SEC - S10W1 | My Most Significant Achievement

in Scouts y sus Amigoslast year (edited)

png_20230608_182701_0000.pngedited with canva app

Halo Stemians dari seluruh dunia..


Senang rasanya menyambut SEC season 10 yang mulai berjalan. Kontes kali ini diselenggarakan oleh @hive-181136 komunitas Scouts y sus Amigos. Tema yang diangkat adalah pencapaian yang paling signifikan yang berhasil kita capai. Kontes yang sangat menarik saya rasa dan saya ingin mengundang @meriseptriyanti @muhammadbakrie dan @bosferi123 untuk ikut berpartisipasi.

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Apa saja pencapaian anda selama ini?

Tak terasa waktu berjalan dengan cepat membawa kita pada saat sekarang ini. Banyak yang kita lewati entah itu tentang, pencapaian, pembelajaran dan juga kegagalan. Semua orang pasti pernah merasakan indahnya pencapaian dan pahitnya kegagalan. Namun itu semua merupakan bagian dari proses perjalanan hidup yang nantinya saya kira dapat menjadi kenangan manis bagi kita.

Juara Turnamen Futsal tingkat Fakultas tahun 2014

Berbicara tentang pencapaian, ada beberapa pencapaian yang pernah saya raih dalam perjalanan saya. Misalnya di bidang olahraga. Dulu di tahun 2014 saya dan teman-teman pernah menjuarai Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Menurut saya itu adalah pencapaian besar pertama yang saya raih dalam hidup saya.

Wisuda Sarjana tahun 2018

Lalu di bidang akademik, saya berhasil mencapai gelar sarjana di tahun 2018. Itu merupakan pencapaian besar selanjutnya yang saya lewati dalam hidup. Besar perjuangan dan yang saya lakukan untuk saya dapatkan. Melewati 6 tahun masa pendidikan adalah hal yang berat bagi saya. Dan saya yakin teman-teman yang lain juga setuju jika saya katakan bahwa mendapatkan gelar sarjana adalah perjuangan yang berat.

Menikah di tahun 2022

Lalu pencapaian besar terakhir yang saya raih adalah menikah. Ini bisa dikatakan pencapaian yang sulit bagi kebanyakan orang. Perjuangan saya tak kalah besar dari sebagian orang untuk menikah. Dan saya rasa inilah yang menjadi pencapaian paling besar sementara ini dalam hidup saya. Penjelasan mengapa menikah merupakan pencapaian yang paling besar akan saya uraikan pada paragraf selanjutnya.


Apa yang paling signifikan?

Jika ditanyakan pencapaian mana yang paling signifikan, saya akan mengatakan itu adalah menikah. Saya harus melewati perjuangan berat untuk dapat menikah. Terutama dalam mengumpulkan uang sebagai mahar yang menjadi salah satu syarat dalam menikah.

318627554_6035729929780082_4499860865666485913_n.jpg

Mendapatkan gelar sarjana juga perlu perjuangan, tapi menikah berada dalam kondisi yang berbeda. Saat saya berjuang dalam perkuliahan, saya tidak terlalu dibebankan dengan masalah biaya. Akan tetapi saat berjuang untuk menikah, biaya adalah yang paling utama yang harus dipikirkan. Saya mengumpulkan uang dengan mengelola cafe dan gudang milik teman saya pada waktu itu. Singkatnya dapat dikatakan saya bekerja siang dan malam.

Saya mengumpulkan uang sekitar 40 juta rupiah atau setara dengan 14,800 Steem. Dan Alhamdulillah itu dapat saya capai dalam kurun waktu satu tahun sehingga saya dapat menikah dan merubah status dari lajang menjadi suami hahaha 😄


Apa yang paling sulit untuk dijangkau dan mengapa?

Pencapaian pasti akan kita dapatkan jika kita terus berusaha keras untuk mendapatkannya, cepat atau lambat. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai targetnya masing-masing. Dan percaya lah, itu pasti akan berhasil.

Namun yang paling sulit adalah konsisten dalam perjuangan tersebut. Konsisten memerlukan kesabaran dan keyakinan yang tinggi. Saya percaya dalam segala hal konsisten merupakan kunci utama yang diperlukan untuk mencapai sesuatu.

Saya sering mendengar kata-kata orang dulu :

Mendapatkan itu mudah, yang susah adalah mempertahankannya.

Makna dalam kata-kata di atas selaras dengan konsistensi yang menjadi hal paling sulit saya rasa untuk dijangkau. Saya pun berpikir seluruh pencapaian saya tidak mungkin tercapai jika saya tidak konsisten dalam menjalani proses nya.


Apa tujuan selanjutnya yang akan anda capai?

Saya memiliki tujuan jangka pendek terkait plarform steemit, yaitu mencapai First Dolphin. Saya baru aktif sebulan di platform ini dan sangat ingin mencapai dolphin pertama. Saya menargetkannya di akhir tahun ini. Terasa mustahil tapi saya tetap percaya bahwa itu akan tercapai hehehe.

9vWp6aU4y8kwSZ9Gw15LFL3aMdhmgmBBFMpDJregpdP328nZjzqMzN8vinGKtnrEwQ2ZzRu2LM8cTPxVnFYoMzM13vVDyKBAL7UD8AFnzJiPSN95fn8bpbfLAfCfWFS9VG5qnViwap6bvEmXL.pngedited with canva app

Yang perlu saya lakukan adalah menjaga konsistensi dalam menulis di platform ini. Saya juga yakin dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman sekalian akan memperbesar kemungkinan itu tercapai. Oleh karena itu untuk teman-teman terus dukung saya yaa hehehe

45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Sekian dari partisipasi saya di SEC S10W1 kali ini. Saya harap teman-teman semua menyukainya. Wassalam..

@lil.albab

About me

20230607_044335_0000.png

Sort:  
 last year 

Saludos amigo.

Así es, la vida está llena de muchas experiencias dónde nos planteamos objetivos y la única manera de lograrlo es trabajando en ellas, ser lo más disciplinados posible para ver cristalizados nuestros sueños.

Felicidades por su logros está bien a nivel personal y profesional es algo valioso en la vida .

Espero que siga firme en su propósito de ser un delfín más de esta maravillosa plataforma. Trabajo duro Constancia y paciencia son claves paga Lograrlo .

Buena suerte 🤞

Gracias amigo por el comentario positivo. Se lo agradezco mucho. Espero que tenga éxito en este concurso mi amigo.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @pandora2010

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Thank u for the support 🙏🏻

 last year 

Ha de ser una gran sabiduría de nuestra parte el interactuar fuertemente durante el reto para ganar no sólo buenos premios sino nuevas amistades. Ten suerte con este excelente post acerca de tu logro más significativo. Saludos.

 last year 

Ha de ser una gran sabiduría de nuestra parte el interactuar fuertemente durante el reto para ganar no sólo buenos premios sino nuevas amistades. Ten suerte con este excelente post acerca de tu logro más significativo. Saludos.

Gracias amigo, tu comentario me da nuevos ánimos

 last year 

De Nada 😊

 last year 

Saludos @lil.albab.

Me alegra saber que a lo largo de tu vida has sido una persona que ha experimentado y disfrutado algunos logros en diferentes áreas, tanto a nivel deportivo, académico y personas. Esto solo indica que eres una persona muy trabajadora, dedicada y con un alto nivel de determinación.

Descripcion✅ / ❌totales
Steemexclusivo1/1
Libre de Plagio / Libre IA1/1
Libre de bots1/1
clubesClub751/1
Estilo de descuento1.5/2
Contenido de calidad3.5/4
Puntuación total9/10
CSI17.1
Fecha de verificación10/06/2023

La determinación del estatus del club se refiere a la https://steemworld.org/transfer-search aplicación basada en la web.
seprador de texto con logo.png

banner ahumadaliliana29.gif

Gracias por tu bonito comentario, amigo mío. Y gracias por revisar mi post. Te lo agradezco mucho

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62228.71
ETH 2419.51
USDT 1.00
SBD 2.57