Kontes Mingguan, "Bermain Fotografer #4" || Bunga Mawar yang Sedang Mekar

in WORLD OF XPILAR2 months ago

Terimakasih kepada @adeljose yang telah menyelenggarakan kontes mingguan Fotografer ke 4. Saya dalam kontes ini akan menampilkan foto bunga yang saya foto pada di daratan tinggi beutong Kabuptaen Nagan Raya Provinsi Aceh.

Saat ini saya semakin suka untuk mencari dan memfotokan pemandangan indah termasuk foto yang saya tampilkan dalam kontes bermain fotografer yang saya posting di komunitas World Of Xpilar.

Ketika perjalanan pulang dari daratan tinggi Aceh tengah saya melihat ada bunga bunga yang indah sedang kembang. ketika say dekati maka baru jelaslah ternyata bunga yang sedang mekar ini adalah Mawar, bagian dari tanaman yang umumnya berpenampilan indah dan mengeluarkan aroma wangi. Bunga mawar memiliki batang atau pohonnya menjular keatas dan berduri, ketika berada di dekat bunga mawar pasti akan tercium bau yang wangi.

Jenis bunga mawar sangatlah banyak, maka tidak heran jika kita menjumpai mawar dengan berbeda beda warna yang hampir semuanya berwarna indah dan terdiri atas daun bunga yang bersusun, di Aceh banyak jenis mawar yang menghasilkan bungan dengan berbagai warna seperti merah, putih, merah jambu, merah tua, unggu, kuning, pink dan juga biru serta berbau harum yang berbeda.

Batang pohon mawar panjangnya antara 5–15 cm dengan dua-dua berlawanan (pinnate). Daun yang terbelah belah seperti anak tangga yang terdiri paling sedikit 3 atau 5 hingga 9 atau 13 anak daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, dan runcing kebawah.

Taman atau halama rumah akan menjadi indah bila dihiasi oleh bunga mawar, Tanaman atau bunga ini bila tidak dirawat ia akan bergelembung dan mekar tidak beraturan sehingga bisa menghilangkan keindahannya namun tidak menghilangkan keindahan bunganya disaat mekar.

20240220152531_IMG_5659.JPG

20240220152437_IMG_5655.JPG

20240220152422_IMG_5654.JPG

Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh teman yang telah memberikan saran dan masukan yang membangun.

Semua foto diatas adalah milik pribadi @suhaimiarza yang saya foto dengan Camera e3000d Canon pada bulan Februari 2024.

Salam,

@suhaimiarza
About me


Sort:  

What I love about toses is that they are beautiful both in early bloom and at the point of wilting, great photos!

Terimakasih, telah memberikan komentar yang terbaik dan membangunkan semangat untuk saya terus berkembang

 2 months ago 

Greetings friend @suhaimiarza

Very nice photographs of these flowers, their color is beautiful.

I'm sorry to tell you that flowers are not this week's topic.

Terimakasih @adeljose.
baik saya akan ikut lagi kedepan dengan tema yang sesuai dengan kontes yang disediakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67020.32
ETH 3084.67
USDT 1.00
SBD 3.70