Kuda, Lambang Ksatria Gagah Berani

in WORLD OF XPILAR3 years ago

IMG_20211020_151724-01.jpeg

Halo sahabat lasak 😀👋

Saat kecil dulu, melihat kuda membuat saya tercengang. Saya yang biasa melihat kerbau dan sapi, takjub ketika melihat seekor kuda. Gagah sekali. Saya masih ingat saat menonton bioskop, betapa gagahnya sang raja dangdut Rhoma Irama menunggang kuda putih sambil membawa gitarnya. Bagi saya, kuda identik dengan tunggangan seorang ksatria, seperti Rhoma Irama, dalam film "Satria Bergitar". Kuda, Lambang Ksatria Gagah Berani.

Suatu ketika, di kampung kami ada pawai yang di hadiri oleh kepala daerah. Entah di datangkan dari mana, pawai tersebut dimeriahkan oleh dua buah kuda hitam. Penunggangnya adalah lelaki besar yang dengan sigap mengendalikan laju kuda. Kami semua tertegun dan mengikuti perjalanan kuda dalam barisan pawai.

Seiring bertambahnya usia dan semakin jauh kaki melangkah, saya sudah sering melihat kuda di beberapa kebun binatang dan tempat rekreasi. Bahkan di beberapa wilayah, seperti Yogyakarta dan Suamatra Barat, kuda dijadikan alat transportasi. Lain halnya dengan di Bener Meriah/ Takengon, Aceh Tengah, anak-anak di sana sudah biasa menunggang kuda dan ikut pacuan kuda. Meski sudah sering melihat kuda, tetapi saya selalu takjub melihat kuda. Karena bagi saya, Kuda, Lambang Ksatria Gagah Berani

Baca Juga 👉 Batu Maroppa - Batu Menggendong, Samosir

Jika ada yang bertanya "Sudah pernah menunggang kuda?", saya akan jawab belum pernah. Kuda memang salah satu hewan yang yang saya kagumi, tetapi belum pernah saya tunggangi. Padahal kalau mau, ada banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas berkuda. Sebutlah di Sumatra Utara, ada kawasan wisata berkuda di Berastagi, atau di lokasi yang baru-baru ini kami kunjungi, yaitu T Garden. Tapi saya memang belum pernah mencobanya. Di bilang takut? ada benarnya, takut kalau tiba-tiba kuda gak bersahabat dan kita kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Di bilang gengsi di lihat orang karena sudah tua baru mencoba menunggang kuda? bisa juga, karena di tempat rekreasi, kuda banyak si tunggangi oleh anak-anak kecil dan di tuntun oleh pawang kuda. Saya gak PD dong 😀✌

IMG_20211020_151709-01.jpeg


IMG_20211020_151712-01.jpeg


IMG_20211020_151657-01.jpeg

Beberapa waktu lalu saya dan istri berangkat berwista ke T Garden, Deli Serdang. Ulasan wisata di T Garden sudah saya tulis di postingan sebelumnya. Saat kami mau pulang, di area outbond lapangan T Garden, ada beberapa kuda yang bisa kita tunggangi. Kalau gak salah, harga berkeliling naik kuda Rp. 25K (CMIIW). Benar sih, semua yang naik adalah anak kecil. Saya dan istri sebenarnya ingin juga naik, tapi segan. Badan kami cukup besar, takutnya kuda merasa keberatan (alasan hehe). Tapi memang saat di tanya "Mau naik kuda?", kami diam sejenak, berfikir dan menjawab dengan pelan " tidak". Mungkin dalam hati mau.

Akhirnya kami hanya melihat-lihat dan mendekati salah satu kuda yang sedang santai memakan rumput. Pelan-pelan kami mendekat dan memberanikan diri membelainya. Rasa deg-deg an pasti ada, karena khawatir kuda merasa terganggu dan menendang kami.

IMG_20211020_151100-01.jpeg

Lokasi :

T Garden Resto
📌 Jati Kesuma,
Namorambe, Deli Serdang
Sumatra Utara
INDONESIA 🇮🇩
Telp : 0822 7431 8889

Sahabat lasak, cerita ini hanya tulisan ringan (curhat) saja tentang "pertemuan" kami dengan kuda di T Garden. Pastinya setiap perjalanan pasti punya cerita tersendiri. Walaupun di tempat yang sama atau dengan orang-orang yang sama. Saya tunggu cerita kamu 😀✌

Senin, 17 Januari 2022

"Lasaklah, sejauh dan sebisa mungkin, karena hidup adalah bergerak"

Kaki Lasak : Steemit -Travel Blogger


kakilasak.jpg


3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRove1vYohLk8nRjFcHUdkL9oHK9FEN4VySKVQQ9n1yabsnWrD5ziLgJyKA4efcpo7YycyWiJ9yxPfg45u4x7EfKLnz.png


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Hive.Blog : Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kakilasak Official
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55117.74
ETH 2310.18
USDT 1.00
SBD 2.31