Game Diary Gaya Hidup, 23 Mei 2024. Mengunjungi Rumah Pesta Dan Duka.

in Steem For Lifestylelast month (edited)

IMG20240523122117.jpg
Bersama @rumaisha setelah menikmati hidangan

Assalamualaikum.

Halo sahabat steemian apa kabar. Hari ini saya bangun jam 5:30 pagi setelah semalaman saya begadang karena asik di laman steemit, dengan kepala yang agak sedikit pusing lalu saya bangun dan ke kamar mandi untuk berwudhu guna menunaikan sholat fardhu subuh. Selesai sholat tidak lupa untuk memanjatkan do'a kepada Tuhan yang maha kuasa agar selalu di beri perlindungan dan rezeki yang halal.

IMG20240523061529.jpg
Sarang burung pipit di dahan pohon kelapa

Suara kicauan burung bernyanyi yang bergelantungan di antara pohon nyiur melambai, dengan perlahan saya mengambil kunci dan membukakan pintu, cuaca yang masih nampak redup, hanya mengayunkan beberapa langkah kaki menuju ke tepi danau kecil, saya ingin menikmati suasana pagi dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan pemandangan yang indah tak kala melihat sekelompok burung bangau yang beterbangan di angkasa

IMG20240523061700.jpg
Sekelompok burung bangau yang beterbangan

Melihat ibu yang sedang duduk di depan teras rumah lalu saya menghampirinya dan berbincang tentang cuaca pagi ini yang terlihat seperti mendung. Sesaat kemudian saya masuk ke dalam rumah menuju ruang dapur, mengambil satu kemasan mie instan dan merebusnya dengan tambahan daun bawang dan beberapa biji cabai kecil untuk sarapan pagi. Wow terlihat sangat enak😋 dan saya segera menikmatinya.

IMG20240523075409.jpgIMG20240523080054.jpg

Mie instan

Wah.. hari sudah menunjukkan jam 10 pagi, saya harus segera kekamar mandi membersihkan diri, lalu berpakaian rapi dan memberi sedikit riasan di wajah biar terlihat berseri, hari ini saya akan pergi bersama keluarga memenuhi undangan kerabat yang bertempat di Paloh Dayah Lhokseumawe. Saya pergi mengunakan sepeda motor bersama rahmi, sampai di tengah perjalan saya berbelok arah menuju kampus unimal reulet mengantarkan nasi ketring untuk pekerja proyek bangunan kampus.

IMG20240523111348.jpg
Gedung kampus

IMG20240523111345.jpg
Gedung kampus unimal reulet

Belum juga kami sampai di rumah undangan kenduri preh dara baro namun tiba-tiba kami mendengar kabar duka dari kerabat yang lain lagi, tapi karena perjalanan yang tidak mungkin kami kembali akhirnya kami melanjutkan ke tempat kenduri. Karena ini adalah semua kerabat jadi dua-duanya sama pentingnya. Sampai di rumah acara kenduri preh dara baro, kami melihat banyak sekali papan baliho ucapan selamat yang terpampang di sepanjang area rumah pengantin. Kami pun mempercepat waktu dan segera menikmati hidangan yang tersedia. Setelah selesai menikmati hidangan, kami bersalaman dan langsung berpamit diri untuk segera pulang ke rumah.

IMG20240523122718.jpg
Papan baliho

|IMG20240523122422.jpg
Photo pelaminan linto baro

Kami melajukan sepeda motor dengan sedikit kencang, sekitar 25 menit akhirnya sampai ke rumah,namun karena waktu zhuhur telah tiba, saya melaksanakan sholat fardhu zhuhur, kemudian saya langsung menuju kerumah duka yang jaraknya cuma beberapa langkah kaki saja, sampai disana isak tangis pun terjadi, baru tadi pagi kami mendengar suara beliau tanpa menderita sakit yang parah tiba-tiba beliau terjatuh dan pingsan, langsung di larikan kerumah sakit dan sampai disana Allah berkehendak lain, akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Bagai tersayat rasanya hati kami menerima semua ini. Kami hanya bisa do'a kepada Tuhan yang maha esa dan semoga beliau Husnul khatimah. Amin🤲🏻

Demikianlah untuk postingan saya hari ini, semoga kalian menyukai dan terimakasih untuk semuanya. Disini saya mengundang teman terbaik @rumaisha @pecintabunga dan @etii semoga kalian ikut berpartisipasi dalam Contes diary game ini.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60808.77
ETH 3368.54
USDT 1.00
SBD 2.47