SEC-S16W5 | A Trip With a Steemian User [@meriseptriyanti, Let's get lost!]

in Traveling Steem5 months ago

SEC - S11W6_20240325_232127_0000.jpgimage created and edited with Canva pro

Halo Sahabat Steemians..

Melakukan perjalanan saya kira akan lebih menakjubkan jika kita mengajak seseorang yang kita anggap sebagai orang terdekat dengan kita. Kontes kali ini menginstruksikan kita mengajak seorang steemian untuk ikut melakukan perjalanan imajiner. Saya tidak ingin mengikuti kontes menarik ini sendirian dan mengajak @fantvwiki @miftahulrizky dan @mirawn untuk ikut berpartisipasi.

Steemian yang saya ajak untuk melakukan perjalanan

Saya selalu beranggapan sebuah perjalanan akan lebih berkesan jika kita melakukannya bersama dengan seseorang terdekat. Untuk itu saya akan mengajak @meriseptriyanti membuat rencana perjalanan yang menyenangkan. Saya merasa melakukan perjalanan untuk bersenang2 tidak akan memberi kesan yang indah jika ia tidak ikut.

Dia adalah istri saya sendiri yang juga merupakan user aktif di platform ini. Dia juga sangat hobi melakukan perjalanan terlebih ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Saya rasa itu sesuai dengan instruksi kontes ini untuk mengajak seorang steemian, meskipun ini hanya rencana perjalanan imajiner.

Kami telah melakukan beberapa perjalanan menarik ke berbagai tempat. Dan seluruh perjalanan yang saya lakukan bersamanya benar2 berkesan dan menyenangkan. Kali ini saya kembali mengajaknya untuk melakukan perjalanan lainnya yang lebih menyenangkan.

Rencana perjalanan kali ini

Saya berkeinginan untuk mengajak istri saya mengunjungi negara Turki. Sebuah negara dengan pesona keindahan alam, budaya, serta sejarah.

IMG_20240325_221414.JPGscreenshot source

Itu merupakan perjalanan yang panjang mengingat jarak dari Indonesia - Turki adalah sekitar 7000 km. Jadi akan sangat memungkinkan jika kami menggunakan transportasi udara untuk pergi ke sana. Perjalanannya mungkin akan memakan waktu sekitar 10 jam menggunakan pesawat.

Ketika sampai di sana saya dan istri akan mengunjungi berbagai tempat terkenal. Saya menargetkan 7 hari untuk dapat mengunjungi banyak tempat terkenal dan bersejarah di negara Turki. Sebisa mungkin saya akan berusaha untuk dapat mengunjungi seluruhnya.

Cover_20240325_223314_0000.jpgCappadocia, image by Canva pro

Mungkin untuk 3 hari pertama kami akan fokus ke tempat bersejarah seperti Hagia Shopia, Mesjid Biru, Ephesus dan juga Ataturk Mausoleum. Lalu selebihnya kami mungkin akan mengunjungi tempat rekreasi lainnya seperti Cappadocia untuk merasakan pengalaman menaiki balon udara sambil menyaksikan keindahan pemandangan tebing batu. Saya membayangkan itu benar2 perjalanan yang luar biasa.

Pengalaman yang paling di harapkan selama di Turkey

Turki merupakan negara yang kaya akan sejarah dan budayanya. Jadi saya kira akan sangat luar biasa jika dapat melihat beragam budaya negara ini secara langsung.

dervishes-4422194_1280.jpgpixabay

Saya tertarik dengan salah satu budaya dari seni tari negara Turki, yaitu tarian Darwis. Merupakan tarian khas dengan filosofi keagamaan yang sangat dalam. Tarian ini merupakan seni spiritual yang memiliki makna untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Tak hanya di jaman sekarang, tarian ini bahkan sangat populer di masa lampau kekaisaran Ottoman.

Lalu dari segi kulinernya, saya sangat ingin mencoba makanan khas Turki yaitu Kebab. Memang kebab sudah sering saya coba dan banyak yang menjualnya bahkan di Indonesia sendiri. Namun pengalaman untuk mencicipi kebab khas Turki merupakan sesuatu yang luar biasa dan berbeda.

Pesan ajakan untuk @meriseptriyanti

Mungkin isi pesan yang akan saya sampaikan untuk mengajak istri saya melakukan perjalanan kurang lebih seperti ini :

Halo Istriku..

Kita sudah pernah melakukan banyak perjalanan ke tempat2 indah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Dan saya rasa itu benar2 perjalanan yang menyenangkan.

Saya memiliki rencana untuk mengunjungi Turki. Sebuah negara indah dengan kekayaan budaya dan sejarahnya. Mau kah kamu kembali menemaniku untuk perjalanan ini? Sekedar untuk kamu tahu saja, setiap perjalananku tak pernah berkesan jika kamu tidak menjadi bagian didalamnya.

Saya harap kamu mau dan menerima ajakan ini

Terimakasih kepada @travelingsteem yang telah menyelenggarakan kontes menarik ini

Best Regards

@lil.albab

About me

Sort:  
 5 months ago 

I don't really know what it feels like to take a trip with wife because I'm not yet marry but i believe the entire journey will be fill with love and affection, she's your wife and feel your trip won't be fun without her, i just feel the love in your post. Your travelling destination is turkey because it's a country full of natural beauty and history I bet your wife will enjoy such a trip with you and I'm handsomely sure 7 day's is okay for the travel. Best of luck @lil.albab.

 5 months ago 

Yeah man, it can be a great travel if we do with the Special one. Thank u so much for some kind words my friend, highly apreciated 🙏🙏

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Aku yakin anda dan pasangan @meriseptriyanti adalah korban film yang berjudul layangan putus, karena sejatinya kita semua tidak pernah mendengarkan sebuah kota Cappadocia, namun setelah film itu tayang dan viral kita baru mengetahui adanya sebuah kota yang indah yang bernama Cappadocia

 5 months ago 

Tebakan yang hampir sempurna temanku. Namun Turki saya rasa memang memiliki banyak daya tarik terlebih dari sisi sejarahnya. Terimakasih untuk responnya, saya nantikan postingan kamu teman 👍

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @chant at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way, you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increases its price.

 5 months ago 

Thank u so much for the support 🙏

 5 months ago 

Greetings friend,
You are an active person on the Steemit platform for travel and want to take your wife on a trip to Turkey. Indeed such a trip will be very beautiful and you will not have any trouble to bring along your visiting friend here, who is close to you. Turkey is a great choice for your trip. Have a nice trip.

 5 months ago 

Thank u so much my friend for some kind words 🙏

Pilihan tempat yang sangat luar biasa. Cappadocia merupakan tempat impian saya, anda benar-benar memilih tempat yang sangat tepat. Dengan senang hati saya meriam ajakanmu @lil.albab

 5 months ago 

Terimakasih banyak karena telah berkenan. Saya menantikan postingan kamu 👍👍

 5 months ago 

Hello friend

You highlighted that you would love to travel with your wife to the beautiful place as she is a steemian. You guys already have chemistry therefore it would be great. Turkey is about 7000km and spending 7 days there would definitely be worthwhile. I enjoyed your entry and success in the challenge my dear friend

 5 months ago 

Thank u so much for ur time to stoping by and read my post, friend. I highly apreciate it 🙏

 5 months ago 

Wow, that sounds like an amazing journey. The distance from Indonesia to Turkey is quite far, around 7000 km. So that would mean going by a flight to get there. The journey might should be quite a long long one.

Once you arrive there, you plan to visit various famous places. You're targeting 7 days to explore many famous and historical sites in Turkey. That's quite ambitious. I hope you're able to visit all of them and create unforgettable memories there. Have a wonderful trip.

 5 months ago 

Thanks for the wishes my friend. I highly apreciate it ☕🙏

 5 months ago 

Hello traveler! 👋🏼

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club5050☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score10/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



Curated by @kikenexum

 5 months ago 

Thank u so much for moderation 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59519.43
ETH 2458.33
USDT 1.00
SBD 2.47