Steemit Engagement Challenge S12/W4| In Black and WhitesteemCreated with Sketch.

in Comunidad Latina11 months ago

photostudio_1695789865610.jpg

div.png

SEC - S12W4 : In Black and White

Kali ini saya akan ikut serta pada kontes Steemit Engagement Challenge Season 12 Week #4 di Comunidad Latina dan mengajak @ridwant, @sailawana, @fantvwiki serta @sisol untuk ikut serta.

Hidup adalah sebuah perjalanan dimana kita menempatkan diri kita pada sebuah posisi atau nilai yang kita yakini. Dan untuk ini, bagi saya posisi kita harus jelas, tidak boleh berada pada wilayah abu-abu.

Kita harus bisa membedakan/memposisikan diri kita secara jelas sebagaimana kita bisa membedakan antara warna hitam dan putih.

Sebaliknya dua warna ini memiliki makna yang tidak sama seperti uraian diatas. Warna hitam sering diidentikkan dengan keberanian dan misteri, sedangkan putih sering diidentikkan sebagai kemurnian dan ketenangan.

Dalam aspek keseimbangan kita memahami bahwa manusia selalu mempunyai dua sisi. Sisi jahat dan sisi buruk yang dalam filosofis China dikenal dengan prinsip Yin dan Yang.

Agar semuanya berjalan stabil maka harus terjadi keseimbangan antara keduanya.

Untuk kontes kali ini saya akan menjawab pertanyaan dengan pilihan warna putih.

Are you a supporter of optimism and self-confidence?

Ya, saya adalah supporter dari sebuah optimisme dan self-confidence. Sulit rasanya kita bisa mencapai sebuah keinginan atau cita-cita bila tanpa rasa optimisme dan juga kepercayaan diri untuk meraihnya.

Bagi saya semua manusia adalah sama derajatnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi tidak ada alasan untuk tidak percaya diri.

Tugas kita hanyalah meningkatkan kapasitas serta kompetensi kita serta mengoptimalkan semua potensi yang kita miliki dan juga memperbaiki kekurangan yang kita punya.

Do you consider yourself an indecisive person?

Tidak, saya bukanlah orang yang bimbang. Saya adalah orang yang realistis dan melakukan segala sesuatunya dengan pertimbangan yang cukup.

Saya tidak melakukan "Gambling" saat memutuskan sesuatu. Segalanya saya perhitungkan termasuk potensi kegagalan atau dampak dari sebuah sikap yang saya ambil.

How do you avoid conflicts in your life?

Saya menghindari potensi konflik dalam hidup saya. Oleh sebab itu saya tidak berlaku sembrono.

Saya mempertimbangkan semua aspek dalam memutuskan atau melakukan sesuatu agar tidak terjadi konflik. Walaupun adakalanya keputusan kita tidak disenangi oleh sebagian orang.

Yang penting bagi saya, saya masih berada dalam koridor aturan, etik serta kepatutan dalam bersikap atau melakukan sesuatu.

Do you live life without expectations or on the contrary, do you maintain enthusiasm in everything you do

Saya hidup dengan penuh ekspektasi terhadap apa yang saya inginkan, walaupun hal ini juga didasarkan pada realitas yang ada. Artinya saya tidak mau bermimpi di siang bolong.

Saya selalu antusias dalam melakukan sesuatu yang telah saya pertimbangkan dengan berbagai aspek.

Antusiasme sangat penting agar hasil yang kita capai nantinya bisa optimal. Karena biasanya dengan usaha yang optimal saja belum tentu menghasilkan sesuatu yang optimal, apalagi dengan usaha yang tidak serius.

Untuk itu kita harus melakukannya dengan segenap kemampuan kita agar mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian partisipasi saya pada kontes ini, dan terima kasih sudah membacanya.

Regards

@alee75

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Hola, es bueno ser optimista ya que vemos el lado bueno de las cosas y ser positivos.

Es bueno vivir con expectativas pero no alejándonos de la realidad, ya que aveces veo como personas tienes expectativas altas en su vida que creo que jamás las van alcanzar porque van más allá de lo que tienen.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46