The Diary Game : 04 Agustus 2024 | Menjenguk anak di pondok pesantren

in Traveling Steem6 days ago

photostudio_1722827182678.jpg

The Diary Game

Minggu, 04 Agustus 2024
Assalamualaikum wr.wb

Hujan dari subuh tadi belum juga berhenti membuat hati was-was takutnya tidak k bisa pergi menjenguk anak sore hari ini, setelah sholat subuh saya kembali tidur karena tangan saya sakit dari kemarin waktu acara tahlilan sampai pagi ini masih berdenyut nyeri.

Sepertinya saya masuk angin dan kemudian saya pun minum obat namun sampai pagi ini belum juga kunjung reda, walaupun demikian saya tetap memasak hari ini beberapa menu untuk saya bawakan ke pondok.

IMG20240804153754.jpgsaat kami pergi

Sepanjang perjalanan kami menuju pondok pesantren terlihat jalanan yang begitu sepi dan berlogok penuh genangan air hujan itulah perjuangan saya setiap dua minggu sekali untuk menjenguk anak saya yang berada di pondok pesantren.

IMG20240804163751.jpgsedang berada di pondok

Hari ini saya pergi bersama dengan teman saya Nopi dia ingin juga melihat keadaan di pondok tempat anak saya menuntut ilmu agama, sebelum sampai di pondok saya singgah dulu di mesjid lapang untuk melaksanakan sholat ashar terlebih dahulu.

IMG20240804170848.jpgbersama Abangnya

Kemudian saya melanjutkan kembali perjalanan saya menuju pondok, sampai di pondok seperti biasa saya menunggu anak saya di kantin, saat saya berada di kantin mereka masih berada di mushalla karena belum selesai doa setelah sholat ashar.

Kami duduk di kantin sambil ngobrol kami juga memesan minuman serta makan gorengan yang kami bawa tadi, kira-kira satu jam kami pun langsung pulang mengingat cuaca yang kurang mendukung takutnya hujan kembali dan kami tidak membawa baju hujan saat pergi tadi.

IMG20240804173445.jpgsaat kami pulang

Setiba kami di daerah Lhok puuk kami singgah di bakso cekwan Banda untuk menikmati mie bakso, setelah puas kami pun langsung tancap gas kembali karena hari sudah semakin sore dan Aqil harus mengaji malam ini.

IMG20240804180203.jpgmenikmati bakso cekwan di pinggir pantai

Sampai dirumah saya pergi ke belakang untuk mengangkat jemuran yang sudah kering, memberikan pakan ayam serta mengandanginya setelah itu terdengar suara azan magrib dan saya pun kembali melaksanakan sholat magrib seperti biasa.

IMG20240804190442.jpgsebelum mengaji makan jajanan dulu

Di ruang depan anak-anak mengaji sudah sampai, mereka langsung jajan sebelum mengaji merupakan kebiasaannya, jam menunjukkan pukul 7 lebih 5 menit saya pun memulai untuk mengaji untuk anak-anak yang sudah selesai makan jajanannya.

Malam ini selesai menggaji jam 9 lewat 10 menit barulah selesai semuanya dan mereka pun pulang, saya yang masih lelah setelah pulang dari pondok memilih tiduran sambil menyelesaikan postingan saya, setelah itu saya pun pergi beristirahat namun sebelumnya saya sholat isya terlebih dahulu.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 6 days ago 

Hello traveler! 👋🏼@suryati1

Thanks for sharing your diary post in the TS Community. Here are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score9.5/10

~ Join the Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



Curated by @dove11

 6 days ago 

Terimakasih 🙏

Terima kasih banyak atas kontribusi Anda dalam mengkampanyekan tagar #meetup25pc dan menunjuk @steemcoffee88 sebagai penerima manfaat untuk mendukung aksi nyata Promosteem melalui MEET UP GLOBAL yang akan diselenggarakan di STEEMCOFFEE pada bulan September 2024.

Untuk mendaftar, bergabunglah dengan kami di grup WhatsApp Meet Up Global https://chat.whatsapp.com/COtbjpYW7krL9vTWJyeLsl

👇

Klik di sini untuk mengakses lokasi STEEMCOFFEE



We invite you to support @pennsif.witness which is run by @pennsif for growth across platforms through strong communication at all levels and targeted high yield development with available resources.
Click Here

Berkah selalu untuk ibuk....

 6 days ago 

Amin, terimakasih bapak,doa yang sama juga buat bapak dan keluarga

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60340.89
ETH 2615.66
USDT 1.00
SBD 2.56