Karantina Dan Hobi

in Actifit4 years ago

Saat pandemi covid-19 ini pemerintah melarang kita keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting, selain itu pemerintah juga melarang adanya kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti seminar di aula, pesta perkawinan, nongkrong di warung kopi dan lain sebagainya.

Nah, agar kita tidak bosan di rumah selama karantina berlangsung, ada baiknya mencari kesibukan untuk membunuh waktu. Dan akan lebih baik apalagi kegiatan yang anda lakukan merupakan hobi anda yang sempat tertunda anda lakukan selama ini karena anda sibuk dengan kegiatan di luar rumah. Dengan menyalurkan hobi anda selama anda di rumah, sudah tentu rasa bosan karena selalu di rumah akan menjadi menyenangkan.

Seperti saya sendiri yang hobi berkebun dan menanam tanaman terutama tanaman hias. Sebenarnya sudah lama saya melakukan kegiatan ini, tetapi kadang karena terlalu sibuk dengan kegiatan lain, beberapa tanaman hias yang berada di pekarangan rumah saya menjadi terbengkalai. Tetapi selama pandemi covid-19 ini, suami dan anak-anak saya selalu di rumah sehingga saya memiliki waktu untuk kembali menyalurkan hobi saya merawat tanaman hias, apalagi kegiatan ini ikut dibantu oleh anak-anak saya. Suami saya juga ikut membantu menggemburkan tanah dan mencari kotoran sapi untuk pupuk.

Di pekarangan rumah saya saat ini ada beragam jenis tanaman hias. Sebagian besar tanaman hias tersebut merupakan hasil hibah teman-teman dan saudara saya. Hanya dua jenis tanaman hias yang saya beli di pasar karena memang tanaman hias tersebut susah di dapat. Tapi saya membeli tanaman hias tersebut dari hasil penjualan tanaman hias yang ada di pekarangan rumah saya. Dalam satu bulan ini saya mendapatkan profit hampir dua juta rupiah dari hobi saya ini.

5221
Gardening, Play with kids/grand kids

Sort:  

Congrats on providing Proof of Activity via your Actifit report!

You have accordingly been rewarded 36.025 AFIT tokens for your effort in reaching 5221 activity, as well as your user rank and report quality!
You also received an 11.60% upvote via @actifit account. 13.12% of this upvote value is a result of an exchange transaction you performed for 20 AFIT tokens !
The following boosts were applied to your post:


Actifit rewards and upvotes are based on your:

  • User rank: which depends on your delegated SP, accumulated AFIT tokens, rewarded post count, recent rewarded activity and owned AFITX.
  • Post score: which depends on your activity count, post content, post upvotes, quality comments, moderator review and user rank.

To improve your user rank, delegate more, pile up more AFIT and AFITX tokens, and post more.
To improve your post score, get to the max activity count, work on improving your post content, improve your user rank, engage with the community to get more upvotes and quality comments.

Actifit is a Hive Witness. If you believe in our project, consider voting for us

rulersig2.jpg
Chat with us on discord | Visit our website
Download on playstore | Download on app store
FAQs | Text Tutorial | Video Tutorial

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64349.87
ETH 2775.11
USDT 1.00
SBD 2.65