SEC-S5:W2 Mari kita bicara tentang hewan

in Steem Venezuela2 years ago

png_20221019_164641_0000.png

Assalamualaikum wr wb, teman-teman semuanya pada kesempatan kali ini saya ingin mengikuti kontes "steemit engagement challenge season 5 week 2" dengan tema "berbicara tentang hewan".

Mengenai berbicara tentang hewan atau fauna adalah salah satu hal yang saya sukai karena sejak saya kecil saya sering melihat mereka di televisi, dan gambar, saya melihat singa saat menerkam dan mengejar hewan buruan mereka bersama-sama, sayang rasanya namun itulah hukum alam. Di rumah saya ada beberapa kucing liar mereka datang sendirinya setelah saya kasih makan mereka pun betah namun hingga sekarang hanya tinggal satu kucing saja yang menetap yang sering ada di rumah, sebagian lainnya pergi berkeliaran namun terkadang juga kembali ke rumah ada juga yang sudah mati tertabrak kendaraan dan sakit.

  • Hewan favorit saya adalah ikan hias, alasannya adalah karena saya menyukai warna mereka yang cantik, cerah dan beragam apalagi saat mereka berenang bersama-sama.

  • Dulu saya pernah memelihara berbagi jenis ikan, seperti ikan koi, ikan Moli, ikan pembersih kaca atau dalam bahasa Indonesia sering di sebut (ikan sapu-sapu), ikan bawal, ikan maskoki, ikan layang-layang dan lainnya. Seperti yang saya jelaskan di atas sekarang saya hanya mempunyai satu ekor kucing saja yang menetap di rumah.

  • kucing tersebut datang dengan sendirinya ke rumah saya, saya tidak punya alasan untuk tidak merawat mereka kecuali mereka mulai membuat saya tidak nyaman, seperti masuk kedalam rumah kemudian mengambil ikan goreng (menu makanan), dan mencakar barang-barang saya.

SINGA: (RAJA HUTAN)
IMG-20221018-WA0015.jpg

Singa merupakan hewan pemangsa yang berada di puncak rantai makanan, singa juga sering disebut sebaga raja hutan, singa mencari makanan dengan cara berburu bersama kelompok, satu kelompok biasanya akan di pimpin oleh satu ekor singa jantan, singa jantan dapat di bedakan dengan singa betina dengan sangat mudah karena singa jantan memiliki surai di sekeliling lehernya.

KELUARGA KUCING:
IMG-20221018-WA0020.jpg

IMG-20221018-WA0022.jpg

Banyak sekali jenis ataupun keluarga dari kucing baik yang besar maupun yang kecil, kucing besar contohnya seperti, cheetah, singa, harimau sumatera, macan kumbang, dan lainnya, hewan tersebut memiliki gigi yang tajam, runcing dan panjang yang dapat merobek daging dengan sangat mudah, matanya bulat dan sangat mengerikan bila menatapnya, namun ada juga beberapa orang yang memelihara mereka.

RUSA:
IMG-20221018-WA0016.jpg

Rusa merupakan hewan pemakan tumbuhan/rerumputan mereka hidup di dataran tinggi, biasanya rusa diburu untuk dimakan daging dan diambil tanduknya yang dijadikan sebagai hiasan rumah di tempel di dinding. Tanduk rusa tumbuh bercabang-cabang tidak seperti tanduk lembu atau banteng, tanduk rusa memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Di kebun bintang kita dapat mengenal hewan-hewan baik yang jinak maupun yang buas kita dapat belajar mengenai tentang mereka baik yang sudah terancam punah maupun tidak, sangat perlu rasanya untuk mengenali kepada anak-anak mengenai hewan-hewan tersebut agar kedepannya generasi penerus bangsa dapat menjaga atau melindungi mereka dari perburuan liar.

Pertanyaan saya untuk teman-teman:
Apakah teman-teman pernah melihat hewan-hewan tersebut secara langsung, dan dimana tempatnya?

IMG_20221019_163452.jpg

Saya turut mengundang @akmal1, @mahyulmaulana, dan @f2i5 untuk mengikuti kontes yang sangat luar biasa ini.

Mungkin hanya ini dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya sekian dan terimakasih salam @alfinnur

Link achievement 1:
https://steemit.com/hive-172186/@alfinnur/achievement1-perkenalan-diri-alfinnur

CC,

NAMEPOSITION
@inspiracionmod
@anasuleidymod
@adeljosemod/organizer
@albenismod
@wilmer1988mod
@miyeximod
@pelon53mod
@edili24admin
@tocho2admin
Sort:  
 2 years ago 

Salam sahabat @alfinnur

Menarik untuk mengetahui bahwa Anda adalah penyayang singa, salah satu hewan dengan sikap terbaik, menantang bahkan hewan terbesar untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka, meskipun Anda tidak dapat memiliki singa, Anda memelihara kucing mulia yang saya ingin lihat miliknya foto.

Terima kasih atas partisipasi Anda.

CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
2.5/3
Markdowns
1.5/2
Total
9/10
Support null 25%
Verification date:
October 19, 2022

Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya @adeljose

Menyenangkan sekali ya melihat dan mengamati perilaku hewan-hewan yang ada di kebun binatang itu.. selain mengedukasi kita bisa juga yerhibur dengan tingkah mereka.

postingannya sudah sangat bagus. Semoga beruntung di kontes ini.

Terimakasih ibu @sailawana, dan terimakasih juga atas kunjungannya ke blog saya..

Sukses selalu ibu☺️

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60875.99
ETH 3386.90
USDT 1.00
SBD 2.57