Competitive Environment 1st Week: Plant trees – Berkebun di Rumah

in Steemit-Garden2 years ago

15 % reward post ini untuk @hive-180821

Berkebun di Rumah

Pada kali ini saya akan menulis mengapa saya suka berkebun dalam rnagka mengikuti Competitive Environment 1st Week: Plant trees yang diinisiasi oleh @forhadmiya.
Berkebun di rumah atau urban gardening merupakan kegiatan yang menyehatkan jiwa dan pikiran.
IMG20220420153115.jpg
Selain itu, dengan memiliki tanaman pangan di rumah, kita akan menikmati makanan yang segar dan bebas bahan pengawet dan pestisida. Dengan berkebun, maka kita juga berpartisipasi dalam memerangi pemanasan global secara nyata dan langsung.

IMG20220420153102.jpg

Rumah saya sata ini juga menjadi jauh lebih hijau ketika saya memiliki lebih banyak tanaman di depan rumah saya. Dengan menanam tanaman seperti sayuran dan cabai, kita juga akan menghemat pengeluaran kita.
Saya sendiri suka menanam sayuran seperti daun bawang, cabai dan jahe di dalam pot di depan rumah saya. Menanam dan merawat tanaman adalah pekerjaan yang melelahkan. Namun saat kita memanennya, semua rasa letih lelah akan hilang, berubah menjadi rasa puas dan gembira.
IMG20220420153106.jpg
Saya mulai berkebun lagi secara intensif sejak pandemi corona ini, karena saya punya banyak waktu luang dan menurut saya berkebun adalah salah satu cara terbaik untuk dilakukan di waktu senggang saya.
Sampai sekarang ini saya masih sering browsing untuk belajar bagaimana cara berkebun yang baik.
IMG20220420153136.jpg
Sementara ini paling banyak yang saya tanam adalah tanaman jahe merah. Saya sengaja menanam banyak tanaman jahe merah karena mudah perawatannya. Akhir-akhir ini saya cukup sibuk dengan berbagai pekerjaan dan kegiatan sehingga saya harus pintar membagi waktu. Tanaman jahe lebih kuat dari sayuran dan hanya membutuhkan penyiraman jikan suhu terlalu panas saja karena tanah menjadi kering.
Untuk tanaman seperti jeruk buah dalam pot juga hanya membutuhkan penyiraman, karena tanamannya sudah tumbuh dengan baik akarnya.
Hanya tanyaman cabe saja yang membutuhkan perawatan intensif karena rawan hama dan sensitif terhadap perubahan cuaca.
Secara umum berkebun itu bukan ssuatu yang rumit. Hanya saja kita harus teliti dan sesekali harus berani bertemu cacing atau binatang lainnya.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Sort:  
 2 years ago 

The main theme of the competition is "Plant trees, save the environment". You have created a beautiful presentation on the role and importance of trees in maintaining the balance of the environment. Nice to read your post bro. And your photography has been so beautiful and wonderful.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
Please check my new project, STEEM.NFT. Thank you!
default.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62102.31
ETH 2432.92
USDT 1.00
SBD 2.67