Steemit Engagement Challenge | S10W5| Kesabaran

in Scouts y sus Amigos11 months ago

20230706_152331.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 10 - Week 5, di komunitas yang dipilih ini adalah scoutsysusamigos yang di buat dengan tema Kesabaran Ini adalah salah satu tema yang paling bagus.

Apakah Anda cenderung mudah kehilangan kesabaran atau apakah Anda selalu mengendalikan diri?

Kalo saya pribadi tergantung terhadap masalah yang saya hadapi. Kesabaran ini menurut saya lebih mudah kita atasi dengan cara meninggalkan seseorang ketika sedang merepet terhadap kita. Dengan cara meninggalkan nya kita pun dapat mengendalikan emosional dengan sabar dan tenang saat berada sendirian. Hal itulah yang sering saya lakukan untuk mengendalikan diri agar tenang tanpa harus emosi terhadap seseorang.

prayer-2454429_1280.jpg

Sumber Gambar

Kemudian cara lain untuk saya mengendalikan diri agar tidak marah yaitu bermain game atau berolahraga agar saya pun lebih tenang dengan berkumpul dengan teman-teman. Jikalau kita sudah tidak bisa mengontrol emosional akan menyebabkan banyak masalah, contohnya seperti orang yang sudah berumah tangga, banyak dari mereka yang bercerai akibat emosional yang mereka tidak kendalikan sehingga menyebabkan penceraian. Maka dari itu latihlah kesabaran kita dengan sebaik mungkin karna kesabaran ini sebagian dari iman

Apa yang membuat Anda paling putus asa atau stres?

Hal yang membuat saya sering putus asa adalah kegagalan terhadap sesuatu yang saya harapkan. Banyak orang-orang yang mengalami putus asa akibat kegagalan yang dia perjuangkan dan mengorbankan diri nya dalam banyak hal. Kemudian kita mendapatkan hasil yang kurang memuaskan sehingga menyebabkan kita merasa lelah. Ini sering terjadi di dunia nyata karna bukan saya sendiri yang pernah mengalami ini dan pasti banyak orang yang sudah merasakannya.

Apalagi setiap putus asa pasti ada harapan yang ada dan selalu terbuka untuk kita raih kembali meskipun resiko yang kita dapatkan sama seperti dulu. Kegagalan demi kegagalan akan membuat kita lebih kuat dan belajar dari kegagalan tersebut akan membuahkan hasil yang sempurna suatu saat nanti. Inilah yang membuat saya terus untuk memotivasi diri karna kesuksesan itu membutuhkan perjuangan yang besar dan susah senang sudah kita lalui Contohnya seperti di steemit ini.

Bagaimana Anda menghindari kehilangan kesabaran Anda?

Cara saya untuk menghindari agar kesabaran saya tidak hilang yaitu pergi dari tempat tersebut agar tidak terjadi emosional dan berkelanjutan panjang, kemudian saya tidak merespon apa yang dia katakan supaya suasana nya reda dan dia pun terdiam. Ini hal yang paling sering saya lakukan di dunia nyata karna kesabaran ini salah satu bentuk iman kita yang kokoh dan allah pun mencintai orang-orang yang sabar. Kemudian kita harus sering melatih untuk mengendalikan diri agar emosional dapat kita kontrol. Maka dari itu belajar sabar ini bukan hal yang mudah karna kita disini harus rela mengikhlaskan sesuatu.

pieces-of-the-puzzle-592798_1280.jpg

Sumber Gambar

Ketika Anda kehilangan kesabaran, bagaimana Anda bertindak?

Seperti yang saya katakan diatas tadi cara saya ketika kehilangan kesabaran, saya akan pergi dari tempat tersebut untuk menenangkan diri dan mengalihkan pembicaraan dengan orang lain agar saya pun lebih tenang. Kemudian cara yang paling ampuh lagi ketika saya sudah kehilangan kesabaran, saya akan melakukan solat sunnah 2 rakaat karna itu salah satu bentuk minta ampun terhadap Tuhan agar mengampuni dosa.

Nasihat apa yang dapat Anda berikan kepada kami tentang kesabaran?

Bagi orang-orang yang bisa mengendalikan diri untuk bersabar, teruslah mempertahankan hal tersebut karna itu hal yang bagus dan allah mencintai hamba-Nya yang sabar. Di balik kesabaran kita ini akan membuahkan hasil nanti nya dan di balik semua kesabaran kita itu pasti ada hikmahnya. Jadi belajar sabar dari sekarang karna hal bisa karna terbiasa yang sering kita lakukan.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @realworld23, @drhira, @max-pro

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Dear, I also agree with you, it is better to stop quarreling with others and control yourself. Nice to know you're doing it. This is a true example of patience. Good luck with your writing.

Thanks fro stopping by my post

 11 months ago (edited)

Hola amigo Rafa es un gusto saludarle y leer su emotivo post.

La verdad que ser paciente es una virtud y hay que desarrollarla muy bien en la vida, como has citado muy bien el ejemplo de los matrimonios que no duran, se separan o se divorcian por situaciones. En la vida hay momentos buenos y no tan buenos, debemos saber llevar las situaciones y no ser emocionales.

A Dios le gusta las personas pacientes, debemos arrepentirnos y pedir perdón por nuestros pecados y nuestra Ira.

Muy bonita tu entrada, deseo que tengas mucho éxito en el concurso amugo. Saludos y bendiciones!!

Thanks for Reading my post

Your post is very well presented. Your advice is very useful,

maintain it for those who can control themselves patiently because it is a good thing and Allah loves His patient servants. Our patience will pay off later and all our patience must have a silver lining. So learn to be patient from now on because things can happen because we are used to what we often do.

So good luck to you in the contest.

You're welcome bro

 11 months ago 

Saludos amigo. Ciertamente la paciencia además de ser un valor es una gran virtud una cualidad que se desarrolla con el vivir del día a día , de verdad desarrollar la paciencia en nuestras vidas, de adquirir autocontrol emocional en diversas situaciones y eso nos conduce a recoger grandes frutos; caso contrario hacer una persona impaciente y vivir irritable la verdad que no nos deja muy buenas ganancias te deseo éxito en tu gran participación saludos

Thanks for reading my post☺

Loading...
 11 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

La paciencia es tan especial que, disfruta de dos grandes etiquetas. Siendo estas la virtud y valor por lo tanto, esto es un claro indicativo de que, todos tenemos la responsabilidad de hacerla parte de nosotros al 100%.

Te deseo mucho éxito en la dinámica💚

Thanks for Reading my post☺

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 71054.38
ETH 3862.54
USDT 1.00
SBD 3.52