SEC-S16W2 | Solo vs Group in Travel

in Traveling Steem5 months ago

edit

Hallo semuanya selamat pagi menjelang siang semuanya, dimanapun anda berada semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa, Pada kesempatan ini saya ingin mengikuti sebuah kontes yang di selenggarakan oleh @travelingsteem.

Dalam hal ini saya ingin mengundang teman-teman saya untuk mengikuti kontes ini. @humaidi @muksa dan @masril.

Dan ini link dari kontes tersebut:https://steemit.com/hive-188972/@travelingsteem/sec-s16w2-or-solo-vs-group-in-travel

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC (1).png

Pilihan Anda untuk bepergian sendirian atau grup: sebutkan alasan Anda dengan mendaftarkan keuntungan dan kerugian.

Saya pribadi saya lebih memilih bepergian sendiri, karena jika kita pergi sendiri, saya merasa lebih bebas dibandingkan pergi kelompok.
Jika kita pergi sendirian kita dapat pergi ke tempat yang kita sangat sukai, dan kita dapat mengambil gambar sepuasnya disana, tanpa ada orang yang ajak ke tempat yang lain/pulang.

• Keuntungan kita pergi sendiri adalah: seperti yang saya katakan di atas, kita dapat bergerak lebih bebas, tanpa harus memikirkan orang lain. Kapanpun kita mau pergi/pulang maka itu terserah pada diri kita sendiri. Dan dimanapun hendak kita berhenti atau mengambil gambar untuk kita abadikan terserah kita, tanpa ada orang yang melarangnya.
  • Dan kerugian yang saya hadapi jika saya pergi sendiri : jika di dalam perjalanan saya mengalami musibah, itu adalah hal yang paling fatal jika kita pergi sendirian. Karena tidak dapat meminta tolong pada rekan tim kita, dan jika di dalam perjalanan jatuh sakit, demam, keseleo, sehingga tidak dapat berjalan lagi, itu adalah hal yang saya takutkan jika saya bepergian sendiri, dan kita tidak dapat menukar perdapat dengan rekan tim kita, karena pergi sendiri.
    Dan kita doakan jika kita pergi sendiri tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, amiin.

Perbedaan yang Anda alami pada biaya umum dengan bepergian dalam modalitas tersebut.

Jika kita berbicara tentang biaya maka ssngatlah beda jika kita pergi kelompok, dengan sendiri.
Bayangan jika kita pergi kelompok menghabiskan uang 100,000 atau setara dengan 25 steem, dan jika pergi sendiri maka hanya memerlukan sekitar 25,000 atau setara dengan 6 steem saja.

Maka sangat jauh beda jika kita berbicara tentang biaya, dan perbedaan memerlukan biaya jika kita perhi sendiri dengan kelompok.
Terutama jika kita pergi ke tempat yang harus kita nginap, jika kita pergi sendiri maka hanya memerlukan sewa satu kamar, dan jika pergi kelompok, maka setidaknya kita harus menyewanya 2 sampai 4 kamar. Dan disitu juga sangat beda kita harus mengeluarkan uangnya.

Untuk kasus masuk ke grup: orang mana yang ingin Anda bawa dalam perjalanan? Sendirian: kegiatan mana yang akan Anda lakukan?

kelompok

• Jika saya pergi kelompok, saya ingin menajak terutama adalah istri dan anak saya, keluarga dan kerabat saya. Karena mereka semua saya berhasil, dan dengan mereka juga saya ingin merasakan kesenanganya.

sendiri

• Sendirian: jika saya pergi sendirian, maka tempat yang ingin saya pergi adalah, ke gunung yang paling tinggi, dan saya ingin berkemping disana, menikmati keindahan malam di gunung, dan ingin merasakan kesejukan di pagi hari, tepatnya di saat matahari keluar dari timur. Ingin mencari suasana baru, dan pengalaman baru, dengan saya berkemping di gunung, maka di gunung mungkin saya mendapatkan pelajaran baru.

Sebagai rekomendasi: Apa tempat terbaik untuk Anda bepergian dalam grup/sendirian?

tempat terbaik bepergian dalam grub/kelompok

• Menurut saya tempat terbaik jika kita pergi kelompok adalah pantai, kenapa saya katakan seperti itu, karena di pandai kita dapat bermian, mandi, dan bersenang senang di laut, terutama kalau pergi bersama keluarga tercinta. Dan jika kita pergi ke laut membawa bekal dari rumah, saya rasa itu adalah hal paling spesial bersama keluarga tercinta. Dan menurut saya tempat terbaik untuk pergi bersama keluarga atau kelompok adalah pantai.

tempat bepergian sendiri

• Dan jika kita pergi sendiri menurut saya tempat terbaik jika kita pergi sendiri adalah gunung, kenapa saya memilih gunung karena, kita dapat menikmati meindahan malam, dan di pagi hari, di saat matahari terbit
    Dan suasana di hutan, dan jika kita di gunung sendirian maka kita dapat belajar apa itu pertualangan. Dan inilah tempat menurut saya tempat terbaik jika kita pergi sendiri. Adalah gunung.

Hanya sekian kontes saya pada kali ini, saya harapkan anda semua menikmati kontes saya pada kali ini.
Dan Terimakasih sudah berkunjung di postingan saya, dan terima kasih sudah membaca postingan saya.

Salam hangat dari saya @safrijals

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

4 months ago

Hi there friend. It's also needed a brief description in the tweet. To be taken in count next time. Regards.

5 months ago

Berpergian yang menyenangkan. Kita mendapatkan ketenangan pikiran saat berpergian ke satu tempat meskipun sendiri atau dengan kerabat. Hal ini membuat kita lebih tenang dengan adanya teman

Benar. Ada sisi baiknya kita bersama kelompok. Dan ada sisi baiknya juga kita pergi sendiri. Terimakasih sudah berkunjung di postingan saya temanku. Sukses selalu buatmu.

Going on solo is quiet interesting. It allows you go places, make choices and explore. The type of travel we do determine if we go solo or group. In solo travel, I think it is cost expensive but group travel is less expensive. Imagine where a group of 30 are asked to contribute 5000 each for a long trip, meanwhile when you go solo, you will spend over 15000. I think I prefer group travel because of the fun meanwhile solo is just lonely. It's your choice after all, so you are so right in all you have said. Success to you!

Iya terima kasih sudah berkunjung di postingan, dan jika kita pergi kelompok maka ada sisi baiknya, begitu juga dengan solo. Jika kita pergi sendiri maka kita lebih bebas dan leluasa, dimanapun kita ingin mampir, dan kapanpun kita hendak pulang tidak ada yang melarangnya.

Saya tidak setuju dengan pendapat anda. Menurut saya lebih banyak mengeluarkan biaya jika kita pergi kelompok. Daripada pergi sendiri. Seperti naik bus, jika naik 6 misalnya kita harus mengeluarkan banyak uang untuk membayarnya, dan jika kita pergi sendiri. Maka kita harus membeli satu tiket bus saja. Terima kasih.

Yh solo travelling always give us the opportunity to explore in peace without distractions and objections.

Yh the expenses in solo travelling is much than that of group traveling and that's one of the reasons I love solo travelling.

5 months ago

Greetings dear friend, traveling is a great way to relieve our mental fatigue. You feel comfortable traveling alone. You bring up the good points that even if you enjoy the calm natural environment alone there will be no one to help in an emergency. Traveling alone costs more than we can enjoy less. Group travel on the other hand makes for a good time to clear our mind of all the worries. Traveling in a group reduces our expenses a lot. You want to go to the sea in a group, friend. May your travel ideas succeed. Wishing you success in the competition.

Iya Terimakasih. Telah membacanya dan Terimakasih sudah berkomentar. Saya suka kata-kata anda sangat sopan. Terimakasih banyak sudah memberi tahu saya untuk lebih hati-hati jika pergi sendiri.

Greetings friend,
Travel stimulates the creativity within the human mind. Different people have different ways of adapting to different environments. Seeing that awakens the inner artist. Creates the desire to create new things.

Thank you very much for your great participation in the contest. I wish you good luck for this competition.

Terimakasih atas kata-kata bijak dari anda.

Hello dear friend, @safrijals

• The most important thing in the world is personal freedom as you point out. Yes friend I agree with you that if we travel alone we can do anything as per our wish. For example, if I don't like one place, I can go to another place whenever I want. Also, the hotel I have stayed in, whether the hotel is not good, in both cases, I can go elsewhere if I want, here is my opinion, the highest decision. Very good because I have done many posts till now but I found exception in your post where you have created the post by your own thinking. And you expressed your mind and your feelings which I like very much dear friend.

Best regards from @robin42

Terimakasih sudah berkomentar di postingan saya, benar, karena dalam bepergian yang sangat penting menurut saya adalah kebebasan. Dan jika pergi kelompok, kebebasan kita terbatas. Terima kasih.

¡Holaaa amigo!😊

Mi respeto para ti al querer viajar solo. Yo lo hice una sola vez y no me quedaron ganas jajajaja... Conocí personas y la pasee bien con ellos pero, el hecho de no estar con conocidos, me incomodaba muchísimo.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Iya dalam perjalanan sendiri kita dapat belajar untuk bergaul sama orang yang tidak kita kenal. Bisa belajar untuk mandiri. Dan hati-hati.
Terima kasih sudah membaca postingan saya.

5 months ago

Amigo safrijals, viajar con amigos y con familia sin duda es lo mejor que uno puede hacer. Sin embargo estoy contigo en que me gusta viajar solo. Mucha gente no lo entiende ni lo comparte pero la libertad que te da viajar solo y poder hacer y decidir lo que quieras en cada momento no tiene precio.

Yo los últimos viajes los estoy haciendo solos y no lo cambio por nada y tengo buenos amigos que estarían dispuestos a hacerlos conmigo pero prefiero experimentar esa sensación solo.

Me despido diciéndote que... Todo el mundo debe hacer una vez en su vida un viaje totalmente solo.

Saludos y suerte en el concurso amigo.

Bagi saya kebebasan dalam bepergian adalah hal no satu. Jika kita tidak memiliki kebebasan yang cukup. Saya rasa saya tidak akan puas dengan perjalan tersebut.

Begitu juga jika kita pergi dengan kelompok. Kita memiliki kebebasan yang terbatas.
Sering saya tidak puas dalam perjalanan kelompok. Makanya saya memutuskan untuk pergi sendiri.
Terima kasih.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.