You are viewing a single comment's thread from:

RE: SEC-S10W5 – My Favorite Place

Menarik. Menjadikan tempat wisata sebagai lokasi yang menyenangkan untuk dikunjungi adalah hal yang lumrah. Tapi sudut pandang penulisan yang ditawarkan bukan hanya soal kesenangan saja. Melainkan ada edukasi dibaliknya.

Tidak seperti wisata ke tempat-tempat buatan yang seringkali meriah. Pak @ridwant justru menampilkan destinasi wisata bersejarah. Sehingga ketika seseorang menjadikan (misalnya) museum untuk tujuan. Maka bukan hanya kesenangan yang didapatkan. Melainkan wawasan-wawasan budaya dan sejarah juga diperoleh.

Saat menyebutkan jengki. Saya langsung teringat dengan sepeda jengki. Salah satu jenis sepeda yang ada di daerah kediri sini. Namun kata jengki di Aceh juga digunakan sebagai penyebutan alat tradisional untuk menumbuk padi dan kopi.

Hal menarik lainnya adalah rumah adat. Entah meskipun hanya bangunan saja. Melihat bangunan yang strukturnya berbeda dengan bangunan pada umumnya di daerah saya bisa membuat rasa penasaran saya tumbuh.

Tentu saja, masih banyak lagi hal menarik yang bisa saya komentari. Namun agaknya ini saja sudah kepanjangan.

Terima kasih telah berbagi.

Posted using SteemPro Mobile

Sort:  

Iya bang, mencari kesenangan dan hiburan juga penting untuk penyegar pikiran dan mental, namun harus di imbangi dengan aktivitas belajar untuk mendapatkan ilmu. Saya memilih Museum sebagai tempat favorit untuk berlibur karena banyak hal menyangkut sejarah dan budaya masyarakat Aceh khususnya yang belum saya pahami dengan baik, ini persis seperti yang abang @bukutaqin sampaikan di atas.

Terima kasih atas komentar positifnya...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56477.82
ETH 2390.38
USDT 1.00
SBD 2.33