SEC S10W4: 5 things I want to do before I diesteemCreated with Sketch.

Halo Steemians dari seluruh penjuru dunia


Setiap orang mempunyai impian-impian yang ingin dicapai selama mereka masih hidup. Kerja keras tetap menjadi kunci utama dalam mencapainya. Kuatkan tekad dan yakinlah bahwa itu akan tercapai dengan cepat atau lambat. Saya berharap kita semua dapat mencapainya dan tersenyum bahagia pada saat itu terjadi.


5 things I want to do before I die

Saya memiliki 5 hal penting yang sangat ingin saya capai selama saya masih hidup. Saya menganggapnya sebagai target yang harus saya capai, tak peduli apapun keadaannya selama saya belum mati. Dan saya berpikir, target-target inilah yang membuat saya lebih semangat dalam menjalani hidup.


  • Mencapai Level Orca di Platform Steemit
orca-5457570_1280.png
pixabay

Mungkin bagi sebagian orang akan beranggapan bahwa mencapai level Orca bukanlah sesuatu yang besar dan tak harus dicapai selama kita masih hidup. Namun itu berbeda dengan saya. Percayalah, saya benar-benar sangat menginginkannya. Mencapai level Orca memberikan saya pengaruh yang jauh lebih besar di platform steemit dibandingkan dengan sekarang.

Tentu saya melakukan berbagai kiat-kiat yang membuat saya lebih cepat untuk mencapainya. Saya melakukan 100℅ power up disetiap setting postingan saya. Dengan harapan agar dapat bergabung bersama club100 dan tetap yang terpenting saya akan tetap konsisten didalam prosesnya.

Awal dari keinginan saya yang ini dikarenakan saya terinspirasi dari senior-senior saya yang telah duluan mencapainya. Mereka pasti bekerja dengan sangat keras sebelumnya dan hal itu menggugah keinginan saya untuk mencapai hal yang serupa.

Memang level Orca merupakan tingkat yang besar dan sulit untuk dicapai. Namun saya yakin akan mencapainya selama saya masih hidup. Saya hanya berharap akan mencapainya lebih cepat dan tentunya dengan dukungan dari teman-teman sekalian. Dan jika ada teman-teman yang berkeinginan serupa, saya berharap kita dapat bersama-sama mencapainya dengan lebih cepat.


  • Memiliki rumah milik sendiri

Ini merupakan keinginan besar selanjutnya yang ingin saya capai selama masih hidup. Saya juga yakin banyak orang lain yang ingin memiliki rumah sendiri. Tak perlu besar dan mewah. Cukup rumah kecil yang dapat membuat saya berteduh dari terik matahari dan hujan deras. Dan juga dapat membuat saya beristirahat dengan tenang.

Saya menabung sedikit demi sedikit untuk dapat membelinya suatu hari. Selain itu saya juga bermain steemit dengan tujuan untuk menabung dan memiliki aset masa depan, sehingga dapat membantu saya untuk membeli rumah.

Saya mengerti bahwa rumah merupakan properti yang harganya sangat mahal dikarenakan tergolong sebagai aset tetap. Artinya penyusutan tidak berlaku sehingga harganya pun akan terus meningkat seiring waktu berjalan.

Jika saya terus konsisten dalam menabung, bukan tidak mungkin hal itu dapat saya capai. Dan jelas bahwa membeli rumah adalah hal yang sangat sulit namun bukan hal mustahil untuk memilikinya. Saya yakin suatu hari nanti saya dapat membangun ataupun membelinya.


  • Menunaikan Ibadah Haji

Bagi seorang muslim, sudah menjadi kewajiban mereka untuk menunaikan haji apabila mereka sudah mampu dari segi materil maupun segi lainnya. Dan tentu saya ingin menunaikannya untuk menyempurnakan status saya sebagai muslim.

Sama seperti membeli rumah, biaya yang dibutuhkan juga banyak dan itu membuat saya kembali harus menabung. Saya juga berharap melalui platform ini Mekkah menjadi hal yang mungkin untuk saya kunjungi.

Banyak yang orang muslim disekitar saya yang telah mengunjunginya dan saya rasa mereka sangat hebat karena dapat mencapai haji saat mereka masih hidup. Itu cukup membuat saya berkeinginan serupa untuk dapat mengunjunginya suatu hari nanti. Saya yakin itu bukanlah hal yang mustahil jika saya tetap teguh dan konsisten dalam menabung.


  • Keliling Indonesia

Ini merupakan keinginan saya sejak lama untuk dapat mengelilingi negara saya, indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan banyak tempat wisata yang indah dan unik, serta pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

indonesia-map-infographics_23-2148854292.webpfreepik

Namun untuk hal ini, saya tidak yakin dapat mencapai nya selama masih hidup. Selain memerlukan biaya yang besar, mengelilingi indonesia akan memakan banyak waktu dan saya tidak yakin itu dapat dilakukan mengingat indonesia adalah negara yang luas. Akan tetapi saya akan sangat bersyukur jika diberi kesempatan untuk melakukan trip keliling indonesia secara gratis hehehe 😁


  • Meraih gelar Magister

Yang terakhir keinginan saya adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Saya mengerti pendidikan adalah hal yang penting dan dapat menunjang karir dengan pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karena itu saya ingin mencapai gelar tersebut selagi usia saya masih teegolong muda.

Saya akan mencoba mengikuti program beasiswa yang dibuka oleh banyak sumber untuk mencapainya. Namun jika saya tidak lolos dalam program tersebut, saya akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan biaya sendiri.

IMG20200312111944.jpg

Saya terinspirasi dari ayah saya sendiri, dimana pada usianya yang tak lagi muda beliau masih mampu untuk menyelesaikan pendidikannya pada tingkat magister. Saya berpikir mungkin akan lebih mudah karena usia saya masih tergolong muda. Dan saya rasa saya mampu untuk hal itu dengan sedikit tambahan dari pekerjaan tambahan disamping pekerjaan utama saya.


Terimakasih saya ucapkan kepada @cotina yang telah menyelenggarakan kontes dengan tema yang menarik pada komunitas Comunidad Latina. Saya juga mengundang @fantvwiki @yancar @albenis @crismenia @paholags @beautiful12 dan @teukuipul87 untuk ikut berpartisipasi.


Wassalam

@lil.albab

About me

Sort:  
Loading...
 last year 

Saludos amigo

Todos tenemos metas y sueños por realizar usted tiene cinco planteamientos que desea alcanzar antes de morir.

Los cinco son alcanzables y pueden ser posibles con mucho trabajo y esfuerzo sobre todo su meta de llegar a ser orca en Steemit, Qué es una meta muy difícil pero lógicamente posible con trabajo constancia y dedicación se puede llegar hasta ser ballena solo hay que trabajar duro y constante.
Salud y larga vida para usted para que logre alcanzar cada uno de sus deseos

Bendiciones y éxitos

Gracias por tus amables palabras, amigo mío. Te lo agradezco mucho y te deseo mucho éxito en este concurso amigo 🙏🏻

This comment has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @karianaporras

Hi, @lil.albab,
Your post has been voted on by the Ecosynthesizer curation team.

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


If you would like to support us, please consider voting for our witness, setting us as a proxy,
joining our Discord server, and delegating to the project by using one of the following links:
500SP | 1000SP | 2000SP | 3000SP | 4000SP | 5000SP | 10000SP | 100000SP

Thank u so much 🙏🏻

 last year 

Saludos lil.albab, muchas gracias por la invitación a este reto.

Quiero apoyarte e impulsarte a que esas 5 cosas si puedes lograrla antes de morir, todas necesitan un esfuerzo pero con Fe en tu Dios y en tu religión puedes lograrlo, te auguro mucho éxito en lograr tu hogar, tu haji y tus viajes.

Gracias amigo por tus ánimos. Realmente lo aprecio y espero que todo se pueda lograr mientras viva.

 last year 

¡Saludos amigo!🤗

Las 5 cosas que quieres lograr antes de que tu ciclo concluya en esta vida, se pueden hacer realidad y para ello, tienes que poner todo de tu parte al igual que, confía plenamente en Dios porque él te va a orientar para que lo logres por lo tanto, te invito a que no pierdas la fe.

Un fuerte abrazo💚

Involucrar a Dios en la razón por la que soñamos. Gracias amigo, es una respuesta muy valiosa.

 last year 

persiapan yang sangat bagus bang.....semoga tergapai semuanya

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for June 2023
Curated by - @karianaporras

Thank u for the support 🙏🏻

Semoga sukses @lil,albab

 last year 

Saludos amigo, espero que sus sueños se hagan realidad, estar en el club 100 le garantiza crecer más rápido en la plataforma Steemit y así lograr el sueño de ser una Orca.

Viajar por su país es una gran alternativa de conocer aún más lugares hermosos y disfrutar de una gran experiencia. 👍

Invertir en una propiedad es asegurar un techo para vivir y tener mayor seguridad en su vida y la de su familia.

Los estudios le garantiza un futuro prometedor. Le deseo éxito en el desafío 👍

Feliz tarde amigo ☀️🙌

Gracias, amigo mío. Como recién llegado a esta plataforma realmente quiero llegar a orca antes de morir. Gracias por pasarte por mi post y disfruta de este hermoso día amigo 😊.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48