SEC - S8W3: "What is your favorite children's story and why?"steemCreated with Sketch.

IMG_20220305_172052.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

What is your favorite children's story and why?

Assalamualaikum Semuanya

Selamat sore sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....

Hari ini kamis 16 Maret 2023, kita sudah memasuki hari ke tiga dari Steemit engagement challenge sesi yang ke-8 minggu ketiga, Doa saya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge, pagi ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke delapan minggu ketiga yang diselenggarakan oleh komunitas Scouts sus Amigos yang bertema What is your favorite children's story and why?

Masa anak-anak merupakan masa yang sangat penting dalam pendidikan seseorang, dan orang tua berperan penting mendidik anaknya berbagai media dan cara bisa dilakukan untuk mendidik anak salah satunya adalah melalui cerita, karena umumnya anak-anak sangat senang mendengarkan cerita

IMG_20220306_073053.jpg

Apa cerita anak favoritmu, kenapa? - Apakah cerita anak-anak mengajari Anda sesuatu, menandai Anda, atau memengaruhi Anda dalam hidup Anda?

Ketika saya masih anak-anak atau berusia sekolah dasar saya sering menginap di rumah nenek saya karena beliau tinggal seorang diri karena kakek saya sudah meninggal sehingga selalu meminta ditemani oleh cucunya sebelum tidur beliau sering menceritakan kisah Malin Kundang dan juga kisah Nabi Yusuf

boys-4116363_1280.jpg
Pixabay

Cerita Malin Kundang merupakan cerita rakyat yang sangat favorit dan terkenal di seluruh Indonesia yang berasal dari provinsi Sumatera Barat di mana seorang anak dari keluarga miskin yang pada akhirnya menjadi saudagar kaya raya durhaka kepada ibunya yang telah membesarkannya dengan penuh perjuangan dan akhirnya anak tersebut di k menjadi batu dan saat ini kita dapat melihat langsung di pantai Teluk Bayur Sumatera Barat

Pelajaran yang dapat diambil dari cerita rakyat favorit saya di masa kecil tersebut adalah agar kita selalu berbakti kepada orang tua yang telah membesarkan kita dengan penuh perjuangan cinta dan kasih sayang dan saat ini saya merasakan sendiri tanpa besarnya kasih sayang orang tua dan betapa sedihnya kehilangan orang tua saya ini saya sudah kehilangan Ibu saya untuk selamanya

Cerita Nabi Yusuf juga menjadi cerita favorit saya yang sering diceritakan oleh nenek saya Sebelum saya tidur yang menceritakan Nabi Yusuf dibuang oleh saudara-saudaranya kemudian harus mengalami hidup di penjara akibat fitnah dari seorang istri pembesar di Mesir namun beliau menjalani semuanya dengan tabah dan akhirnya beliau menjadi pembesar di kerajaan Mesir pada masa itu

Berapa banyak cerita anak-anak yang Anda ingat pernah membaca?

Karena saya memiliki hobi membaca buku maka sudah banyak cerita anak-anak yang saya baca Ketika saya sekolah dasar saya selalu ke perpustakaan berbagai cerita yang menarik selalu saya baca diantaranya adalah seperti saya Sebutkan di atas cerita Malin Kundang yaitu cerita seorang anak yang durhaka

Kemudian cerita bawang putih bawang merah yang merupakan cerita dua orang anak yang masih saudara dalam satu keluarga yang memiliki karakter yang sangat berbeda yang satu sangat baik dan yang satu buruk akhlaknya

Ada juga cerita Si Pahit Lidah cerita Arya Kamandanu cerita para Nabi dan para rasul dan juga saya sangat suka membaca buku cerita surga dan neraka yang memiliki ilustrasi yang sangat menarik bagi anak-anak seusia saya

Jika Anda memiliki anak atau adik, pernahkah Anda menceritakan kisah anak kepada mereka, yang mana dan mengapa?

Tentu saja saat ini saya memiliki 4 orang anak yang masih kecil bahkan dua orang anak Saya masih bayi saya sering bercerita kepada mereka kisah-kisah yang mengandung pelajaran yang berharga dalam kehidupan

Beberapa cerita yang sering saya ceritakan kepada anak-anak saya yaitu cerita Malin Kundang yang menceritakan seorang anak yang durhaka dan dikutuk menjadi batu saya menceritakan cerita tersebut agar anak-anak menjadi anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua

father-and-son-3046490_1280.jpg
Pixabay

Saya juga banyak menceritakan cerita para nabi dan para rasul yang memang dianjurkan dalam agama Islam untuk diceritakan kepada anak-anak agar mereka dapat mengambil pelajaran yang berharga dari kisah kehidupan para nabi dan para rasul

Sudahkah Anda membuat cerita anak?

Saya memiliki buku catatan khusus tentang cerita-cerita anak yang mengandung pelajaran yang berharga sekaligus mengandung nilai-nilai pendidikan namun tentu saja cerita tersebut lebih banyak merupakan cerita rakyat yang sudah beredar lama bahkan bisa berabad-abad dan bukan cerita karangan saya sendiri

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema What is your favorite children's story and why?, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @msharif, @nahela, @ashkhan, @radjasalman, @f2i5, @inspiracion, @graceleon @fredquantum @kouba01, @ikwal, @nadiaturrina, @sailawana dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota Scouts sus Amigos dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

Hola amigo los cuentos infantiles son nuestro primer contacto con los valores ya que ellos nos van a enseñar muchos valores y también nos educaran porque muchos son lecciones de vida que a medida que vamos creciendo es que entendemos el verdadero valor oculto en los cuentos de hada com los que has contado en tu participación

Benar sekali sahabatku @rosselena, cerita untuk anak-anak tentu saja mengandung nilai-nilai pendidikan apa anak-anak sangat suka dengan dongeng kita bisa menyelipkan nilai-nilai yang baik melalui dongeng yang kita ceritakan kepada anak-anak

Terima kasih atas dukungan dan atensinya

When I was a little child, I also had a Muslim uncle who used to share the prophets' stories with us whenever We went to see them for the ed-mubarak celebration. I remember the story of Prophet Yusuf very well. He was a dreamer and had wonderful dreams, but because his brothers were envious, they sold him into slavery. Eventually, he rose to become a governor/ruler in Egypt and saved his family and household from famine.

Terimakasih sahabatku @mato445, banyak sekali nilai pendidikan dan keteladanan yang bisa kita ambil dari cerita para Nabi termasuk Nabi Yusuf Yang walaupun dibuang oleh keluarganya akhirnya menjadi orang besar dan berpengaruh berkat kesabarannya

Sukses selalu untuk anda

Loading...

The first story is Islamic like you have quoted your favourite Story of hazrat yousaf basically this is a story that is present in my holy book Quran. This story is very interesting as well as sorrowfull also but basically the moral behind this story is to have patience in every situation of your life. Whatever the situation is present in your life you should just ask for help from Allah.

Good to knowledge from you about your children and obviously you have children then you know that how much good to tell them stories and you know well that what is the nature of kids and how much interest they have in stories and how much they can learn by the stories so stories are essential for creativity and understanding of kids.

Nice to know from you that you have a book in which there are stories written and all stories have a lot of moral lessons in them also. If you have written stories then you don't need to remember them you just need to remember the lessons of these stories.

Dalam Quran disebutkan bahwa cerita Nabi Yusuf merupakan salah satu cerita terbaik yang memiliki nilai pendidikan dan nilai kebaikan lainnya yang layak kita teladani dan kita tanamkan untuk anak-anak sejak dini

salam hormat saya untuk Saudaraku @sahar78

Thank you for replying me and I am a sister not brother 😂

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Thanks for your attention and support

Hello bhai jan @abialfatih,

The story of Hazrat Yusuf is really informative, it gives us a lot. I saw the complete story of Hazrat Yusuf on television last year. I was very impressed after watching the story of lovely prophet Hazrat Yusuf (peace be upon him). Thank you so much for sharing a very good post with us. I wish you all the best for this contest.

Regards,
@malikusman1

Terima kasih Saudaraku @malikusman1

pada dasarnya semua cerita Nabi dalam Alquran adalah cerita terbaik dengan berbagai pelajaran yang dapat kita ambil dan salah satunya adalah cerita Nabi Yusuf yang umumnya sangat disukai anak-anak

Salam hormat saya untuk saudara saya semuanya di pakistan

Saya juga sangat suka dengan cerita nabi yusuf,
Seorang nabi yang sangat tampan

It's very interesting to know for me that there are some people in the world who really like to tell the Islamic stories to their children.

Hazrat Yusuf (As) is famous for his patience when he lost his son then he have a strong faith and believe in Allah Almighty that one day his son will return and he was strong believe that whatever the situation is on him they will be a strong logic behind this that he don't know but Allah knows.

I feel very good when I see that you like to read books and it's your hobby also. Books reading is a very good to hubby and a best utilization of time also.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60736.77
ETH 2370.72
USDT 1.00
SBD 2.63