SEC S10W3: Sweets Of The World

in Comunidad Latinalast year

Berbicara tentang camilan manis yang enak, semuanya terbayang dengan permen. Ada banyak varian rasa permen yang cukup populer di dunia. Mulai dari rasa buah-buahan, mint hingga rempah-rempah. Saya akan menjelaskan secara sederhana tentang permen di negara saya pada kontes yang digelar Comunidad Latina.

permen.png

Permen apa yang paling populer di negara Anda?

Bicara soal yang manis-manis, khususnya permen ada banyak contoh yang bisa menjadi acuan kami di Indonesia. Biarpun rasanya enak, permen juga sering jadi kambing hitam banyak penyakit. Mengonsumsi permen yang terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan gigi, diabetes, hingga obesitas.

WhatsApp Image 2023-06-24 at 22.19.09 (2).jpeg

Dua toples permen di kios dekat rumah

Di sisi lain, permen juga masih menjadi salah satu makanan yang diminati oleh banyak orang. Terbukti dengan munculnya berbagai jenis permen dari seluruh dunia. Saya tahu ada banyak permen yang beredar di pasaran, termasuk di Indonesia, seperti Yupi, Relaxa, Kopiko, Tamarin, Milkita, Fox’s Mentos, Chupa Chups dan Sugus.

WhatsApp Image 2023-06-24 at 22.19.10 (1).jpeg

Semua jenis permen itu bisa didapat dengan mudah. Banyak kedai-kedai kecil dekat rumah saya. Mereka menjual berbagai jenis permen. Ini menjadi masalah tersendiri bagi saya. Sebab saya melarang anak-anak membeli permen, karena berakibat bagi kerusakan giginya. Karena mereka masih masa pertumbuhan.

Apakah ada manis yang mengingatkan Anda tentang masa kecil Anda?

Camilan manis yang paling saya ingat ketika masa kecil adalah es lilin. Es lilin memang sangat manis, sehingga disukai anak-anak usia sekolah. Ketika masih sekolah dasar saat saya berumur 10 tahun, saya pernah menjual es lilin. Saya menjualnya di sela-sela sekolah. Keluar jam istirahat, saya menjual es lilin. Dan itu banyak laku.

Setelah itu, saya jadi kecanduan menjual es lilin untuk menambah uang jajan. Apalagi es yang manis ini cukup laris dan memberi keuntungan bagi saya yang keuntungannya saya tabung. Es lilin itu milik orang lain. Saya hanya reseller. Karena banyak laku, biasanya pemilik dagangan memberi bonus kepada saya.

WhatsApp Image 2023-06-24 at 22.19.09 (1).jpegWhatsApp Image 2023-06-24 at 22.19.09.jpeg
Apakah dapat membeli permen di dekat tempat tinggal Anda? Anda dapat menyebutkan harganya dalam mata uang nasional Anda dan di STEEM.

Memang cukup banyak kios di tempat tinggal saya. Rata-rata mereka menjual permen. Nyaris tak ada kios yang tidak menjual permen, sebab dengan permen itulah yang membuat daya tarik anak-anak untuk berbelanja. Bila kios tanpa menjual permen masih kurang lengkap.

Rata-rata semua kios, berlomba-lomba menjual permen dengan berbagai varian. Tujuannya agar banyak pelanggan yang datang membeli, khususnya anak-anak yang baru mendapat uang jajan dari orang tuanya.

NamaSatuanHargaSTEEM
Yupi4Rp1.0000.36
Relaxa4Rp1.0000.36
Kopiko4Rp1.0000.36
Tamarin4Rp1.0000.36
Milo2Rp2.0000,73
Marshmallow4Rp1.0000.36
Fox’s3Rp1.0000.36
Mentos4Rp1.0000.36
Sugus4Rp1.0000.36

WhatsApp Image 2023-06-24 at 22.19.10.jpeg

Dapatkan permen, sesuai selera Anda dan beri tahu kami mengapa Anda menyukainya dan seberapa sering Anda mengonsumsinya.

Untuk permen itu saya tidak terlalu sering mengkonsumsinya. Tergantung situasi. Apabila ada keinginan untuk merokok, saya memilih menghisap permen saja. Kalau tenggorokan bermasalah, atau batuk-batuk, saya makan permen hack yang rasa mint-nya kuat. Tapi dia tidak manis.

Jadi, saya menjadikan permen itu sebagai selingan saat-saat perlu saja. Tidak rutin seperti mereka yang sering menghisap rokok. Tapi, pada prinsipnya saya suka permen-permen yang tidak manis.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

Salam @Munaa

24/6/2023

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Greetings dear friend

I was reading differnt post amd come to know everyone liked it either in small amout. You liked ice pops and Popsicles i guess these would be yummy to eat.

Good luck

I really respect you for reading this post 👏

Wow es lilin. Betul2 mengingatkan pada masa kecil dulu hehehe. Goodluck di kontes ini bg 👍🏻

Benar, es lilin itu paling digemari anak-anak sekolah pada masanya...

terima kasih sudah singgah di postingan ini..

 last year 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Club5050
Bot Free
IA Free
Support #burnsteem25
Note: Hola, amigo! hay una gran variedad de dulces en tu país, de todos los que mencionas, sólo conozco el kapiko y el mento jeje... En la escuela una vez también vendí dulces, pero no duré mucho tiempo, porque la maestra le dijo a mi mamá jeje.

Determination of Club Status refers to the https://t.me/steem_cotify_bot Telegram bot Application & AI scanning done with https://openai-openai-detector.hf.space/

Verificado en: 24-06-2023

Don’t forget vote @cotina as your witness or setting us as voting proxy!

Vaya, resulta que casi tenemos la misma historia en la escuela, jeje
gracias por verificarlo...

saludos

 last year 

Hola amigo 👋

Hay una gran variedad de golosinas en tu país, los caramelos de menta los he comido son muy comunes en todos los países por lo que he leído, y por supuesto los malvaviscos que me encantan.

Fue un placer leer tu participación ☺️ Éxitos.

Indeed, this candy always makes people addicted.
Thank you for the good comments. Good luck in this contest

Indeed, this candy always makes people addicted.
Thank you for the good comments. Good luck in this contest

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59358.13
ETH 2471.72
USDT 1.00
SBD 2.45