SEC-S5:W3 – The Diary Game: THANK YOU | by : @ishakaceh

in Steem Venezuela2 years ago

20221109_162122.jpg

Hello steemians

Apakabarnya hari ini sahabat - sahabat steemians di berbagai belahan dunia? Semoga hari - hari kalian selalu baik dan menyenangkan ya....!!!

Hari ini saya ingin membuat catatan diary game saya tentang sebuah kontes yang di undang oleh pak @waterjoe untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini. Kontes yang luar biasa ini diselenggarakan oleh komunitas Steem Venezuela dengan tema Steemit Engagement Challenge S5/W5 | The Diary Game: Gracias kontes ini menurut saya sangat berkenaan dengan kegiatan saya hari ini.

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg.jpg

Setiap manusia tentunya tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, karena hidup kita berdampingan dengan berbagai makhluk lainnya dimuka bumi ini. Nah berbicara salibg bantu membantu, tolong menolong tentu nya setelah orang membantu kita maka kata - kata yang akan kita sampaikan adalah " Terima Kasih" kata ini tentunya mempunyai sebuah makna yang luar biasa.

20221109_134320.jpg Benih Padi Saya Yang Hampir Siap Pindah Tanam

Dalam beberapa minggu ini saya harus menyelesaikan lahan untuk pertanian padi saya yang beberapa hari lagi sudah bisa pindah tanam, sebelum pundah tanam maka lahan untuk tanamnya sudah pasti harus disiapkan dengan baik supaya saat padi ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Terima Kasih Buat Cek Hak

Dalam menyiapkan lahan yang akan saya tanami padi saya tentu saya tidak bisa saya siapkan sendiri dan untuk kerja disawah saya agak kurang mampu karena kondisi badan saya yang sudah pernah cedera karena kecelakaan jadi untuk kerja berat seperti ini tidak bisa saya paksakan. Saya dibantu oleh seseorang dengan sebutan " Cek Hak " cek hak ini lah yang selalu membantu saya menyelesaikan pekerjaan membersihkan lahan pertanian saya. Pekerjaan yang dikerjakan oleh dia antara lain membersih pematang sawah dan membenahi dengan baik agar air dapat tergenang dengan baik untuk pertumbuhan padi saya. Meratakan tanah yang sudah ditraktor agar airnya dapat merata keseluruh sudut yang ada.

20221109_134450.jpgLahan Yang Sudah Dibersihkan dan Diratakan

Pekerjaan ini saya mengupahkan kepadanya agar bisa membantu saya dalam menyelesaikannya, pekerjaan berat seperti ini tidak bisa saya kerjakan karena keadaan fisik saya. Jadi saya berterimakasih yang luar biasa buat beliau karena sudah membantu saya dengan segenap keiklasan nya.

20221109_134434.jpg Lahan Sudah Bersih Dan Rapi
Terima kasih buat Bang Dorani

Hari ini saya harus berterima kasih juga buat bang dorani karena sudah membantu saya dalam mengolah tanah saya dengan menggunakan hand traktornya. Tanah yang luasnya sekitar 800 Meter persegi ini sebelumnya sudah pernah ditraktor oleh traktor Pak Kechik Desa saya namun tidak bisa diselesaikan karena tersangkut karena kondisi tanah nya sudah sangat berlumpur sehingga jika traktor besar masuk pasti akan tersangkut.

20221109_134917.jpgLahan sebelum ditraktor dengan Hand Traktor Bang Dorani

Setelah kedua kali nya dicoba lagi dengan memasukkan air yang banyak agar biasa ditraktor akan tetapi tetap gagal juga, jadi saya sangat susah dengan kondisi ini karena jika harus mencangkul secara manual maka dapat dipastikan berapa hari yang akan dihabiskan hanya untuk mengolah tanah yang luasnya hanya 10 % dari total tanah yang saya garap.

Saya mencari bang Dorani agar bisa membantu saya mengolah tanah yang tersisa tersebut namun beliau pun meminta waktu karena harus menyelsaikan tanah orang lain dulu. Dalam proses saya menunggu sampai 10 hari lama nya baru hari ini dia datang dengan membawa dua hand traktor nya. Setelah hand traktor datang saya senang luar biasa karena tanah ini tidak harus saya cangkul manual lagi.

20221109_162122.jpgSedang Dikerjakan dengan menggunakan 2 Hand Traktor

Dari pertama dimulai mengolah dengan menggunakan traktor tangan ini sempat beberapa kali nyangkut juga yang membuat saya agak was - was juga dengan perasaan apakah akan selesaikah hari ini ditraktor atau bakal gagal lagi.

20221109_161409.jpg Hampir Selesai hanya tersisa sedikit lagi

Alhamdulillah setelah proses selama kurang lebih 1 jam akhirnya tanah saya dapat diolah dengan baik. Dalam hal ini tentu saya harus berterima kasih yang luar biasa sekali kepada beliau, sampai saya pun membayar ongkos beliau dengan harga lebih besar dari harga biasa nya sebagai bentuk terima kasih saya kepada beliau tentunya.

Demikian lah post saya hari ini tentang kegiatan saya dari pagi sampai malam ini, semoga tulisan ini dapat berfaedah buat semua steemians semuanya. Inti dari tulisannya adalah tentang bagaimana agar kita bisa menghargai setiap orang yang telah berbuat baik dan saling bantu membantu dengan ucapan "Thank You"

Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengundang kawan - kawan steemians untuk ikut memeriahkan kontes ini @muhammadan, @sualeha, @m-fdo, @ace108, @crisvera dan kawan - kawan lain yang tidak dapat saya sebutkan disini.

Terima saya juga buat semua para penyelenggara kontes yang luar biasa ini mulai dari admin dan mod Steem Venezuela :
@adeljose (mod),
@anasuleidy (mod),
@albenis (mod),
@wilmer1988 (mod),
@miyexi (mod),
@pelon53 (mod),
@edili24 (admin), @tocho2 (admin), @inspiracion (mod/organizador)

Salam Spesial buat sahabat - sahabat steemians ku
Wassalam tentang saya @ishakaceh
Sort:  

Tienes toda la razón, la palabra "Gracias" tiene un gran poder y generalmente la utilizamos cuando recibimos algo.

Y es que durante nuestro días siempre recibimos muchas cosas, en este día tu has podido necesitar la ayuda para prepara la tierra para sembrar el arroz y gracias a ellos has logrado hacerlo, así que es un gran motivo para sentirte agradecido, ya que sin ellos hubiese Sido imposible que hubieses terminado el trabajo.

Gracias mi hermano por visitar y apoyar mi publicación...

Sí, también siento una gran satisfacción cuando ayudo a la gente, entonces esa persona dice gracias por mí.

lo que sentimos los demás también son lo mismo que nosotros porque ambos tienen sentimientos.

éxito siempre para ti mi amigo

Loading...

Semoga panen nya nanti sampai hisaf nya

Amin nek yan
Ta meudoa supaya bek banjir lee

Terimakasih telah membagikan tulisan yang bagus ini ..:)

Terima kasih pak atas sanjungannya....
Semoga selalu sukses ..

Sungguh anda seorang hard worker & beruntung mendapatkan teman-teman yang bisa membantu usaha anda terkait pertanian. Semoga penanaman padinya nanti berjalan dengan lancar. Wish you best of luck, fellas

Amin ya rabbal alamin....
Terima kasih sudah singgah di post saya

Good luck to you too

Back at you, brother

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48