperti Anda, yaitu sepak bola.
Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes kami.

Saya selalu mengajak dan mendorong mereka untuk melakukan gerak tubuh untuk tetap sehat dan melancarkan darah meskipun masih muda. Terima kasih banyak atas singgahan anda serta supportnya.

Terimakasih telah mengundang saya, Insya Allah kita akan ikut kontes ini... Sukses untuk bapak

Terima kasih @abialfatih telah singgah dan motivasinya..

Saya sepemikiran dengan pendapat Pak @ridwant, olahraga sangat baik untuk kesehatan, juga mengontrol berat badan. Hehe
namun, selama ini saya belum pernah berjumpa sepakbola dari sabut kelapa:)

sukses untuk kontestnya ya, Pak. Semoga mendapat hasil maksimal.

Benar! Karena bola sepak dari batok kelapa adalah ciptaan kami di masa lampoe sebagai pengganti bola sungguhan. Terima kasih bu @ettydiallova atas komentar positifnya.

 2 years ago 

Hello friend, although you no longer practice sports due to your occupations, you go for walks, that is very good to maintain health, the important thing is to do a type of physical activity.

Good choice as a favorite sport, soccer is an exciting game that when you watch it you are always entertained.

Thank you for participating in the contest, greetings and blessings!

Hi @miyexi , That's right my friend! I will always try to get moving with a morning walk or jog with my family on holidays. Thank you for coming and support my post.

Best of luck for you mr @ridwant, thanks for sharing your sporty side with us. Berolahraga memang baik bagi tubuh dan kesehatan, tapi sayangnya saya gak suka olahraga sejak dulu 😅😆🤭

Thank you for visit and support ms. @sailawana

Olahraga itu menyehatkan tubuh, saya juga suka berolahraga seperti joging, bersepeda dan badminton.

Terima kasih atas undangannya di kontes ini, semoga kontes anda sukses.

Sebenarnya saya juga tertarik dengan badminton. Namun tidak sanggup berlarian mengejar bola kak.. 😀

Kreuuuh ilmee pak @ridwant memang.. trok kudeh netupu permainan

Ilmu dari kenangan tempo dulu pak @moer.. 😀 Terima kasih banyak telah singgah..

I can see you love sports very well. You have made me to remember the improvised method of making a football back in the day, for your case you used coconut to shell to make ball, we used leather and rope to construct ours back then.

You shared a video of the Istanbul glory where Liverpool came from 3 goals down to win equalize and later win AC Milan on penalties. Goalkeeper Dudek came off the line to save some penalties 😄.

Hi @samuel20 .. It's true my friend, even though we have a story that is a little strange and funny, but the good memories of childhood are always present when watching football or matches. I've been a huge Liverpool fan since Steven gerard Cs turned things around from a 0-3 loss against AC Milan.. Are you a fan of the Liverpool team? if not! that's fine, because we're just fans... thanks a lot guy! you came and gave great comments for this post.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59820.89
ETH 2421.54
USDT 1.00
SBD 2.44