Steemit Engagement Challenge | S10W3| Sebagai penghormatan kepada seorang ayah, seorang pahlawan

20230622_152155.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 10 - Week 3, di komunitas yang dipilih ini adalah steem venezuela yang di buat dengan tema Sebagai penghormatan kepada seorang ayah, seorang pahlawan Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Beri tahu kami siapa ayah yang kepadanya Anda mendedikasikan mata cinta dan kekaguman, bisa jadi kerabat Anda atau pihak ketiga, bisa jadi pria atau wanita pemberani yang selalu ada untuk membuat segalanya menjadi mungkin, saudara laki-laki, saudara perempuan, paman , kakek nenek atau siapa pun yang Anda anggap sebagai ayah yang hebat, pahlawan

Kekaguman saya sebagai pengganti ayah yaitu abang pertama. Karna abang pertama ini salah satu pemimpin keluarga setelah ayah kita meninggal nanti nya, beda dengan perempuan yang dimana mereka tidak bisa menggantikan peran sebagai seorang ayah karna mereka akan di bawakan oleh suaminya nanti. Jadi abang pertama ini sangat lah berpengaruh dalam peran keluarga, baik itu masalah ekonomi, pendidikan adik-adiknya serta tanggung jawab seluruh anggota keluarga nya terutama ibu.

Kemudian mereka juga harus menjaga adik-adiknya sebaik mungkin dengan memberikan pendidikan agama dan sekolah agar tidak merokok, minum alkohol, isap sabu dan lain sebagainya. Abang pertama ini juga selalu berusaha dalam menafkahi keluarga nya dan selalu mendahului keluarga dalam masalah ekonomi walaupun untuk dirinya tidak pernah membeli satu pasang baju. Hal inilah yang membuat saya tersentuh bagaimana perjuangan seorang kakak untuk keluarga dan rela menghabiskan uang untuk biaya pendidikan adik-adiknya walaupun diri sendiri harus berputus sekolah.

Bagikan dengan kami momen dan prestasi luar biasa dari pahlawan hebat Anda, isi cerita Anda dengan foto Anda sendiri atau kiasan, hormati hak cipta untuk gambar yang bukan milik Anda

Momen yang paling bahagia yaitu saat berkumpul bersama dengan keluarga besar saat lebaran. Di hari tersebut semua anak-anak nya pulang kemari untuk mengjenguk kakeknnya (ayah kandung) serta membawa anak-anak nya. Hal itulah momen yang paling indah disaat orang tua bisa melihat cucu tercinta yang pulang beberapa bulan sekali kerumah.

IMG_0734+.jpg

Kemudian mereka juga sangat senang anak-anak hadir di hari tersebut dengan melihat mereka yang sudah sukses yang bekerja di rumah sakit, jadi anggota keluarga saya ini semuanya pendidikan di bidang kesehatan dan yang beda saya sendiri di bidang teknik heheh. Jadi prestasi yang saya miliki yaitu di bidang kelistrikan dan ilmu agama, jadi dengan adanya ilmukitakan patuh terhadap kedua orang tua serta lebih menghargai kerja kerasnya, jadi manfaat kan lah selagi orang tua kita masih sehat dengan menuruti semua keinginan nya dan mematuhi omongan nya.

Buatkan untuk kami postingan yang sangat spesial yang didedikasikan untuk ayah di zamannya, biarkan cintamu mengalir dan muliakan orang tersayang yang begitu penting bagimu

Ayah adalah salah satu pahlawan dalam hidup saya, berkat kerja keras beliau saya bisa di sekolah kan dimana yang saya mau dan memberikan pendidikan yang baik untuk saya, contoh nya seperti saya ingin menuntut ilmu agama di pesantren kemudian beliau mengusahakan agar saya bisa lulus pendidikan diploma III. Beliau juga pantang menyerah dalam hal menafkahi keluarga nya dan mencari rezeki pergi dari pagi pulang di saat matahari tenggelam, tanpa kita sadari bahwa orang tua kita mencari rezeki tanpa mengenal lelah dan tanpa mengeluh.

girl-1641215_1280.jpg

Sumber Gambar

Jadi renungkan bagaimana orang tua selalu berusaha yang terbaik untuk anak-anak nya agar tidak lapar di rumah, maka selagi orang tua masih sehat maka berbakti lah kepada orang tua karna ketika kita mendapatkan ridhanya, kita pun akan senang di dunia akhirat. Kemudian bertutur bahasa dengan baik saat berbicara dengan mereka karna tanpa kita sadari, kita sudah melukai hati nya dengan kata-kata kita saat berbicara. Saya juga sangat bersyukur memiliki orang tua yang selalu mensupport saya dalam berpendidikan dan saya juga sangat terimakasih kepada mereka karna telah mendidik anak-anak nya dengan memberikan pendidikan yang benar.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @drhira, @realworld23, @lirvic, @sailawana

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Sosok seorang ayah dalam kehidupan putra dan putrinya akan memberi banyak pengaruh kepada keluarganya.

Sukses untuk kontesnya ya..
Thanks atas undangan kontesnya

Terimakasih sudah mampir buk☺

Loading...

Lemoh teuh hana dukungan sagai mat🥹

Bek weuh" Galom saat jih tanyo😂

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66431.69
ETH 3459.44
USDT 1.00
SBD 2.60