The Diary Game Season 3 Better Life||01 Juni 21 Tanggal merah tetap kesekolah||

in SteemWomen Club3 years ago

IMG20210601081143.jpg

Tanggal merah yang hanya berlaku untuk sekolah luar dan aku harus semangat 45 untuk bangun pagi dan pergi mengajar murid-murid tercintaku yang sudah menanti di ruang kelasnya.

Jam 07.05 aku sudah mulai menuju kekamar mandi setelah membereskan piring bekas semalam dan mengobrak Abrik dapur membuat sarapan pagi. Setelah selsai membersihkan diri lalu berpakaian rapi dan memakai sedikit riasan diwajahku dan tidak lupa juga untuk menggunakan parfum supaya lebih terasa fresh.

Jam 07.40 aku telah sampai di sekolah, lalu menuju ke ruang kerja dan menyiapkan buku paket beserta absensi siswa dan menunggu suara lonceng yang dibunyikan oleh guru piket pertanda jam masuk sekolah dimulai. Hari ini jadwal mengajar ku tiga kelas, untuk jam pelajaran pertama aku mengajar dikelas para siswi yaitu kelas X ipa³. Aku melanjutkan materi tentang Biografi lalu menyuruh mereka untuk mencatatnya sebagai bahan belajar ketika ujian akhir semester nanti.

IMG20210601081213.jpg
Proses belajar mengajar dikelas X ipa³

Jam 08.45 lonceng berbunyi satu kali dan tandanya pelajaran pertama sudah selesai dan selanjutnya aku mengajar di kelas yang lain sebagai guru pengganti, kebututalan di kelas yang aku gantikan materi belajarnya sudah selesai dan kami hanya sharing saja.

IMG20210601093557.jpg
Kelas pengganti

Jam 12.00 saatnya pulang sekolah, setelah lonceng panjang berbunyi dan semua murid keluar berhamburan menuju ke asramanya masing-masing dan kami para guru-guru menuju ke rumah masing-masing.😄

Setibanya dirumah, aku langsung menggantikan pakaianku lalu menuju kedapur untuk memasak menu makan siang dan membuat bumbu kacang somay yang aku jual setiap sorenya di tempat biasa aku berjualan. Setelah selesai segala aktivitas didapur, kemudian aku istirahat sejenak untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktivitas dari pagi.

Jam 15.00 aku mulai menuju ketempat penjualan somay yang tidak terlalu jauh dari rumahku, aku mempersiapkan semua dan mulai memasangkan gas elpiji di kompor. Ternyata hari ini aku mengalami kesulitan dan dibuat pusing sekaligus panik oleh tabung gas elpiji tersebut, dengan buru-buru aku memanggil ayahku untuk memperbaikinya. Setelah sekian lama mencoba dan ternyata gas elpiji mengalami kebocoran dan langsung saja ayahku melemparkannya jauh dari kami supaya tidak terjadi apa-apa.

IMG20210601154621.jpg
Tempat usaha somayku

IMG20210601154615.jpg
Gas Elpiji yang mengalami kebocoran

Aku bergegas mencari gas yang lain karena mengingat waktu yang tidak mungkin menunggu dan pelanggan pertamaku pun sudah menunggu somay pesanannya.

Demikian cerita singkat dari perjalanan kisah saya hari ini dan terima kasih @svm038

Salam Takzim,

@rika93

Tentang saya


Sort:  
 3 years ago 

Tetap Semangat cek gu!
😀💪

Iya semangat 45

Hola, @rika93. Tu vocación de servicio pedagógico va en consonancia con tu espíritu de trabajo; hoy por hoy cuando la situación sanitaria a generado ausencia forzosa en las aulas de clases.

Por otra parte, me alegra que hayas podido solventar sin mayor inconveniente, la fuga en el cilindro de gas.

Feliz día

 3 years ago 

Kalau boleh tau mengajar dimana cekgu?

Di pondok pesantren syamsuddhuha

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62881.38
ETH 2449.40
USDT 1.00
SBD 2.62