Steemit Engagement Challenge S10W3: In tribute to a father, a hero

in Steem Venezuelalast year

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


20230621_150111_0000.png

Edit by canva

Berbicara tentang orangtua terutama bapak merupakan hal yang sangat menarik. Namun sebelum melanjutkan saya mencoba mengundang para steemians seperti @f2i5, @walictd, @ridwant dan @cymolan untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge S10W3: En homenaje a un padre, un héroe /In tribute to a father, a hero".

Tell us who is that father to whom you dedicate eyes of love and admiration, it could be your relative or a third party, it could be a man or that courageous woman who is always there to make everything possible, a brother, sister, uncle, grandparents or anyone that you consider a great father, a hero.

image.png
Image source

Peran seorang ayah memang sangat besar dalam membentuk karakter sang anak, namun lain halnya dengan saya. Karena ayah saya sering pindah tempat tinggal karena tugasnya. Sedangkan ibu kami memilih untuk tetap tinggal di tempat yang kami diami sejak kecil. Jumpa dengan ayah hanya di waktu tertentu saja. Maka peran sang ibu sangat besar bagi kami. Khususnya saya pribadi, karena semua kebutuhan saya di urus sang ibu.

Jadi ibu merupakan pahlawan bagi saya, karena semuanya diurus oleh ibu. Pahlawan yang telah mendidik dan membesarkan saya menjadi seorang anak yang saat ini sudah mandiri. Namun peran ayah tidak bisa dilupakan begitu saja dalam perjalanan hidup saja.

Ketika semua kebutuhan atau keperluan diatur oleh seorang ibu yang menginginkan putranya menjadi pribadi yang tegar. Membuat sang putra menjadi mandiri dan menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab dalam menjalani sebuah kehidupan sebagaimana orang lain.

Intinya dengan begitu, kita tidak bisa melupakan peran orang tua kita dalam mendidik dan membesarkan kita agar menjadi pribadi yang kuat.

Share with us those distinguished moments and feats of your great hero, fill your story with your own or allusive photographs, respecting the copyright for those images that are not your own.

IMG_20220503_100144.jpg

Bersama sang putra

Disini saya coba berbagi tentang sebuah kisah yang tak pernah saya lupakan. Peran ibu yang sangat besar dalam menyemangati saya untuk terus bersekolah dan dukungan yang diberikan. Sekolah yang tempuh merupakan sekolah favorit ketika, jarak sekolah dengan rumah sekitar 40 kilometer. Bukan jarak yang dekat ketika itu.

Bahkan saat itu, biasanya tinggal di kost di sekitar lokasi sekolah. Karena ibu saya meminta untuk berangkat dari rumah dengan menggunakan bus, saat itu banyak sekali bus yang bisa saya tumpangi terutama di pagi hari. Kalau biasanya saya berangkat ke sekolah sekitar pukul 07.00 pagi, mau tak mau saya harus berangkat lebih pagi lagi, terkadang pukul 06.00 pagi saya sudah naik bus, dengan menggunakan uang Rp200,00, saya membayar ongkos yang sengaja disiapkan oleh ibu saya sebelum berangkat.

Sekitar tiga tahun saya menempuh pendidikan dengan naik bus setiap pagi terkadang pulang di malam hari, karena ada kegiatan sekolah yang harus di ikuti tanpa ada kompromi.

Selesai pendidikan tidak langsung bekerja, namun karena peran dari ibu saya yang terus menyemangati saya untuk terus berusaha sebaik mungkin hingga akhirnya saya di terima di perusahaan swasta nasional yang berada di kecamatan tempat saya tinggal sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil sebagai seorang guru dan akhirnya menjadi pimpinan di sebuah sekolah dasar di kecamatan tempat saya tinggal.

Create for us a very special post dedicated to dad on his day, let your love flow and exalt that loved one who is so important to you.

Dengan mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtua yang telah membesarkan saya menjadi seorang yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain terutama dalam mendidik generasi muda anak bangsa untuk orang yang bermartabat.

Ucapan terimakasih khususnya kepada ibu saya yang penuh perjuangan dalam usaha mendidik dan membesarkan saya. Namun saya tidak melupakan peran saya yang menjadi sosok yang penting dalam hidup saya.

Perjuangan kedua orangtua dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku, untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Berkat perjuangan dan doa dari mereka sehingga saya berada disini untuk mengemban tugas untuk mendidik anak bangsa.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Sort:  

Bapak akan menjadi orang tua yang akan terus menerus di kenang oleh anak cucumu. Terus menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak dan muridmu pak. Kami senang dengan kehadiran bapak.

Semoga sehat selalu pak dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Terimakasih atas support yang anda berikan, sukses selalu buat anda

 last year 

@muzack1, From what has been said, your mother was practically mother and father at the same time, and she was in charge of supporting you and giving you your education since your father was away from home because of his work.

I see you also made a great effort to obtain your degree, since you had to travel a great number of kilometers every day to get to the educational institution where you studied.

Of course your mother there supporting you and encouraging you to achieve your goal.

Thanks to them today you are a teacher who educates the future generations of your country.

I say goodbye wishing you have a happy day

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
2/3
Markdowns
2/2
Total
9/10
Support null 25%
**✅ **
Verification date:
Junio 21, 2022

Of course I have to be grateful that thanks to them I can be here, thank you for the support and verification you provide

 last year 

Hello @muzack1 friend,

Please, publish another post on Steem Venezuela to give you the booming vote award that you have won for your 3rd place - Steemit Engagement Challenge S10W2: Historias Felices/Happy Storie

Thank you for the support you provide

Estimado amigo tú que has vivido la ausencia de un padre puedes comprender y definir claramente la importancia de un padre en la vida de un hijo. Soy del criterio de que un padre no puede anteponer sus obligaciones laborales ante el cuidado atención y resguardo de su familia pero antes de juzgar debemos valorar y preguntarnos si realmente las causas que conllevaron a que el padre se ausente o se aleje son válidas porque realmente difícil sobre todo cuando se trata de asuntos laborales y muchos padres tienen que ausentarse y lo digo porque lo viví y es mi experiencia, mi padre ha sido un ser maravilloso para mí pero en mi época de infancia solo lo veía en las noches porque se iba a trabajar muy temprano y regresaba de noche pero hoy por hoy entendí y entiendo que era su método y su ritmo de trabajo y que gracias a esa ausencia obtuve muchos beneficios entonces considero que es necesario evaluar bien las causas de la ausencia del padre para poder expresar claramente una opinión. Te deseo éxitos y bendiciones.

Setidaknya peran seorang ayah tidak tergantikan, namun kita memahami bahwa seorang ayah akan memperhatikan anaknya, walaupun terkadang dalam suasana kelelahan. Terimakasih atas support yang anda berikan. Sukses selalu buat anda...

 last year 

Hola amigo 👋

Tuviste una madre que fue padre y madre a la ves, ya que tu papá tenía que trabajar fuera, los padres muchas veces les toca hacer sacrificios. Un gran recorrido el que tenías que hacer para ir a estudiar definitivamente el que quiere puede, que bueno que tu mamá te animo en todo momento y hoy en día eres líder de una escuela.

Éxitos en el concurso 🤗

Terimakasih atas support yang anda berikan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66038.35
ETH 3444.84
USDT 1.00
SBD 2.61