New Contest 2021 - Week 3 (Beetle Macrophotography) | Four-Eyed Red Stag Beetle.

in WORLD OF XPILAR4 years ago

IMG_20210125_175454.jpg
Seekor hewan langka, atau kumbang rusa merah yang bertanduk panjang dan unik, sedang hinggap di atas dedaunan pohon yang mulai mengering.


Hai, sahabatku sekalian, Apa kabarmu hari ini? Saya selalu berharap semoga hari-hari anda dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, saya akan menampilkan beberapa gambar macro tentang "Kumbang Bertanduk" di halaman blog saya.


Tidak sampai senja hari, saya berburu hewan unik di pedalaman hutan Aceh. Ketika jam 17.00 WIB saya langsung bergegas pulang ke rumah. Karena hari ini saya berburu fotografi makro bersama anak saya yang berumur 6 Tahun, dan justru saya mengontrol diri agar tidak masuk terlalu dalam ke hutan, karena saya bersama anak saya yang masih kecil. Saya menetralisirkan resiko atau bahaya ketika berada dalam hutan bersama anak-anak.

Ketika di saat berburu saya melihat ada jalur sungai kecil yang mengaliri air yang bening, lalu saya mencari-cari objek untuk menjadi bahan fotografi, dan apa yang terjadi? Saya dengan tidak sengaja melihat ada seekor kumbang merah yang mempunyai tanduk yang panjang, dan berwarna merah di seluruh tubuhnya. Dan saya sangat senang melihat kumbang tersebut.

Langsung saja saya mendekati sang kumbang secara perlahan-lahan, dan saya menutup hidung dan mulut saya dengan masker, agar desahan napas saya tidak terlalu mengganggu pada keberadaan sang kumbang.

Saya berusaha mengambil posisi terbaik, mengamati cahaya matahari, lalu memanfaatkan arah sinar matahari agar efek gambar yang saya dapatkan akan lebih maksimal. Maka pada akhirnya, saya memotret "Sang Kumbang" itu dengan sabar dan perlahan.


Kawan, berikut akan saya tampilkan galeri fotografi macro mengenai Sang Kumbang. Itu dari pemotretan yang berlangsung lama, mengapa demikian? Karena gerakan kumbang itu terlalu cepat dan berpindah-pindah tempat dengan mudah, saya harus memotretnya dengan waktu yang cukup lama. Semoga teman-teman semua menyukainya ,,, :)


IMG_20210125_164218.jpg


IMG_20210125_163915.jpg


IMG_20210125_175653.jpg


IMG_20210125_164351.jpg


IMG_20210125_163836.jpg


IMG_20210125_164045.jpg


IMG_20210125_175402.jpg


IMG_20210125_164133.jpg


IMG_20210125_163958.jpg


IMG_20210125_175301.jpg


IMG_20210125_175535.jpg


Sahabatku, mungkin kalian bisa melihat bentuk kumbang itu secara dekat dengan foto-foto yang saya tampilkan di atas, kalian juga bisa melihat bahwa ada empat mata dari kumbang itu, sebagian matanya berada di bagian atas kepala, dan dua lagi berada pada sisi kiri dan kanan bagian wajah kumbang itu sendiri.

Hewan ini memang unik dan langka. Hewan ini akan jarang ditemukan di dalam hutan. Tapi jika anda beruntung, anda juga akan berjumpa dengan kumbang tersebut yang saya sebutkan namanya "Kumbang Merah Bermata Empat" sebagaimana mestinya yang saya tunjukkan pada gambar-gambar di atas.

Di akhir kata, saya hanya mengucapkan: Semoga hari-hari anda selalu bahagia bersama keluarga anda, dan mendapatkan rejeki yang berlimpah. Regards!

Aceh, 25 Jan 2021
By @new-spirit


Syarat dan Ketentuan Kontes Macrophotography - By MOD World of Xpilar, @sultan-aceh.


Introduce my self in Steemit - September 2020.

PhotoBeetle
LocationAceh forest
CameraCellphone
Photographer@new-spirit

new-spirit.jpg


3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRove1vYohLk8nRjFcHUdkL9oHK9FEN4VySKVQQ9n1yabsnWrD5ziLgJyKA4efcpo7YycyWiJ9yxPfg45u4x7EfKLnz.png

Sort:  

Beukah lagak,, :) pu binatang nyan bg,,

Hehehe.. panena biasa manteng lah... Saleum.

Sang ka meunang lom kali nyo,, heheheh

Hehehe.. na calon pemenang laen yang sudah nampak. Keun lon.. hehehe... Saleum.

 4 years ago 

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Thanks for you, @dsc-r2cornell. How are you @jasonmunapasee ?

Nyan kalon pateh @new-spirit, kumbang nyan lagak that,

Hehehe.. terima kasih banyak @ajirsalem. Regards! :)

NEW CONTEST 2021
THE WORLD OF XPILAR - MACRO PHOTOGRAPHY WEEK III

Hai @new-spirit

Thank you for giving your entry in the contest WEEK III
We are currently checking the Post Contest
Types of Insects - Beetle - arthropoda - Flowers and Object

We hope you become a winner
The spirit of 2021

Contest Committee | World Of Xpilar Community

Terima kasih banyak, @sultan-aceh. Semoga saya bisa terus berpartisipasi di acara kontes macro. Regards.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55885.64
ETH 2358.26
USDT 1.00
SBD 2.31