SEC-S16W2 | Solo vs Group in Travel | I Prefer to Group in Travel

in Traveling Steem4 months ago

SEC - S16W2_20240307_181048_0000.jpgCanva

Halo Sahabat Steemians..

Traveling itu hal menyenangkan bukan. Bayangkan saja kita melakukan perjalanan, mengunjungi tempat baru yang mungkin belum pernah kita kunjungi sebelumnya, dan poin terpenting saya pikir itu dapat membuat kita lebih mensyukuri hidup dan jika beruntung, kita lebih dapat bertoleransi dengan keberagaman dunia. Bukankah itu hal yang menakjubkan? Saya kira juga begitu.

Group Travel, i prefer with this

Traveling itu bisa dilakukan sendirian ataupun juga bersama2 dalam satu grup. Biasanya kita sebut rombongan. Mungkin bagi sebagian besar orang akan suka jika traveling bersama2 dengan teman2, dimana sebagiannya lagi lebih suka melakukannya sendirian. Tak ada yang salah dengan hal itu.

IMG-20230304-WA0012.jpgGrup travel di Lukup Badak Arung Jeram

Seperti yang kebanyakan dilakukan orang2, saya juga lebih suka melakukannya dalam grup bersama2 dengan teman2 ataupun keluarga. Tak bermaksud membandingkan, saya kira bersama2 itu identik dengan berbagi dan itu menurut saya adalah hal bagus. Berbahagia misalnya, akan lebih bagus lagi jika kita membaginya. Jadi saya kira melakukan traveling bersama2 akan lebih menyenangkan.

The difference you experience on general costs by traveling in these modalities.

Salah satu alasan mengapa saya lebih suka melakukan travel bersama2 adalah pengehmatan. Seperti yang saya katakan tadi, bersama2 identik dengan berbagi dan itu termasuk dalam biaya yang kita keluarkan sepanjang perjalanan.

IMG-20230324-WA0013.jpgPantai Lhoknga

Saya juga pernah melakukan beberapa perjalanan sendirian. Terkadang saya melakukannya hanya karena saya ingin. Mungkin untuk menjernihkan pikiran ataupun alasan lainnya. Dan tentu saja, biaya yang saya keluarkan cenderung lebih besar. Saya menanggung semuanya sendirian. Tapi bagi sebagian orang biaya bukanlah sebuah masalah. Saya juga yakin orang yang melakukan solo traveling memiliki alasan tersendiri.

Group: which people would you like to take with you in the trip? Alone: which activities will you do?

IMG_20240307_172046.JPGgroup traveling

Jika dalam grup travel saya akan mengajak orang2 terdekat saya. Alasannya karena saya kira akan lebih menyenangkan berbagi bersama mereka. Mereka sudah mengerti bagaimana saya dan begitu pula sebaliknya. Dan berbagi bersama mereka akan membuat saya lebih menikmati perjalanan.

IMG-20230804-WA0014.jpg
Solo Traveling

Namun jika berbicara tentang solo traveling, saya terpikir untuk melakukan perjalanan ke daerah dengan keindahan alam yang bagus. Mungkin pantai ataupun pegunungan. Entahlah, melihat pemandangan indah membuat pikiran saya menjadi tenang. Saya kira itu juga bagus untuk menghilangkan rasa jenuh atas aktifitas sehari2.

What are the best spots for you to travel in group/alone?

Saya pikir tempat terbaik untuk melakukan traveling adalah alam. Baik itu solo maupun grup travel, alam selalu memberikan hal yang bagus.

temple-2366184_1280.jpgpixabay

Selain itu saya juga merekomendasikan tempat yang memiliki nilai tambah di bidang pengetahuan. Selain menyenangkan ada pengetahuan baru yang dapat kita bawa pulang, yang mungkin saja belum pernah kita ketahui sebelumnya. Katakan saja seperti museum ataupun situs bersejarah. Tempat yang hebat bukan? Ya saya kira juga begitu..


Terimakasih kepada @travelingsteem yang telah menyelenggarakan kontes menarik ini. Saya mengajak @meriseptriyanti @miftahulrizky @fantvwiki untuk berpartisipasi jika mereka belum menuliskan postingannya.


Best Regards

@lil.albab

About me

Sort:  
 4 months ago 

Halo! Menyenangkan membaca pengalaman traveling Anda. Group travel memberikan kesan berbagi dan pengetahuan, sementara solo traveling memberikan kebebasan dan ketenangan pikiran. Terima kasih atas pandangan Anda tentang perbedaan biaya antara kedua mode perjalanan tersebut. Semoga Anda terus menikmati perjalanan dan pengalaman baru!

 4 months ago 

Terimakasih banyak pak unyuk responnya di postingan saya. Ini benar2 sangat saya hargai 🙏

Posted using SteemPro Mobile

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Travel can be done in group or solo depending on the purpose of that travel. Traveling in groups is fun and saves cost and also helps one catch all the adventures of life. On the other hand, solo travel isn't bad, just like you mentioned, when you need to clear your head, you go solo.

Yes, there comes a time or moment in a man's life that he needs to think, and plan his life, then one needs to go solo at that time. I love the view of you and ypur friends in that boat. Success to you!

 4 months ago 

Wow thank u so much my friend for valuable comments. It make my day ☕

Posted using SteemPro Mobile

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : <@edgargonzalez>

 4 months ago 

Thank u so much for the support 🙏

Posted using SteemPro Mobile

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Hello traveler! 👋🏼

Thank you friend for participating in this week's engagement challenge. We encourage you to visit the other participants' posts as well.


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club5050☑️
Burnsteem25☑️
Free bots☑️
Voting CSI15.2 ( 0.00 % self, 100 upvotes, 61 accounts, last 7d )
Score9.4/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



 4 months ago 


Hello dear friend, @lil.albab


  • It is rightly said that travel alone or group travel is what it is all about. You like to travel with your family and friends which I like very much. I especially love the moment you eat and have a good time by the beach. Thank you proves that one advantage above all is that no matter how much money is spent, it can be shared equally among all. As a result, the cost per person is much lower and group travel is much more fun and exciting. We should all travel more or less because traveling can improve your mental state. Nice to hear about your post. Praying for you to travel more with your family and friends.

Best regards from @robin42

 4 months ago 

Thank u so much my friend for stoping by on my post 🙏🙏

Posted using SteemPro Mobile

 4 months ago 

Hello @lil.albab hope your day is going well and yes deciding between group or solo travel is tough and you prefer group trips because they're about making memories and saving cash with friends and family. Solo trips though offer a peaceful getaway especially in nature. You love exploring beaches or mountains alone. Museums and historical sites are cool too, combining fun and learning. Thanks for sharing your travel wisdom, really enjoyed reading your blog wish you success 💖🤗🌸💐🌺💞.

 4 months ago 

Thank u so much my friend for nice comments 🙏👍

Posted using SteemPro Mobile

Greetings friend,
Wow your group trip pictures are really great. Like you, I prefer to travel in groups. It gives me an opportunity to mingle with everyone and makes the connections stronger. Thanks so much for sharing this informative and opinionated publication with us. Best wishes for the competition.

 4 months ago 

Yeah mate, we have similar choice. Thank u so much my friend 🙏

Posted using SteemPro Mobile

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67315.02
ETH 3517.59
USDT 1.00
SBD 3.09