SEC S10W6: Steemit, work or support?steemCreated with Sketch.

Halo Steemians dari seluruh belahan dunia


png_20230711_172306_0000.pngdesigned by canva app

Topik yang sangat menarik pada SEC-S10W6 kali ini, yang diselenggarakan oleh @cotina di komunitas Comunidad Latina. Tema kali ini meminta kita untuk memberikan pandangan terhadap Steemit, sebagai pekerjaan ataupun sebagai sebuah dukungan. Teman-teman dapat mengunjunginya di link ini. Saya turut mengundang @albenis @yancar @paholags @fantvwiki dan @f2i5 untuk berpartisipasi.


Do you think we should consider Steemit a main job or a way to generate extra resources?

Steemit merupakan sebuah platform media sosial berbasis blockchain yang memungkinkan penggunanya memperoleh reward dalam dalam bentuk crypto. Perkembangan yang bagus dari platform ini membuat peminatnya terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dikarenakan ada pemberian reward sebagai imbalan dari aktifitas kita di steemit, menimbulkan pandangan untuk menjadikannya sebagai mata pencaharian utama. Namun saya tidak berpikiran demikian.

Menganggapnya sebagai pekerjaan utama saya pikir adalah sebuah kesalahan. Bagaimana tidak? Reward yang diberikan pada setiap postingan kita tidaklah sama. Terkadang kita banyak mendapat dukungan dan terkadang malah sebaliknya. Dan juga payout baru akan kita peroleh seminggu kemudian. Saya pikir itu tidak akan efektif dijadikan pekerjaan utama, dimana kebutuhan hidup kita tinggi dan kita pasti akan membutuhkan pendapatan yang stabil untuk memenuhinya.

Saya memandang platform ini sebagai sebuah kesempatan besar dalam menyalurkan keterampilan dan hoby, serta menjadi support system dalam menabung dan mempersiapkan aset masa depan. Dengan melihat perkembangan serta kebijakan-kebijakan yang bagus pada platform ini, saya yakin steemit ke depannya akan memberikan lebih banyak macam dukungan kepada penggunanya. Dan itu sangat bagus untuk kita berinvestasi pada crypto yang memiliki kemungkinan peningkatan nilai Steem di masa yang akan datang.


What is your main economic activity and/or what other jobs do you complement steemit with?

mengelola administrasi sekolah

Pekerjaan utama saya adalah sebagai pengelola administrasi di salah satu sekolah dasar. Memiliki pendapatan yang stabil namun relatif kecil membuat saya membutuhkan aktifitas yang dapat memberikan tambahan income untuk memenuhi kebutuhan saya. Saya sangat beruntung mengenal steemit yang dapat menjadi solusi terhadap masalah itu. Saya yakin konsistensi yang tinggi dalam membuat konten di platform ini, dapat memberikan benefit yang akan sangat berguna menunjang tingkat ekonomi saya di masa depan.


What would you do if STEEM fell to $0.00001?

Crypto selalu identik dengan nilai yang fluktuatif. Saya memahaminya bahwa hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Dan ketika Steem jatuh pada $0.00001, saya tidak akan panik dan tetap menahannya. Terlebih jika saya mempunyai dana lebih, saya berpikir untuk membelinya. Karena harga jatuh juga disebabkan oleh peredaran steem yang besar di pasaran.


20230711_173308_0000.pngdesigned by canva app


Saya pikir itu malah menjadi sebuah kesempatan besar. Dunia crypto sering memberikan kejutan yang tak terduga. Bukan hal mustahil setelah kejadian itu nilai Steem akan melonjak drastis.


What would you do if STEEM reached $10?

Itu merupakan kebahagiaan besar pada seluruh user steemit dan seluruh pemegang koin Steem. Saya berpikir untuk melanjutkan pemetaan pada aset Steem dengan memecahnya menjadi beberapa bagian. Seperti kata pepatah yang sudah sangat familiar di kalangan investor :

Jangan menaruh seluruh telur pada keranjang yang sama

Dan juga karena itu adalah nilai yang tinggi, saya berpikir untuk menginvestasikannya dalam bidang properti. Seperti membangun rumah dan menyewakannya. Itu akan menjadi passive income yang luar biasa.


20230711_174101_0000.png
designed by canva app

Namun alangkah lebih baik saya pikir jika kita menjadikan momen tersebut sebagai motivasi untuk membuat platform ini lebih aktif dan hebat. Karena manfaat besar yang diperoleh dapat kita rasakan bersama-sama dan juga memberikan peluang yang bagus bagi user baru untuk memulainya.


What do you use the resources you get with Steemit today?

Untuk saat ini saya belum pernah menggunakan sumberdaya yang dihasilkan dari platform ini. Saya hanya berpikir untuk menabungnya dan menjadikannya aset masa depan.

Namun apabila ada kebutuhan yang sangat mendesak, seperti musibah, kecelakaan, maupun untuk biaya pengobatan, steemit dapat menjadi solusi alternatif dalam hal itu. Jadi saya rasa, saya baru akan menggunakannya untuk kebutuhan yang sangat urgent.



wassalam

@lil.albab

About me

Sort:  
 last year 

Saludos amigo lil.albab, muchas gracias por la invitación a este reto, próximamente estaré preparando mi participación.

Tienes mucha razón, esta plataforma es un apoyo más que un trabajo, ya que lo que se puede ganar no podría costear las necesidades de nuestro día a día, genial que esta plataforma te este ayudando a ahorrar, ojalá ese ahorro lo utilices para algo que mejore tu calidad de vida.

Amigo feliz día, bendiciones.

Gracias compañero, por dar tan buena respuesta. Te deseo éxito en este concurso

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @ashkhan

Thank u for the support 🙏🏻

 last year 

¡Holaaa amigo!🤗

Steemit por el momento solo nos puede ayudar como fuente de ingreso extra por lo que, es imposible tenerlo como trabajo principal... Tal como usted me lo menciona y si alguien lo tiene así, lamentablemente será consumido por las deudas cuando no las pueda cubrir.

Excelente publicación💚

Buen razonamiento, amigo mío. Gracias por responder siempre a mis mensajes. Espero que podamos ser buenos amigos 🙏🏻

Loading...

Saya setuju dengan pandangan Anda. Meskipun Steemit menawarkan kesempatan untuk mendapatkan reward dalam bentuk crypto, saya juga tidak berpikir untuk menjadikannya sebagai mata pencaharian utama. Steemit masih relatif baru dan belum terbukti sebagai sumber pendapatan yang stabil. Selain itu, mengandalkan platform media sosial sebagai sumber pendapatan utama dapat menjadi risiko yang tinggi. Lebih baik menjadikan Steemit sebagai hobi atau sampingan yang menyenangkan, sambil tetap fokus pada pekerjaan atau bisnis utama yang lebih stabil dan dapat diandalkan.

Terimakasih temanku. Pendapat kita benar-benar sama. Saya berharap kamu sukses di kontes ini 🙏🏻🙏🏻

Reply comment

30 words write

Terimakasih temanku. Pendapat kita benar-benar sama. Saya berharap kamu sukses di kontes ini 🙏🏻🙏🏻

Hi, @lil.albab,
Your post has been voted on by the Ecosynthesizer curation team.

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


If you would like to support us, please consider voting for our witness, setting us as a proxy,
joining our Discord server, and delegating to the project by using one of the following links:
500SP | 1000SP | 2000SP | 3000SP | 4000SP | 5000SP | 10000SP | 100000SP

Thank u very much 🙏🏻🙏🏻

Posted using SteemPro Mobile

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58495.77
ETH 2579.09
USDT 1.00
SBD 2.44