Perkenalan diri

in Newcomers' Community5 months ago (edited)

WhatsApp Image 2024-01-09 at 21.57.46.jpeg
perkenalan diri

Assalamualaikum, Salam sejahtera untuk kita semua.

Hay teman teman steemit saya adalah pemula yang baru bergabung dalam dunia penulisan flatfom ini.

Perkenalkan saya bernama Suhaimi, biasanya dipanggil Teungku, tempat kelahiran Aceh tepatnya disebuah kota yang sangat asri yaitu Kota Langsa. kelahiran 17 Januari 1989.

Saat ini saya sudah berusia 35 tahun, Dalam usia yang segini Allah telah mengarunia saya keluarga kecil yang terdiri dari seorang istri dan dua orang anak.

IMG20220902181228.jpg
diriku dan kedua buah hatiku

Pekerjaan yang sedang saya geluti saat ini adalah menjadi guru di MIN 12 Nagan Raya dan juga sebagai Fasda numerasi dan juga literasi pada kelompok kerja guru (KKG) Provinsi Aceh.

20230503084521_IMG_1414.JPG
pekerjaan diriku

Selain berprofesi sebagai guru dan Fasda di Kabupaten Nagan Raya, saya juga aktif berbagai dengan teman teman di berbagai LSM dakwah seperti NU, Pergunu, Pejasuh dan juga GP Ansor.

Pada LSM tersebut hanya saling berbagi dalam kegiatan sosial dan juga berbagi ilmu baik terkait pembinaan agama maupun ekonomi.

###Pendidikan###

Pendidikan saya di mulai dari SD Pajak Bujok Teungoh di kota kelahiran Langsa, dan diikuti dengan masuk SMP dikota yang sama.

Selanjutnya saya menempuh pendidikan pondok pesantren atau yang lebih dikenal dengan Dayah di Aceh, tepatnya Futuhul Muarif Al Aziziyah hingga tahun 2008.

Mulai tahun 2008 saat menempuh kehidupan kuliah, aktivitas beut dan semebuet pesan dari guru saat berada di Dayah terus dilanjutnya, walaupun pagi hingga sore kuliah malamnya tetap menetap di Dayah Nidhammul Fata dan Madani Al- Aziziyah bersama guruku Abah Zumirta Fastawa dan Abiya Dr. Muhammad Hatta Lc.

Pendidikan SI yang saya tempuh adalah di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh tamat tahun 2015 dan melanjutkan S2 pada Universitas Negeri Ar Raniry Banda Aceh lulus tahun 2020. Jurusan kuliah S2 menempuh Ilmu Agama Islam konsentrasi Fiqh Modern.
Saya juga memiliki https://web.facebook.com/photo/?fbid=519327868116752&set=a.333955359987338 dan https://www.instagram.com/suhaimiarza disanalah saya kadang juga berbagi kehidupan dan foto dari kegiatan sehari hari saya.

#Steemit#

Saya mengenal dari Mak Cek saya @safridafatih , dan juga dikuatkan juga oleh istri saya @desisusanti yang sudah duluan berjuang menyalurkan hobinya di steemit ini. Setelah mengenal flatfom ini saya tertarik untuk menulis disini karena baground saya selain guru juga penulis berita di promedia Indonesia.

Steemit sangat menjanjikan dari segala hal terutama teman teman yang sefrekuensi dan juga pastinya sebagaimana yang disampaikan oleh @safridafatih hobi tersalurkan penghargaan juga didapatkan.

Sehingga dari sinilah saya sangat ingin berjuang dan menyalurkan tulisan di flatfom yang bermanfaat ini.

Semoga saya mendapatkan arahan dan juga bimbingan dari para senior yang telah paham dan lama di Steemit agar saya dapat menyalurkan hobi, memiliki relasi dan juga pastinya ingin sukses bersama di sini.

Inilah perkenalan singkat saya, semoga dapat saling mengenal dan bersilaturahmi kearah yang lebih baik.

Bismilllah awal tulisan saya awali dan semoga perkenalan ini bermanfaat dan akan terus berjalan dengan seiring aktifnya saya disini.

Salam kenal untuk saudara steemitku sekalian.

Sort:  
 5 months ago (edited)

selamat datang di steemit dan terima kasih telah menyelesaiakan tugas achievement 1

harap sertakan tautan media sosial lainnya pada postingan ini dan kita menunggu komentar validasi dari orang yang mengundang anda ke steemit

catatan

gunakan foto profil agar orang lain mudah di kenal oleh pengguna lainnya

 5 months ago 

Baik terimakasih bg @heriadi mohon masukan dan bimbingannya terus akan dapat meningkatkan karya di sini.

maaf saya belum menemukan tautan media sosial seperti Facebook atau instagram pada postingan di atas

 5 months ago 

Alhamdulillah, alamat Facebook dan Instagram telah saya cantumkan, terimakasih atas masukan dan bimbingannya, harapan saya bg @heriadi tidak bosan bosan dalam membimbing saya yang lagi belajar ini.

 5 months ago 

Selamat bergabung di platform ini, dan tetap semangat dalam berkarya

 5 months ago 

terimakasih, mohon bimbingan dari para seniornya buk agar bisa terus semangat dalam berkarya

Hai bro dek @suhaimiarza. Senang bisa melihat anda sudah bergabung di platform hebat ini. Semoga Allah mudahkan semuanya. Semoga betah berbagi di sini. Ayuk kita maju bersama dengan saling memotivasi 💪☺️

 5 months ago 

Siap kak @safridafatih, semoga tidak lelah membimbing pemula seperti kami ini

Insyaallah kita berkembang bersama disini dek. Jangan sungkan sungkan bertanya, insyaallah kami siap berbagi pengalaman sebisa kami.

Selamat achievement 1 anda telah terverifikasi, namun label verifikasi dapat di hapus kapan saja ketika ada pelanggaran, seperti aktif lebih dari satu akun, plagiat, dan lainnya

R2

 5 months ago 

terimakasih bg @heriadi mohon terus memberikan masukan dan bimbingan untuk saya.

This post has been upvoted through Steemcurator09


TEAM Newcomer: Curation Guideline for January 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Loading...
 5 months ago 

Ambilkan link postingan ini. Dan edit postingan kontes tadi, dan tempelkan ling postingan ini ke postingan kontes anda.
Terima kasih,

 5 months ago 

baik terimakasih bg @safrijals

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65682.90
ETH 3579.50
USDT 1.00
SBD 2.51