The Diary Game June 10, 2020: Hari Rabu Yang Cerah

in WORLD OF XPILAR4 years ago (edited)

IMG_20200610_065907.jpg
Secangkir air hangat yang diberikan satu sendok madu dan dua potong irisan lemon


Hari ini suasana di daerah saya sangat cerah sehingga menambah semangat saya dalam menjalani hari ini. Pada hari Rabu (10/6) ini saya kembali mendapatkan jadwal kerja shift pagi yang dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 14.00 siang. Saya bekerja sebagai salah satu tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah Kabupaten Pidie yaitu Rumah Sakit Daerah Teungku Chik Ditiro Sigli. Saya berprofesi sebagai Radiografer dan bekerja di Departemen Radiologi rumah sakit tersebut. Saya sudah bekerja di rumah sakit tersebut sejak April 2005 atau tepatnya 15 tahun silam.

Mengawali pagi hari setelah bangun tidur, istri saya sudah menyiapkan secangkir minuman yang merupakan campuran madu dan lemon. Minuman ini sudah rutin saya minum di waktu pagi sebelum sarapan sejak beberapa tahun. Minuman ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan antibodi tubuh. Apalagi dalam pandemi Covid-19 ini, saya sebagai salah satu tenaga kesehatan merupakan tim garda terdepan dalam melayani pasien Covid-19 sehingga kami dituntut untuk selalu fit dan siap bekerja setiap saat apabila dibutuhkan. Jadi sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan baik itu dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat serta rutin berolahraga agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Setelah menikmati minuman dari madu dan lemon tersebut, saya menyantap sarapan yang telah dihidangkan oleh istri saya tercinta. Istri saya merupakan seorang guru yang telah berhenti bekerja sejak kami menikah. Dia memilih menjadi ibu rumah tangga agar selalu dapat bersama dengan kami.

Sebelum berangkat kerja, saya terlebih dahulu mandi dan menggunakan baju seragam rumah sakit yaitu baju dan celana yang berwarna putih-putih. Setelah itu saya berangkat bekerja dengan menggunakan mobil pribadi. Untuk ke rumah sakit tempat saya bekerja, dengan menggunakan mobil membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit tergantung kepadatan lalu lintas di jalan.


IMG_20200610_075844.jpg
Suasana lalu lintas menuju Rumah Sakit tempat saya bekerja


Di tempat kerja, saya segera melakukan absensi kehadiran dan kemudian menuju Departemen Radiologi. Di Departemen Radiologi sudah ada beberapa rekan kerja saya yang sudah sampai terlebih dahulu. Saya sampai di tempat kerja pukul 07.58 pagi. Di tempat kerja, hari ini kami melayani pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi sebanyak 57 pasien dengan berbagai jenis pemeriksaan tergantung kebutuhan medis.


IMG_20200610_085324.jpg
Salah satu sudut Rumah Sakit tempat saya bekerja


Bekerja sebagai Radiografer di rumah sakit merupakan kerja tim. Semua Radiografer memiliki tugas masing-masing dan nantinya setiap hari dilakukan pertukaran tugas. Ada Radiografer yang bertugas di bagian ruang satu khusus melayani pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi X-ray konvensional. Ada juga yang bertugas di bagian CT (Computed Tomography) Scanning, kemudian ada juga yang bertugas di bagian USG (Ultra Sound) serta yang bertugas di bagian Panoramic, yaitu pemeriksaan untuk memperlihatkan gigi geligi dengan memanfaatkan sinar-X.


IMG_20200610_114339.jpg
Peralatan Panoramic di Rumah Sakit Teungku Chik Di Tiro Sigli


IMG_20200610_111940.jpg


IMG_20200610_111921.jpg
Ruang kontrol tempat saya melakukan proses komputerisasi citra radiografi


Saya sendiri hari ini bertugas di bagian Panoramic. Di bagian ini saya bekerja sendiri karena setiap hari tidak banyak pasien yang membutuhkan pemeriksaan gigi terutama yang menggunakan peralatan Panoramic ini Hari ini saja hanya empat pasien yang saya lakukan pemeriksaan.

Sort:  
 4 years ago 

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Thank you very much

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you very much for your curation @steemcurator01

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation

Thank you very much for your curation @worldofxpilar

Pekerjaan yang luar biasa,
Selamat beraktifitas

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64216.73
ETH 2767.45
USDT 1.00
SBD 2.64