The Diary Game June 11, 2020: Hari Kami Yang Dinamis

in WORLD OF XPILAR4 years ago

Sebuah fotografi yang saya ambil saat saya baru saja keluar dari rumah untuk menemani istri berbelanja

Hidup itu harus dinamis dan seimbang. Kita tidak bisa melulu bekerja, tetapi kita harus dapat meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau bersama sahabat-sahabat kita. Dengan begitu hidup kita menjadi akan berjalan dengan lebih baik dan tenang. Seperti cerita saya pada hari ini, kebetulan pada hari ini saya bekerja pada shift siang yakni dari pukul 14.00 siang sampai pukul 20.00 malam. Sehingga saya memiliki kesempatan untuk menemani istri saya di waktu pagi.

Setelah menikmati sarapan dan tentunya sebelum sarapan saya juga menikmati secangkir minuman olahan dari madu dan lemon seperti pada cerita saya sebelumnya di The Diary Game June 10, 2020. Saya mengunjungi rumah tetangga yang letaknya hanya sekitar 50 meter dari rumah saya. Kemarin saya mendapatkan undangan dari tetangga saya tersebut untuk datang ke rumahnya pagi ini karena tetangga saya tersebut mengadakan acara syukuran kenduri peutren aneuk (sejenis acara selamatan untuk turun tanah anak yang baru lahir) pada pagi ini. Yang hadir di acara tersebut adalah para tokoh masyarakat desa setempat dan beberapa undangan tetangga yang dekat dengan rumahnya. Acara ini hanya berlangsung sekitar satu jam lebih.

Suasana lalu lintas menuju minimarket tempat kami berbelanja

Sekitar pukul 9 pagi, saya diajak sama istri untuk menemaninya berbelanja di minimarket di daerah kami untuk kebutuhan rumah dalam minggu ini. Selain itu saya juga perlu membeli beberapa kebutuhan seperti sabun mandi dan pembersih wajah serta shampoo. Sedangkan istri saya ingin membeli beberapa kebutuhan untuk perlengkapan dapur dan beberapa jenis bumbu masakan.

Minimarket tempat kami berbelanja

Saya berbelanja di minimarket ini sekitar setengah jam dan kemudian harus ke pasar tradisional untuk berbelanja ikan dan sayuran untuk makan siang dan makan malam kami. Saya paling tidak suka ke pasar tradisional karena bau amis dari ikan dan suasana pasar yang jorok. Sehingga hanya istri saya yang ke pasar tradisional tersebut sedangkan saya menungguinya di dalam mobil di parkiran. Istri saya bersikeras untuk ke pasar tradisional karena di sana ikan-ikannya masih segar. Maklum saja, pasar tradisional tersebut letaknya di pinggir laut dan ikan-ikan tersebut baru saja diturunkan dari kapal nelayan.

Setelah berbelanja, kami pulang ke rumah. Sesampai di rumah, istri saya asyik di dapur untuk membersihkan dapur dan menyiapkan makan siang, sedangkan saya menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengurus surat izin bekerja yang hampir habis masa berlakunya.

Departemen Radiologi tempat kerja saya

Setelah sholat zhuhur dan makan siang, sekitar pukul 13.30 siang saya menuju ke rumah sakit untuk bekerja. Sesampai di rumah sakit, saya terlebih dahulu melakukan absensi kehadiran dan kemudian menuju ke Departemen Radiologi. Tiba di Departemen Radiologi saya langsung bekerja karena sudah ada beberapa pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi. Hari ini saya bertugas di bagian X-ray konvensional. Saya bekerja dengan ditemani oleh dua rekan kerja saya yang semuanya perempuan. Jadilah saya satu-satunya petugas yang berkelamin laki-laki yang bekerja di shift siang ini di Departemen Radiologi.

Rekan kerja saya sedang melakukan pemeriksaan pasien dengan menggunakan X-ray konvensional

Dalam enam jam masa tugas kami yakni dari pukul 14.00 - 20.00, kami melayani 12 pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi dengan berbagai jenis pemeriksaan. 8 pasien diantaranya yang kami lakukan pemeriksaan adalah karena kecelakaan lalu lintas. Selesai jam kerja yakni pukul 20.00 malam, saya langsung pulang ke rumah karena sudah sangat lelah dalam bekerja.

Catatan:
Semua gambar di atas saya potret dengan menggunakan kamera smartphone saya Mi Note 10 Pro, tanpa saya lakukan pengeditan dengan aplikasi apapun.

4 years ago (edited)

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.