Steemit Engagement Challenge | S13W4| Is age just a number?

in Scouts y sus Amigos10 months ago

20231109_174721_0000.png

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 13 - Week 4, di komunitas yang dipilih ini adalah scoutsysusamigos yang di buat dengan tema Apakah usia hanyalah angka?.

Apakah Anda bangga dengan usia Anda? atau kamu termasuk orang yang lepas landas atau bertambah umur?

Ya, saya bangga dengan usia yang saya sekarang karna di usia sekarang banyak hal yang telah saya pelajari. Bahkan kehidupan yang saya alami ini jauh dari apa yang syaa pikir kan sebelum nya. Jadi di usia sekarang ini aku sangat bersyukur di berikan umur panjang oleh Tuhan, berikan keluarga yang cemara, kesehatan serta apa yang saya inginkan alhamdulillah semua sanggup saya beli dan capai.

boy-1284509_1280.jpg

Sumber Gambar

Di usia sekarang banyak hal yang saya belajar, mulai dari kesabaran, keikhlasan terhadap kehidupan nyata yang saya alami sekarang ini, belajar lebih taat dalam agama agar di berikan kemudahan hidup di dunia maupun di akhirat. Jadi aku bangga dengan diriku saat ini karna bisa lebih mengubah diri ke jalan yang lebih baik dan berprasangka baik ketuhan, beda dari sebelumnya yang jauh dari ketaatan.

Apakah usia 20 tahun sama dengan usia 65 tahun?

Usia 20 tahun sangat lah beda jauh dengan usia 65 tahun. Alasan beda yaitu disaat umur 20 tahun, aku menjadi seorang remaja yang baru mengenal kehidupan nyata dan pahit nya menjalani kehidupan nyata ini, bahkan tidak seperti apa yang kita bayangkan. Banyak orang yang sukses di usia muda dan ada juga yang sukses di usianya yang 65 karna rezeki orang ini berbeda.

Kemudian di saat umur 65 tahun lebih tepat nya kita memfokuskan diri untuk mempersiapkan kematian karna umur tidak ada yang tau dan disaat usia muda perbanyak ibadah juga agar terbiasa melakukan nya saat tua. Orang yang telah berusia 65 yang pastinya juga sudah memiliki keturunan. Intinya sangat lah jauh beda saat kita usia 20 tahun kulit dan wajah kita masih sangat bagus dan kulit pun sangat ketat, beda dari usia 65 yang dimana usia tersebut kita hampir menjadi puber kedua alias kembali seperti bayi.

man-1348082_1280.jpg

Sumber Gambar

Berapa umur Anda saat ini dan mengapa?

Umur ku saat ini 23 tahun dan tak lama lagi usia ku akan meranjak ke 24 hanya tinggal hitung hari. Di saat usiaku ke 23 banyak beban yang aku pikul dan banyak rintangan yang aku hadapi. Rintangan yang aku hadapi dari kalangan masyarakat selalu di tanyakan tentang perkawinan karna banyak anak-anak muda yang telah meminang perempuan. Hal tersebut yang membuat ku muak terhadap kehidupan sekarang karna banyak cemooh dari orang-orang terdekat, akan tetapi sabar yang membuat ku bertahan sampai saat ini.

Apakah Anda setuju dengan adanya perlakuan khusus undang-undang terhadap lansia?

Ya, menurut sah-sah saja apabila mereka menerapkan tentang undang-undang terhadap orang lansia. Karna orang lansia tersebut harus kita perhatikan karna mereka akan kembali puber yang kedua. Akal mereka akan kembali seperti bayi jadi mereka harus banyak di latih dengan hal-hal yang baik dengan cara memperbanyak ibadah dan lain sebagainya. Kemudian bantuan yang harus diberikan juga harus segera karna banyak lansia yang terdampar dizaman sekarang.

Apakah menurut Anda usia 18 tahun sudah cukup untuk dianggap dewasa?

Menurut ku sendiri di usia 18 tahun semua orang sudah memiliki puber dan menjadi dewasa,akan tetapi pemikiran mereka belum sepenuhnya matang. Karna disaat umur 18 tahun kita sebagai remaja pasti mempunyai sifat yang bandel terhadap sesuatu karna mereka tidak memikirkan kedepannya dan yang mereka tahu hanya kebebasan. Jadi umur 18 tahun ini belum sepenuhnya mereka dewasa terhadap sesuatu yang mereka pikirkan, karna orang yang di anggap dewasa sudah memiliki pikiran yang cerdik terhadap suatu masalah, sabar dalam menjalani ujian hidup dan ikhlas terhadap sesuatu.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @chant, @hotspotitaly

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 months ago 

Hola @rahmat31
La edad muchas veces se mide por la actitud de las personas y no por años que tenga, ya que podemos aparentar menos o más de nuestra edad real, lo que si es bueno es estar orgulloso y feliz por los años y experiencias vividas.

La diferencia entre 20 y 65 años es considerable y solemos cambiar tanto física como mentalmente.

Saludos 🤗

Descripcion✅ / ❌totales
Steemexclusivo1/1
Libre de Plagio / Libre IA1/1
Libre de bots1/1
club#club1001/1
Estilo de descuento2/2
Contenido de calidad3/4
Puntuación total9/10
CSI10.7
Fecha de verificación09/11/2023

La determinación del estatus del club se refiere a la https://steemworld.org/transfer-search aplicación basada en la web.

seprador de texto con logo.png

Thanks for correct my post☺

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @msharif at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Thanks for support me @msharif

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49