The Diary Game : 04 Juli 2024 | Pulang kampung bersama anak-anak

in Traveling Steem8 days ago

photostudio_1720145397059.jpg

The Diary Game

Kamis, 04 Juli 2024

Pagi-pagi sekali saya sudah bangun seperti biasa, sholat subuh dan memasak untuk sarapan pagi, hari ini saya berencana pulang kampung mengunjungi kakak tertua saya yang ada di matang kuli, sudah lama saya tidak mengunjunginya, namun beberapa waktu yang lalu kakak sudah datang ke tempat kami karena ada acara pesta keponakan saya yang di matang raya.

Akhirnya pagi ini saya dan anak -anak bersiap-siap berangkat pulang kampung, saya sangat gembira walaupun suami tidak bisa ikut serta karena pekerjaannya membeli ikan nener kerapu belum kelar juga, tidak apalah saya hanya pulang bareng ke dua anak saya yang penting izin dari suami sudah di tangan itu berarti sudah aman.

Saya juga membawa oleh-oleh untuk kakak yaitu buah sukun, garam, ikan serta keripik yang penting saya tidak datang dengan tangan kosong walaupun kakak tidak pernah mengharap apapun yang saya bawa kedatangan saya saja sudah buat kakak senang dan bahagia.

Di dalam perjalanan pulang ke kampung anak -anak saya tidak berhenti mengoceh di belakang saya dan saya membiarkan saja mereka terus mengoceh jadi saya bisa tahu kalau mereka tidak mengantuk saat saya bonceng, kalau mereka sampai ngantuk itu akan sangat berbahaya dan biasanya saya berhenti sejenak dan menyuruh mereka berjalan kaki sebentar kalau sudah tidak mengantuk lagi barulah saya melanjutkan kembali perjalanan kami.

IMG20240704100642.jpgmengisi bahan bakar minyak

Sampai di SPBU lhoksukon saya pun mengisi bahan bakar minyak kendaraan saya sampai penuh dan perjalanan kami lanjutkan kembali, anak -anak saya sangat antusias kalau saya mengajaknya pulang kampung karena disana mereka bisa bermain dengan saudaranya yang ada di kampung, walaupun jarang bertemu tapi mereka mudah akrab dan bermain dengan gembira.

IMG20240704135351.jpgbermain dengan vira

IMG20240704141135.jpgbersama keluarga di matang kuli

Pukul 10.30 wib saya sudah tiba di rumah kakak, dan suasananya sangat sepi seolah-olah tidak ada orang di rumah, akan tetapi pintu samping tidak di tutup yang artinya pasti ada orang di rumah, saya pun memberi salam beberapa kali dan tidak ada jawaban, ternyata kakak saya sedang tidur bersama cucunya Zia. Karena mendengar suara anak -anak saya yang berisik kakak pun terbangun, anggota keluarga yang lain ternyata sudah pergi ke acara pesta yang ada di kampung tersebut, tinggallah kakak dengan cucunya di rumah, saya duduk sambil bercerita bersama kakak, kira-kira 20 menitan akhirnya vira dengan ibunya pun pulang dari tempat pesta.

Jam 12 lebih akhirnya kami pun makan siang kemudian saya sholat zuhur setelah terdengar suara azan berkumandang, anak-anak mulai bermain di halaman depan sambil kejar-kejaran bola, cuaca yang adem membuat mereka sangat bersemangat bermain. Jam 2 lebih om li @alee75 pun pulang kerja.

Sambil beristirahat di rumah kakak saya yang merupakan rumah ibu dari om Li, kami kembali bercerita banyak hal tentang steemit dan banyak lagi pengetahuan yang di paparkan ke saya, om Li selalu bersemangat dalam membimbing saya dan berharap saya juga bisa sukses di platform steemit ini. siapa sih yang tidak ingin sukses?

IMG20240704150551.jpgjus mangga dan gorengan

Setelah lama berbincang-bincang saya pun izin pulang karena harus melanjutkan kembali perjalanan saya ke tempat keponakan saya di kede matang kuli, saya selalu singgah di tempatnya kalau sudah pulang kampung dan jika tidak bertemu di rumah kakak.

Setibanya saya di rumah Mak ti panggilan akrab kami untuk keponakan saya yang merupakan adik perempuan dari om Li, saya kembali di suguhkan minuman segar jus mangga dan gorengan serta buah Jomblang yang sudah hitam menggoda 🤤serta saus cocolnya yang enak banget.

Kami menikmati minuman segar bersama-sama sambil bercerita tentang keadaan masing -masing, setelah saya melaksanakan sholat ashar saya pun izin pulang karena harus singgah di tempat anak Lanang saya di pondok pesantren lapang.

IMG20240704172523.jpgdi pondok pesantren lapang

Saya juga berbelanja beberapa kebutuhan untuk anak saya dipondok, karena hari sudah semakin sore akhirnya saya kembali memacukan kuda besi saya membelah jalan raya dan saya tiba di pondok pesantren pukul 5 lebih, saya hanya bisa duduk sebentar dengan anak saya karena waktu mereka untuk bertemu dengan keluarga sudah hampir habis.

IMG20240704175934.jpgberbelanja kebutuhan dapur

IMG20240704175923.jpgpemandangan yang mencuri hati

Tidak lupa memberikan uang jajan untuknya dan kemudian saya kembali melanjutkan perjalanan pulang saya ke rumah, sampai di Blang glumpang saya berbelanja sedikit kebutuhan dapur saya yang sudah habis, lanjut lagi perjalanan kami yang masih jauh untuk mencapai rumah, anak -anak pengen jajan bakso bakar dan saya berhenti lagi untuk membeli beberapa tusuk bakso bakar untuk mereka berdua.

IMG20240704180952.jpgmembeli bakso bakar di Lhok puuk

Sampai di rumah sudah hampir magrib, saya langsung Menggantikan pakaian kemudian memasukkan ayam ke kandang dan menutup pintu serta memasang kelambu seperti biasa biar tidak di gigit nyamuk, kemudian saya lekas mandi dan segera berwudhu lalu sholat magrib, dan kemudian kami makan malam bersama.
Malam ini tidak ada yang mengaji karena saya meliburkan mereka tiap malam Jumat saja.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran serta dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 days ago 

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club505075100☑️
Burnsteem25☑️
Free bots☑️
Voting CSI7.6 ( 0.00 % self, 79 upvotes, 43 accounts, last 7d )
Score9/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



 8 days ago 

Terimakasih 🙏

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Senangnya bisa jumpa keluarga y buk

 8 days ago 

Ia buk, karena lebaran kemarin tidak bisa pulang

Oo,tp berani ibu y naik Honda,EMG GK jauh y Bu?

 8 days ago 

Lumayan Bu,lewat Lhoksukon masuk kedalam,kira2 dua kali dari Alue Ie Puteh ke sekolah kita Bu😅

Waduh jauh juga itu bu😁

 8 days ago 

Ia memang,tapi saya dan anak-anak sangat menikmati perjalanan pulang kampung, kadang2 kami gantian bawa keretanya hihihi

Mantap👍

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @ruthjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43