Introduce My Self

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Tugas Achievement 1

Assalamualaikum wr..wb..

Hai sahabat apa kabar? Saya berharap sahabat dalam keadaan sehat.saya akan sedikit memperkenalkan tentang diri saya.

faceu_0_20210319183926.jpg

Nama saya Riska Rahmawati, biasa dipanggil rika,saya lahir di sungai raya aceh timur bertepatan dengan tanggal 03 juni 1993 dan sekarang saya tinggal di desa glumpang sulu barat kecamatan dewantara kabupaten aceh utara, di sungai raya saya hanya menumpang lahir saja.

Saya akan bercerita sedikit tentang perjalanan pendidikan saya sehingga saya bisa menjadi seorang guru ditempat saya bekerja sekarang.
Menjadi guru bukan cita-cita saya tetapi sebuah takdir yang sudah ditulis oleh sang pencipta,saya menganggap menjadi guru bukan suatu pekerjaan yang menjamin gaji yang didapatkan apalagi status sebagai guru honore yang jauh 180 derjat dari gaji guru PNS.

IMG20191123113912.jpg

Namun setelah saya menjalani hari bulan dan tahun akhirnya saya mengerti ternyata menjadi seorang guru adalah suatu pekerjaan yang memiliki sebuah nilai yang tidak bisa di tolak ukur dengan uang. Karena menjadi seorang guru butuh kesabaran yang besar untuk menghadapi setiap prilaku anak yang berbeda satu sama lainnya.

It's ok kita kembali kepada pendidikan formal yang pernah saya tempuh dari usia 6 tahun sampai usia 23 tahun.
Pendidikan dasar pernah saya tempuh di SDN 7 Dewantara pada tahun 1999 sampai tahun 2005 tepatnya setelah setahun stunami yang meluluhtantahkan Nanggro Aceh Darusalam.

Setelah lulus SD saya melanjutkan ke sekolah SMPN 2 dewantara sampai tahun 2008. Kemudian melanjutkan ke pendidikan tingkat Aliyah di MAN 3 aceh utara sampai tahun 2011.
Saya sekolah tidak terlalu jauh dari rumah dan cukup dengan berjalan kaki saja tidak menggunakan kendaraan.

Pada tahun 2011 saya memutuskan untuk menumpuh pendidikan akhir saya di di daerah yang lain karena selama 9 tahun saya mengalah dengan keadaan. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan ke universitas Almuslim yang berada di matangglumpang dua kabupaten bireun.
Setelah lulus kuliyah saya memutuskan untuk mencari pengalaman kerja di kota banda aceh selama 8 bulan mencicipi pahit manisnya menjadi anak rantau. Setalah memiliki cukup pengalaman akhirnya saya kembali ke kampung dan bekerja ditempat sekarang saya bekerja.
Demikianlah cerita singkat tentang perjalanan pendidikan yang saya jalani.

Saya mengenal steemit dari oom saya @rajasalman,beliau juga membantu dan membimbing saya tentang bagaimana bergabung menjadi bagian dari steemit. Setahun yang lalu saya juga pernah mendaftar dan bergabung dalam steemit tapi sayangnya akun yang saya buat divonis akun bodongan padahal saya lagi bersemangat menulis di steemit dan akhirnya saya harus memulai lagi di tahun ini karena efek terlalu lama off.

Saya sangat yakin dengan perkenalan dan postingan pertama saya , saya mendapatkan arahan dan bimbingan serta masukan dari sahabat dan senior di wadah steemit ini.
Salam kenal juga untuk CR Indonesia @anroja @ernaningsih @nazarul.

Salam dari Riska
Billahitaufik walhidayah
Assalamualiakum wr.wb..

Sort:  

@rika93 Welcome to Steemit Community!

For a great start! We would like to invite you to join Newcomers Community. There is a program where you will go through a series of achievements and completing some tasks so you get to learn more about this great platform. For a start, please check out this post by @cryptokannon: Newcomers Achievement Program.

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.


@ghostfacer99
Member: Steeming India Community

 3 years ago 

sama kita om Radja Salman anak mudanya @rika93

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59241.52
ETH 2989.75
USDT 1.00
SBD 3.71