The Diary Game Season 3 Better Life (Kamis, 29 Juli 2021) || RUN 30 MINUTES + EAT HEALTHY FOOD (HEALTHY INSIDE FRESH OUTSIDE) 💪

in SteemWomen Club3 years ago (edited)

Hai Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, tersenyum, dan bahagia selalu ya! Aamiin.

05AED552-299C-477A-AC05-412FDE37A074.jpeg


Suara merdu lantunan ayat suci Al-Quran kian syahdu. Membawa nuansa semakin sejuk dan kasur terasa semakin empuk. Eitsss!!! Tak bisa kubiarkan. Alarm ku berbunyi sekali lagi. Aku segera bangkit dan duduk sejenak, memupuk kesadaran seraya mengumpulkan nyawa secara perlahan. Kemudian setelah sadar, aku segera membangunkan suami untuk shalat subuh, lalu menyiapkan sarapan dan pakaian suami untuk berangkat kerja karena beliau harus finger print pukul 07.00 sehingga pukul 06.45 beliau sudah berangkat ke kantor. Setelah suami berangkat bekerja, aku menyempatkan diri melakukan olahraga rutin 30 menit dengan berlari 2 kali putaran di lapangan dekat rumahku. Kebetulan, saat berolahraga aku bertemu dengan dua rekan guru yang seprofesi denganku yang juga sedang berolahraga di sana.

BeautyPlus_20210730001434211_save.jpg
berolahraga bersama rekan seprofesi

Jam menunjukkan pukul 07.15 aku segera berkemas diri untuk bersiap berangkat ke sekolah. Sebelum berangkat ke sekolah, aku menyempatkan diri untuk menikmati jamu buatan ibuku. Jamu kali ini terbuat dari air rebusan jahe + madu sedikit. Kebetulan saat ini aku sedang menjalankan hidup sehat sekaligus berusaha sekuat tenaga untuk diet karena timbangan sedang tidak bersahabat denganku. Aku tak boleh membiarkan hal ini berlangsung lama. Sehingga aku memutuskan mulai hari ini aku akan menikmati makanan dan minuman sehat.

IMG_20200914_092334.jpg
jamu sehat buatan ibuku

Sesampainya di sekolah, aku langsung bergegas absen dan masuk ke kelas X IIS 2 untuk memberikan materi dan perkenalan sejenak karena kebetulan mereka adalah siswa baru dan aku masuk perdana di kelas mereka. Lalu dilanjutkan dengan memberikan materi pembelajaran di kelas X MIA 3 sampai pukul 12.30 saat jam pembelajaran usai.

Tak terasa azan zuhur berkumandang, aku memutuskan untuk segera pulang karena sedang tidak bisa shalat berjamaah di sekolah. Sesampainya di rumah, adik Khalif dan kakak Khanza sudah menyambutku dengan wajah sumringah dan segudang cerita tentang kegiatannya sejak pagi hingga menjelang kepulanganku ke rumah. Aku segera bersih-bersih dan mengganti pakaian, lalu makan bersama kakak Khanza dan adik Khalif. Setelah selesai makan, aku menemani mereka sejenak lalu menidurkan siang mereka. Saat mereka tidur siang, aku memilih untuk menuju dapur membuat bubur kacang hijau sebagai menu makan malamku nanti. Kacang hijau mengandung banyak nutrisi untuk tubuh. Sangat cocok bagi yang sedang diet saat lapar melanda, kacang hijau menjadi solusi agar menghindari makan berat atau junkfood.

IMG_20200927_122548.jpg
rendaman kacang hijau

IMG_20200927_120328.jpg
memasak bubur kacang hijau

IMG_20200927_123549.jpg
bubur kacang hijau sudah matang

IMG_20201127_224620.jpg
bubur kacang hijau sehat siap dinikmati

Sore harinya, aku bergegas memandikan dan memberikan cemilan pada anak-anak. Kebetulan Kakak Khanza sudah ditunggu untuk bermain bersama teman-temannya di halaman rumah. Sedangkan adek Khalif hendak dibawa oleh mami dan yahneknya (ayah dan ibuku). Setelah anak-anak beres, akupun mandi dan ikut menemani serta mengawasi Kakak Khanza yang asyik bermain bersama teman-temannya seraya menikmati segelas jus pepaya.

IMG_20201119_175736.jpg
jus pepaya sebagai cemilan sore

Tanpa terasa, azan maghrib berkumandang. Aku langsung bergegas membawa masuk anak-anak ke rumah dan menyiapkan keperluan shalat maghrib bersama. Saat ini Khanza sudah mulai aktif ikut shalat bersama kami, bahkan terkadang ia yang sering menegur kami untuk segera shalat ketika azan sudah berkumandang.

Setelah shalat maghrib, seperti biasa kami sekeluarga mengaji sekitar 30 menit. Ditemani oleh Khanza yang sedang semangat-semangatnya ikut mengaji bersamaku dan suami. Kemudian, dilanjutkan dengan makan malam bersama seraya bercengkrama dengan anak-anak di ruang televisi seraya menikmati cemilan anggur segar yang dibelikan suamiku saat pulang kerja.

IMG_20201201_000451.jpg
anggur sebagai cemilan malam

Pukul 22.00, kami segera bersiap-siap untuk beristirahat karena aktivitas esok hari sudah menanti. Seperti biasa, suamiku menidurkan Khanza dan aku menidurkan Khalif. Harapannya masih dan tetap sama, semoga hari esok jauh lebih baik dari hari ini. Aamiin... 😊


Sekian cerita hari ini, terima kasih bagi steemwomens dimanapun anda berada yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya. Terima kasih juga kepada kakak cantik @svm038 dan sahabatku @nadiaturrina yang selalu membantu dan mendukung saya di platform ini ❤️


Salam

@fwinanda

TENTANGKU

Sort:  
 3 years ago 

Terima kasih telah berbagi cerita di komunitas kita tercinta kakak @fwinanda. Kami selalu menunggu tulisan-tulisan hebat anda
❤❤❤

 3 years ago 

Sama2 kakak 🤗 semoga komunitas kita semakin berkembang ya kak 😘

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57912.63
ETH 2348.79
USDT 1.00
SBD 2.37