Steemit Engagement Challenge | S10W1| Sebelum dan sesudah

20230609_175358.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 10 - Week 1, di komunitas yang dipilih ini adalah steem venezuela yang di buat dengan tema Sebelum dan sesudah? Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Sebelum dan sesudah?

Pada tahun 2018 silam, saya berusia 18 tahun yang dimana disaat saya remaja dengan tubuh yang sangat kurus sehingga orang-orang menganggap saya seperti orang yang memakai sabu-sabu. Padahal saya sendiri tidak pernah merokok dan lain sebagainya, akan tetapi orang menganggap kita buruk dengan mengatakan cemooh nya.

Padahal saya kurus bukan karna malas makan akan tetapi kami di pesantren makan selalu tepat waktu dan banyak aktivitas yang kami lakukan disana, mulai dari pagi muhadasah bahasa, kemudian turun dari belajar bahasa kami melanjutkan aktivitas dengan sekolah, di siang nya kami langsung mengulang muhadasah yang di berikan di paginya serta mengulang hafalan Alquran, di malam nya kami belajar kitab kuning dan sisa untuk bermain ketika di pesantren hanya satu jam yaitu di sorenya.

IMG_20230609_174715.jpg

sehingga banyak para santri yang kurus disana, ada juga yang gemuk yang bawaan dari pertama nya. Jadi kalian tidak usah heran lagi apalagi anak santri banyak yang Kurus karna beban mereka disana belajar bukan untuk bermain, jadi wajar saja mereka kurus karna setiap harinya menghafal dan yang gemuk itu orang yang malas belajar karna pergerakan badannya yang membuat dia malas.

Berat pada saya ketika masih di pesantren sekitar 55 kilo dan tinggi badan 174 cm di kala itu. Setelah tamat di pesantren kemudian saya pun mulai berinisiatif untuk menaikkan berat badan agar ideal dan orang-orang pun tidak julit lagi terhadap diri saya nanti nya. Hari demi hari tanpa saya sadari berat badan pun mulai naik karna tinggal dirumah jauh lebih beda dari pesantren.

IMG_20230421_084541.jpg

Jadi Tinggal di rumah ketika kita lapar, kita langsung bisa menikmati makanan di dapur dan mengambil sepuasnya, kalo di pesantren ketika kita lapar, kita harus menunggu datang waktu nya makan agar bisa makan dan disaat jam belajar kita pun tidak boleh keluar untuk membeli nya, maka dari itu banyak santri yang kurus karna jangkauan makannya terbatas agar belajar nya tidak malas.

Dan hal yang paling terasa berat badan saya naik ketika saya sudah satu tahun di rumah. Berat badan saya sekarang menjadi 67 k dan tinggi 176 cm, ini merupakan hal yang paling saya sukai karna tubuh saya sudah menjadi ideal. Beda dari sebelumnya yang sangat kurus sehingga banyak orang yang cemooh terhadap diri saya kurang gizi hahahaha.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @ikwal

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...

Perubahan bentuk fisik seperti pertambahan tinggi, pertambahan berat badan adalah hala alami yang di alami oleh manusia aoalagi saat peralihan dari masa remaja ke masa dewasa.. ada banyak perubahan yang terjadi

Selama perubahan mengarah ke hal.positif tentu akan menguntungkan.

Sukses untuk kontesnya
Salam

Terimakasih sudah mampir di posting saya buk

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66822.94
ETH 3490.23
USDT 1.00
SBD 2.90