SEC S10W4: "5 hal yang ingin saya lakukan sebelum saya mati"

Picsart_23-06-27_08-22-16-040.jpg
edit by picarts
source


Halo Steemians dimanapun anda berada

Saya merasa bersyukur karena memiliki kesempatan untuk mengikuti Steemit Engagement Challenge S10W4 dengan topik "5 hal yang ingin saya lakukan sebelum saya mati".

Tetapi sebelum saya berbicara lebih jauh tentang topik ini, saya berharap Partisipasi @itikna09 @chopper46 dan @qadhafi untuk terlibat dalam kontes ini.

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Setiap makhluk hidup pasti akan merasakan kematian. Dan itu termasuk saya, anda dan semua manusia. Namun sebelum kematian itu datang, alangkah indah jika jika telah melakukan sesuatu pencapaian seperti yang telah kita rencanakan.

Sebagai manusia tentu kita mempunyai cita-cita dan ambisi untuk mewujudkan banyak keinginan dan harapan. Sebagian dari cita cita itu dapat kita realisasikan dengan mudah, tetapi sebagian lagi harus kita wujudkan dengan kerja keras dan selalu berpegang teguh pada keyakinan akan keberhasilan dalam mencapai target tersebut.

Lima hal yang paling ingin saya lakukan sebelum saya mati.

#1. Menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.

men-3610255_1280.jpg
source


Menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat adalah sesuatu hal yang paling mendesak bagi saya. Ini sifatnya sangat penting untuk menjaga nama baik serta menjaga reputasi dalam kehidupan bermasyarakat. Saya ingin orang lain menaruh rasa hormat dan menghargai setiap langkah dalam kehidupan pribadi saya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut saya telah memulai dari diri sendiri. Bagaimana sikap saya untuk menghormati serta menghargai orang lain. Membantu orang lain, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Saya rasa ini mungkin bisa saya lakukan karena ini adalah suatu pencapaian yang mudah selama kita mau melakukannya secara ikhlas. Melakukan kebaikan untuk membantu sesama.

#2. Membahagiakan orang tua.

Sebelum saya mati, saya ingin melihat orang tua saya bahagia. Dan saya ingin kebahagiaan itu disebabkan oleh saya. Tidak ada yang lebih penting bagi seorang anak selain membahagiakan orang tuanya. Ini adalah kewajiban kita terhadap orang tua kita sebagai bentuk balas budi terhadap jasa ibu bapak yang telah membesarkan sekaligus mendidik kita sebagai anak-anaknya.

Saya selalu mengunjungi rumah orang tua saya, bahkan hampir tiap hari dan bertanya tentang keluhan mereka. Membantu ibu saya jika beliau mengalami kesulitan dan kesusahan.

Dan ini tidak akan sulit saya lakukan karena memang dari kecil saya selalu di didik untuk berbakti kepada orang tua dan berbuat baik serta memberikan perhatian dan kasih sayang khususnya untuk tujuan membahagiakan orang tua dan keluarga.

#3 - Mempunyai rumah tangga yang bahagia.

family-2611748_1280.jpg
source


Sebelum saya mati, keinginan terbesar saya adalah memiliki rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Saya ingin istri saya bahagia dari sekarang sampai dengan masa tuanya. Saya juga berharap rumah tangga dapat menjadi tempat yang paling nyaman untuk semua anggota keluarga termasuk anak-anak saya.

Untuk mewujudkan keinginan itu, saya telah berusaha untuk menjadi suami sekaligus kepala keluarga yang baik. Memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masalah yang kami hadapi di dalam rumah tangga.

#4. Mempunyai usaha yang mandiri.

money-2724241_1280.jpg
source


Menjadi Penguasa adalah impian hampir semua orang. Saya ingin memiliki usaha yang mandiri tanpa bergantung pada orang lain. Saya ingin penghasilan yang stabil dari usaha yang saya lakukan.

Saya telah memulai usaha itu dari sekarang, walaupun dalam skala kecil dan saya berharap untuk dapat memperbesar usaha tersebut di masa depan sebelum saya mati dan dapat mewariskan kepada anak-anak saya.

#5. Warisan yang cukup.

coins-1726618_1280.jpg
source


Dan terakhir keinginan saya sebelum mati adalah mempunyai warisan yang memadai untuk anak-anak saya. Saya ingin memastikan anak-anak saya akan hidup dalam kecukupan setelah saya meninggal.

Untuk dapat mewujudkan keinginan itu saya telah menabung dari sekarang. Mengumpulkan aset yang saya miliki dan berharap untuk dapat menjadi warisan yang berharga bagi keluarga saya kelak.

Dengan kerja keras dan usaha yang gigih saya rasa ini akan dapat saya capai sebelum saya meninggal dunia.



SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

!category 2

Hola tienes unas metas muy claras y firmes por las cuales deben trabajar mucho, espero que tengas una familia feliz y unida y que puedas obtener para dejarles una herencia, saludos.

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Club100
Bot Free
IA Free
Support #burnsteem25✅️
Note : Suerte

Determination of Club Status refers to the https://t.me/steem_cotify_bot Telegram bot Application & AI scanning done with https://openai-openai-detector.hf.space/

Verificado en: 26-06-2023

Don’t forget vote @cotina as your witness or setting us as voting proxy!

Thank you very much for the review and for verifying my post mom @karinaporras 🤗

 last year 

Post agregado a la lista. Sera votado en los próximos minutos.

 last year 

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Terima kasih banyak atas dukungan anda..

 last year 

Estimado amigo comparto contigo el hecho de querer tener un negocio independiente justamente fue uno de mis objetivos señalados en este desafío espero que tú también puedas concretarlo.

El hecho de ser útil nos da la cualidad que necesitamos como seres humanos mi lema siempre ha sido que nuestra importancia radica en nuestra utilidad Mientras más útiles somos yo considero que somos más importantes tanto para nosotros como para los demás y ser útil implica que todas tus acciones beneficien de manera significativa a otras personas independiente que sean tu familia o terceros pero todas nuestras acciones deben ir orientadas a beneficiar a los demás así como a nosotros. Me gustó leerte te deseo éxitos y bendiciones.

That's right, sir.. Self-reliance will be a very valuable asset that we will pass on to our children later when we die.
Success is always for you my brother and thank you very much for visiting 🙏

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48