Lifestyle-Diary-Game, Kamis 04 Juli 2024. Aktivitas Perpanjangan Pajak

in Steem For Lifestyle10 days ago
ASSALAMUALAIKUM

Jumpa lagi bersama saya @elcebe, senang rasanya dapat bertemu kembali dengan anda semua, saya harap semoga semuanya baik-baik saja. Pada kesempatan ini, dengan senang hati saya ingin membagikan sedikit cerita diary kepada anda semua.

20240704_090830.jpg

Setelah bangun pagi. Saya segera bersiap-siap karena sebentar lagi saya bersama ibu akan pergi ke kantor samsat untuk melakukan perpanjangan pajak sepeda motor di Panggoi, Lhokseumawe. Sebelum itu, saya makan beberapa potongan kue terlebih dahulu sebagai menu sarapan pada pagi ini. Kemudian saya memanaskan mesin sepeda motor sambil menunggu ibu selesai bersiap-siap. Tidak lama kemudian kami mulai berangkat menuju ke tempat dengan perlahan dan hati-hati. Untuk menempuh jarak ke kantor samsat kami membutuhkan waktu sekitaran 30 menit saja.

20240704_094322.jpg

Beberapa saat kemudian, akhirnya kami telah tiba di kantor samsat. Kemudian saya langsung mencari tempat untuk memarkirkan sepeda motor ke tempat yang lebih aman yang tidak dapat mengganggu orang-orang berlalu lalang di tempat itu. Saya juga di tegaskan oleh security untuk tidak mengkunci ganda sepeda motor supaya lebih mudah memindahkan sepeda motor jika saya sedang tidak berada di tempat itu. Setelah itu, kami segera masuk ke dalam agar tidak terbuang banyak waktu.

20240704_095501.jpg

Pada saat ibu menyerahkan STNK kepada petugas, mereka menyarankan untuk di photocopy terlebih dahulu di sertakan juga photocopy KTP dalam satu lembar. Kami tidak mengetahui hal itu, karena baru pertama kalinya kami melakukan perpanjangan pajak sepeda motor. Akhirnya, ibu menyuruh saya untuk mengcopy STNK dan KTP. Saya pun bergegas mencari tempat photocopy di area terdekat, sedangkan ibu hanya menunggu di tempat itu. Tidak berselang lama, saya telah kembali ke kantor samsat serta selembar kertas copyan STNK yang sedang saya pegang untuk diserahkan kepada petugas. Kemudian, saya hanya duduk sambil menunggu selesai proses melainkan ibu saya yang melakukan semua, baik dari pembayaran hingga pengambilan STNK baru.

20240704_104140.jpg

20240704_105344.jpg

Setelah semuanya selesai, di sela perjalanan pulang kami bersinggah di pasar pagi Batuphat Timur sekalian berbelanja berbagai kebutuhan warung bakso. Kami membeli beberapa kebutuhan seperti; mie, seledri, sawi, cabai kecil, dan bumbu sop. Selain dari pada itu, kami juga membeli buah-buahan seperti; buah naga dan buah melon. Tanpa berlama-lama disini, kami pun segera pulang karena mengingat cuaca semakin memuncak dan larut.

Demikianlah sedikit cerita mengenai diary saya pada hari ini, terima kasih telah mengunjungi postingan saya dan sampai jumpa kembali.

SALAM

@elcebe

Tentang saya

Sort:  
Loading...
 10 days ago 

We encourage you to promote the post on Twitter to promote the Steemit platform. All of our efforts can increase the steemit platform's popularity. So we invite you to promote your posts on Twitter. See the post Guidelines for Post Promotion.

Proper Guideline Link to Post Promotion on Twitter


 10 days ago 

Dengan senang hati, saya akan melakukannya, sebelum itu saya berterima kasih telah meninjau postingan saya dan telah memberikan saran yang baik.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59479.71
ETH 3174.48
USDT 1.00
SBD 2.44