SEC-S10W3 – In tribute to a father, a hero

in Steem Venezuelalast year

png_20230623_123717_0000.png

Jumat, 23 Juni 2023 | Berjumpa kembali dengan saya dikomunitas Steem Venezuela yang kita banggakan dalam aksi: Tantangan Keterlibatan Steemit S10W3: "Sebagai penghormatan kepada seorang ayah, seorang pahlawan"

Pengantar:
Seorang ayah memang merupakan sosok pahlawan hebat bagi anak-anaknya lewat pengorbanan yang terus diberikan oleh seorang ayah.

Tentu saja seorang anak berkewajiban memberikan penghormatan kepada ayahnya selaku sosok pahlawan hebat dalam sepanjang sejarah hidupnya.

Menimbang:
Mengingat serta menimbang hal tersebut, maka sangat pantas dalam pertunangan steemit minggu ini untuk diriliskan tema yang menarik ini. Dan saya akan memberikan keterangan ini sebagai sebuah penghormatan kepada sosok pahlawan hebat dalam hidup saya.

*****

Saya akan memberitaukan kepada kalian semua bahwa inilah orang tua yang merupakan ayak bagi saya, dan dialah yang saya maksudkan bahwa dirinya adalah sosok pahlawan terhebat dan terpenting dalam sepanjang sejarah hidup saya.

Meskipun orang lain akan melihatnya sebagai seseorang yang biasa-biasa saja tidak lebih dan bahkan sangat kurang. Tapi bagi saya bahwa dialah sosok manusia terpenting dan terhebat disepanjan kehidupan ini.

Rasanya tidak ada manusia lain yang lebih hebat darinya, bagi saya dialah manusia terhebat. Dan pahamilah bahwa dia adalah ayah yang merupakan pahlawan dalam hidup saya. Maka inilah pahlawan yang saya maksud disini, dan dialah orang tua saya.

*****

20230623_163629.jpg

Dulu saat saya masih duduk dibangku sekolah dasar, ketika itu saudara kandung saya sedang belajar disebuah pesantren yang jauh dari tempat tinggal kami, dan ketika itu Aceh sedang dalam suasana darurat militer atau konflik dengan Indonesia - (perang saudara).

Pahlawan saya yang hanya berprofesi sebagai seorang patani, dia bersusah payah serta mengupayakan segala cara untuk memperjuangkan cita-cita anaknya.

Meskipun ketika itu negara sedang konflik tapi dia tetap bersikeras untuk mengunjungi anaknya kepesantren serta membawakan segenap bekal untuk anaknya.

Diceritakan olehnya:
"Suatu hari ketika sedang dalam perjalanan menuju pesantren, ditengah perjalanan tiba-tiba perang terjadi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia dan GAM (Gerakan Aceh Merdeka), namun dirinya terpaksa harus berhenti dan sembari mencari celah untuk menyelamatkan dirinya. Namun dia terus bersikeras untuk tetap mendatangi pesantren demi membawa bekal kepada anaknya."

Hingga akhirnya, pada saat ini anaknya yaitu saudara kandung saya telah berhasil mengejar cita-citanya dan telah mendirikan cabang pesantren dikampung halaman kami.

20230623_171307.jpg

Kami sekeluarga sangat merasakan perjuangannya dan kami patut memberikan penghormatan yang terlambung kepada dirinya bahwa dirinya adalah sosok pahlawan hebat bagi kami.

*****

Begitu kerasnya perjuangan yang dilalui oleh ayah saya dan itu tentu saja merupakan demi memberikan yang terbaik bagi kami.

Mengingatkan saya kepada sebuah momen bersamanya:

"Dulu ketika saya masih berusia 7 tahun, saat itu saya masih sangat bodoh dan tidak bisa memahami cara membaca Al-quran dengan benar, saya juga sangat malas untuk belajar.

Namun suatu pagi saya disuruh belajar membaca Al-quran tetapi saya enggan, dan kemudian terus dipaksakan olehnya hingga saya dipukuli. Sambil menangis saya terpaksa harus belajar dan kemudian saya memulainya dengan tangisan yang diiringi oleh bentakan darinya.

Dan pada ketika itu juga, dengan penuh hidayah dari tuhan (Allah swt) saya mulai bisa membaca Al-quran dengan bagus hingga lancar."

Sekarang saya sangat bersyukur dan mulai menyadari bahwa lewat upayanya yang keras saya telah mampu menguasai cara membaca Al-quran dengan benar dan bagus.

*****

Demikian yang dapat saya tulis dalam publikasi kali ini, dan turut saya undang disini teman: @aril.hatake @liasteem @mahyulmaulana @sailawana @emsonic @waterjoe @ahyaoja @shiftitamanna @ridwant agar bisa menghadirkan publikasinya dikontes ini.

Silahkan klik link postingan:
Steemit Engagement Challenge S10W3: In tribute to a father, a hero

Hormat kami kepada:
@teamvenezuela @adeljose @albenis @anasuleidy @edlili24 @miyexi @pelon53 @wilmer1988 @tocho2 @inspiracion

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

@elrazi, Your dad has his ideals very well defined In addition to having a physical and mental strength to any test.

He struggled to bring his children forward and risked his life for them to bring him the necessary provisions when they were in internal Islam.

When I was 7 years old you weren't stupid but lazy like you alone haha.

I'm telling you because after the pressure you had and crying so much, you made the decision yourself and managed to learn to read the Qur'an.

Whoever wants can, friend, and you did it. I congratulate you.

I say goodbye wishing you have a happy day.

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
2/3
Markdowns
2/2
Total
9/10
Support null 25%
**✅ **
Verification date:
Junio 23, 2022

Terima kasih Mr. @albenis telah melakukan verifikasi dipostingan ini. Semoga menyenangkan 😃

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @pelon53

I think our father always wants us to be good and that's why he made you read the Quran so that you will wind up with good things.

Meskipun cara didiknya sedikit lebih keras dari pada ibu, tapi itu sangat membuat saya bersyukur telah menerapkan itu kepada saya hingga saya telah bisa menguasai Al-quran.

Terima kasih @jyoti-thelight telah membaca postingan ini. Semoga anda senang 😃

 last year 

Gracias por ser parte de la Comunidad Oficial Steem Venezuela, tu publicación ha sido recompensada por La cuenta Comunitaria @teamvenezuela de la Comunidad Oficial Steem Venezuela.

venezuela blog.jpg

 last year 

Hola amigo 👋

Los padres siempre quieren las mejores cosas para sus hijos, es por eso que el tuyo te hizo leer el Corán, a los padres no les importa arriesgar su vida con tal de sacar a sus hijos adelante.

Fue un placer leer tu participación ☺️ Éxitos.

Terima kasih @lirvic telah menbaca postingan ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66431.69
ETH 3459.44
USDT 1.00
SBD 2.60