Daily Menu Delicacies date (01-09-2023) // "Menikmati Manisnya Buah Rambutan"

in Steemit Iron Chef10 months ago (edited)

B1D8C605-DD7E-4F86-B829-7E9B706E1C1A.jpeg

menikmati rambutan yang manis dan segar

Assalamu'alaikum wr.wb

Hello Sobat Steemians!!

Salam kenal semuanya member komunitas steemit iron chef, saya adalah steemian pendatang baru yang ingin mencoba ikutan kontes untuk pertama kalinya. Saya memilih komunitas ini karena berkaitan tentang makanan, dan saya juga senang hal-hal yang ada hubungamnya dengan makanan.

Untuk perkenalan diri, saya telah meletakkan link perkenalan saya Achievement 1 di bawah postingan ini.

Baiklah saya akan langsung membagikan tentang menu makanan yang saya cicipi di hari Jum'at, tanggal 01 September 2023, sebagai partisipasi saya di kontes ini

PAGI

Pagi hari ini saya dijemput oleh ayah saya dadi asrama untuk ijin pulang kerumah, tadi pagi saya tidak berselera makan di asrama. Sehingga saat saya tiba dirumah saya langsung merasa lapar. Karena ibunda tidak berada di rumah dan beliau belum memasak makanan untuk dirumah hari ini, maka saya bersama adik saya berinisiatif memasak mie instan yang merupakan salah satu makanan favorit kami, meskipun saya tau bahwa tidak boleh terlalu sering makan mie instan.


0086C9C2-6C26-4C2B-8ED7-113CB679FAE8.jpeg

memasak mie instan

Kami menyiapkan bahan pelengkap untuk mie instan yaitu telur, sosis, dan bumbu dapur seperti bawang, tomat dan cabai.Setelah menyiapkan semua bahan kami langsung saja memasak mie instan tersebut dengan cara ditumis. Selanjutnya kami segera menyantap mie instan bersama-sama sembari menanti ibunda yang akan pulang dari tempat kerjanya siang nanti.


6EC98351-05B4-458A-BF46-D280F7EC9851.jpeg

mie instan goreng nenu sarapan pagi

Rasa mie instan yang gurih di tambah bahan pelengkap telur dan sosis membuat santapan sarapan pagi kami hari ini terasa lebih nikmat. Mie instan memang makanan praktis dan enak penyelamat di saat kelaparan.

SIANG

Akhirnya tepat tengah hari ibunda saya telah tiba dirumah, beliau membawakan menu makan siang untuk kami yaitu nasi bungkus dengan lauk ayam goreng.


AD54CCED-9428-4396-B734-9A2FC227C13B.jpeg

menu makan siang saya dengan nasi bungkus

Nasi bungkus adalah nasi yang dibungkus dalam daun yang dilapisi kertas pada bagian luarnya, dan di dalamnya terdapat nasi yang sudah diberi campuran sayur serta kuah dan lauknya.

959B0B79-C23E-407B-B3B3-3C3732F55625.jpeg

nasi dengan lauk ayam

Harga nasi bungkus bervariasi tergantung lauk yang kita pesan. Kami lantas menyantap makan siang bersama -sama dengan nasi bungkus yang dibeli oleh ibunda.


B1D8C605-DD7E-4F86-B829-7E9B706E1C1A.jpeg

menikmati rambutan yang manis dan segar

Selesai makan dan beristirahat siang, kami lantas menikmati cemilan buah rambutan yang merupakan buah khas dengan kukit bagian luarnya yang berambut dan tebal dan warna buahnya merah saat matang, sementara isi bagian dalamnya putih mengandung air dan manis. Buah ini merupakan buah favorit saya dan bunda. Kami menikmati buah tersebut dengan senangnya, rasanya membuatku sangat ketagihan dan sulit untuk berhenti.

SORE


52DBE7F9-A34C-45F3-A542-7E28A7EE4E16.jpeg

mengupas buah rambutan sebelum dinikmati

Seperti biasa sore hari kami gunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan ngobrol tentang berbagai hal. Untuk sore ini kami kembali menikmati cemilan buah rambutan lagi, sore ini saya mengupas semua buah rambutan dari kulitnya terlebih dahulu sebelum di makan.


DA655BEB-5D4E-4BBF-BF09-243D20625E61.jpeg

cemilan coklat kerikil

Sementara itu adik saya menikmati cemikan coklat yang berbentuk batu kerikil, coklat ini memang bentuknya unik persis batu kerikil tapi rasanya sangat nikmat. Coklat batu kerikil ini adalah pemberian dari sahabatnya bunda.

MALAM

Ketika malam hari tiba aktivitas kami hanyakah beristirahat dirumah saja. Malam ini ibunda saya membeli menu makan malam yaitu nasi goreng, nasi goreng yang dimasak dengan bumbu khas dan membuat nasi berwarna kemerahan merupakan nasi goreng terenak di kotaku, salah satu makanan yang paling dicari oleh orang-orang untuk menu makan malam.


5F6759EF-9FE1-4C8A-A92A-04D825BBAB64.jpeg

nasi goreng menu makan malam kami

Setelah menyantap menu makan malam kami kembali bersantai sebelum akhirnya masuk ke kamar untuk tidur dan beristirahat. Seperti itulah beberapa menu makanan yang sudah saya nikmati, saya bersyukur pada Allah atas nikmat makanan tersebut.

Saya mengajak sahabat steemians untuk ikut serta di kontes ini juga @pandora2010 @muthmainnah @dederanggayoni

Salam hormat dan salam kenal untuk team dari komunitas steemit ironchef
@dasudi
@mvchacin
@miyexi
@anasuleidy
@lirvic
@nancy0


Wassalam,

@zhafirah

About me

Sort:  
 10 months ago 

Grest work.. keep it up my dear..

Nasgor bang Zakir memang mantap 👍

iya pak rasanya memang the best ya pak

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @edgargonzalez

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

terimakasih sc 04

Loading...
 10 months ago 
Greetings Chef @zhafirah!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

solosteemit
steemeng
steem.ind

Greetings.

thank you for the best support

Hola amiga, es un gusto saludarte. La verdad que nos has mostrado una variedad de alimentos durante tu día, también se ven nutritivos.

Gracias por compartirlo con nosotros, deseo que tengas éxito en el concurso, saludos cordiales desde Venezuela.

Feliz día!!

terimakasih atas kunjungan dan komentar baiknya

salam kembali dari Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60716.58
ETH 3369.74
USDT 1.00
SBD 2.48