Steemit Engagement Challenge S15 W5 | My country is unique because of this mosque

in Comunidad Latina8 months ago

photostudio_1707709122076.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

SEC-S15W5

Saya ingin ikut berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Comunidad Latina dan saya mengajak @syahril98 @bahrol dan @bang.dien untuk ikut serta.


Saya suka dengan tema yang dipilih untuk kontes Steemit Engagement Challenge Season 15 Week #5 ini, dimana kita bisa berbagi tentang keunikan yang ada di negara kita masing-masing.

Setiap bangsa dan negara tentu memiliki keunikan di berbagai aspek seperti penduduknya, budaya atau tradisinya, keindahan alam dan sebagainya.

Keunikan ini sering menjadi obyek atau destinasi wisata untuk dikunjungi oleh penduduk lokal, regional maupun mancanegara.

Indonesia merupakan negara terluas ke-14 di dunia dan merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau dan memiliki 1.340 suku bangsa yang mendiami wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agama yang dianut oleh penduduknya juga cukup beragam seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu dan lain-lain.

Semuanya ini membuat Indonesia memilik banyak keunikan, baik dalam hal tradisi, budaya serta keindahan alamnya.

🕌What is that place that you think makes your country unique and why?

Salahsatu keunikan yang ada di negara kami adalah adanya jejak perjuangan kemerdekaan dan juga perkembangan agama di negara kami khususnya di provinsi tempat saya tinggal saat ini.

Di Mesjid Raya Baiturrahman

Yang saya maksud adalah Mesjid Raya Baiturrahman, sebuah bangunan yang sangat fenomenal serta memiliki sejarah panjang yang dibangun pada tahun 1612 yang merupakan simbol agama, budaya, semangat, kekuatan, perjuangan dan nasionalisme rakyat Aceh, pada masa Sultan Iskandar Muda dari Kesultanan Aceh Darussalam.

Pada tanggal 10 April 1873 Mesjid ini habis dibakar oleh tentara Belanda yang dipimpin oleh Jenderal van Swieten. Kemudian mesjid ini pugar kembali oleh Gubernur Jenderal Van Lansberge dan selesai pada 27 Desember 1881.

Masjid Raya Baiturrahman yang baru ini dibangun atas desain dari arsitektur yang merupakan seorang kapten angkatan darat Belanda bernama Gerrit van Bruins dengan gaya arsitektur Mughal yang memiliki kubah besar seperti Taj Mahal India.

Pada kejadian bencana alam gempa dan tsunami Aceh pada tahun 2004, mesjid Baiturrahman ini merupakan bangunan yang tetap berdiri kokoh di tengah Kota Banda Aceh, sementara semua bangunan di sekitarnya luluh lantak akibat gempa.

🕌 When did you go? Is it free or do you have to pay for an entrance fee?

My Family

Terakhir kali saya berkunjung ke mesjid Baiturrahman ini yaitu pada akhir tahun 2023 dimana saya membawa keluarga besar saya untuk liburan, dan salah satu tempat yang kami kunjungi adalah mesjid ini.

Mesjid ini berfungsi sebagai tempat beribadah dan diwaktu tertentu juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang relevan.

Selain untuk melaksanakan sholat, mesjid ini juga menjadi tempat santai bagi penduduk sekitar maupun masyarakat yang datang dari luar kota atau luar provinsi.

Dan untuk masuk ke tempat ini tidak dipungut bayaran alias free untuk semua orang, sehingga setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung.

Banyak pengunjung mengabadikan momen kunjungan ini dengan berfoto-foto di halaman mesjid ini. Bahkan dulu saat belum ada handphone, di area mesjid ini ada juru foto yang menawarkan jasa fotography bagi pengunjung.

🕌 Would you go again? Who would you take there?

Halaman Mesjid Baiturrahman

Tentu, saya akan kembali berkunjung ke tempat ini bila saya sedang berkunjung ke Ibukota Provinsi ini, selain untuk sholat juga untuk bersantai disana.

Saat kuliah dulu di tahun 1994, Mesjid Baiturrahman ini merupakan tempat kami nongkrong bersama teman sepulang dari kampus atau tempat ketemuan dengan rekan-rekan.

Saya akan membawa keluarga saya atau rekan saya untuk berkunjung kembali ke Mesjid bersejarah ini.

🕌 Were there people there? Did you interact with them?

Tempat ini begitu banyak dikunjungi oleh para warga setempat dan juga pengunjung dari luar kota sehingga biasanya kami selalu berinteraksi dengan para pengunjung disana baik di dalam mesjid saat melaksanakan sholat atau di halaman mesjid saat bersantai.

Sekian partisipasi saya kali ini. Terima kasih telah membacanya. Stay healthy and fun, Ciao...!

Regards

@alee75

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 4

Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @malikusman1


Loading...
 8 months ago 

Good morning appreciated @alee75
Your country has a great history that would be exciting to hear while seeing some structure.
It's good to be able to travel in 2023 with my family and enjoy beautiful places for free.

Success in the challenge 🤞🏻
Many blessings..🙏🏻

Thank you for your comment. I believe that your place and also in various other parts of the world have many unique things according to their culture.

First of all welcome to you, I am very happy to see your beautiful place, I am very happy that your country also has many beautiful places and I have heard about this place in your country before. Very famous. Best of luck dear. Keep it up.

Best Regards
Maryam Nadeem

Thank you for reading my post. We are lucky to have many unique places to visit and I am also sure that your place also has many unique places. Greetings...🙏

Terima kasih sudah berbagi konten Anda di sini temanku, Masjid Baiturrahman salah satu masjid terbesar yang ada di Aceh, itu adalah masjid yang paling cantik yang pernah saya lihat di Aceh, Saya tinggal di Aceh Utara, dan saya sudah pernah pergi ke Baiturrahman dua kali, yang pertama di tahun 2016 di saat acara pertemuan pekerjaan saya, dan yang kedua di tahun 2018 itu di saat saya pergi ke acara peresmian teman saya jadi saya singgah sebentar di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, tempat ini sangat indah jika kita membawa sekeluarga untuk berfoto untuk disimpan buat kenang-kenangan. postingan yang bagus temanku. Semoga sukses anda di kompetisi minggu ini.

Ya, mesjid raya Baiturrahman memang menjadi tujuan saat kita berada di ibukota provinsi. Saya beruntung menempuh pendidikan Sarjana dan profesi di Banda Aceh sehingga saya sangat sering ke mesjid raya selama 6 tahun saya di Banda Aceh. Banyak memori indah saya tersimpan disana. Salah seorang senior saya di kampus yang dulunya Nyambi sebagai juru foto di mesjid raya, sekarang sudah sukses dan menjadi kepala Inspektorat di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Iya bagus selali pak

Salam @ alee75, saya harap Anda baik-baik saja.

Anda telah menyebutkan bahwa Masjid Raya Baiturrahman adalah tempat unik yang menjadikan negara Anda unik. Dibangun pada tahun 1612 dan merupakan simbol agama, budaya, semangat, nasionalisme, dan perjuangan.

Masjid ini pernah dibakar pada tanggal 10 April 1873 oleh pasukan Belanda namun dipugar kembali pada tanggal 27 Desember 1881 oleh Gubernur Jenderal Van Lansberge.

Anda juga pernah mengunjungi tempat ini pada akhir tahun 2023 bersama keluarga untuk menikmati liburan. Orang-orang pergi ke sana tidak hanya untuk berdoa tetapi juga untuk bersantai. Anda bilang Anda akan pergi lagi bersama keluarga dan kolega kapan pun Anda punya waktu.

Terima kasih atas entri yang luar biasa ini. Saya menikmati membacanya. Kesuksesan sedang dalam perjalanan :)

Hello dear, greetings to you. I hope you are enjoying the sweet moments of your life.

You said very nation is unique in various aspects such as its population, culture or traditions, natural beauty and so on. Yeah that's true. In the world every country has it's own uniqueness and beauty. You said Indonesia is the 14th largest country in the world. It has too many unique things in the world. The Baiturrahman Grand Mosque you said is very unique. Yes dear it's too beautiful and unique we can see in the pictures.

Wish you best of luck in the contest, keep blessing.