Steemit Engagement Challenge S11-W2: “My dream recipe”

in Steemit Iron Cheflast year (edited)

Brown Beige Minimal Modern Salad Food Menu Document.png

image edit by @canva

Hi Steemians, Semoga kamu-kamu yang disana selalu sehat dan semangat menjalani.harimu dan jangan lupa bahagia. Salam manis dariku @sailawana

Salam hangat untuk seluruh anggota team dari komunitas steemit ironchef. Aku hadir hari ini adalah untuk join di kontes SEC yang sudah berada di SEASON 11 ,minggu ke-2. Seperti biasa aku mengundang sobat-sobat steemians hebat untuk ikutan kontes ini juga @mile16 @marito74 @msharif @mariami @graceleon @harferri @ikwal @josepha @pandora2010 @inspiracion @sofian88 @alejos7ven @waterjoe Berikut tautan kontesny

Berikut ini sharing sekaligus publikasiku yang berhubungan dengan tema kontes.

What is that recipe that you have always dreamed of cooking, but for some reason you have not been able to prepare?

Sebagai seorang foodies lover akubsuka sekali memcicipi berbagai varian menu makanan dan aku juga twrkadang tergila-gila pada menu makanan tertentu sehingga aku ingin sekali bisa memasaknya sendiri.

Namun sejujurnya aku bukanlah wanita yang mahir memasak, aku hanya memasak menu harian yang lazim dan biasa keluargaku konsumsi. Adapun resep makanan yang menjadi impianku untuk di masak adalah resep pizza. Pizza merupakan salah satu makanan favorit keluargaku. Kedua putriku menyukai makanan tersebut. Ada banyak varian pozza dengan topping yang berbeda namun kami hampir menyukai semua varian tersebut.


KOLORO_1691136223100.jpg

pizza adalah makamam favorite keluargaku dan merupakan resep impianku

Meskipun pizza bukanlah makanan yang berasal dari negaraku Indonesia, namun kami terlanjur jatuh hati dengan rasa lezat dan gurih dari setiap potongan pizza yang pernah kami cicipi. Oleh karena alasan tersebutlah aku ingin sekali bisa membuat pizza sendiri.

Namun sayangnya proses oembuatan pizza memerlukan tahapan dan waktu yang lama terlebih lagi juga harus memiliki peralatan khusus, sementara itu aku sendiri tidak memiliki peralatan memasak yang kengkap untuk mencoba resep tersebut. Akhirnya resep impianku itu belum aku wujudkan

Have you tried cooking this recipe? (Tell us about your experience) If you haven't tried cooking it, tell us your reasons

Meskipun aku belum pernah mengesekusi sendiri resep impianku membuat pizza namun aku pernah melihat langsung dan mengamati proses pembuatan pizza homemade yang dilakukan oleh adik iparku, aku melihatnya menyiapkan topping untuk pizza setra proses pembuatan adonan untuk roti pizza yang cukup memakan waktu lama menurutku. Selain itu karena tidak memiliki alat maka adik iparku menguukeni adonan menggunakan kekuatan tangannya sendiri yang cukup menghabiskan banyak energi.

Aku merasa senang bisa melihat langsung cara pembuatan pizza yang di lakukan oleh adik iparku. Hal tersebut merupakan pengalaman yang menyenangkan bagiku.

Have you ever tried the recipe of your dreams?

Aku memang belum pernah membuat resep pizza sendiri, menggunakan bahan-bahan yang sesuai resep. Namun aku pernah mencoba membuat resep makanan ala pizza atau mirip seperti pizza Yaitu Roti pizza yang terbuat dari roti tawar dengan toping, sosis, daging dan keju yang juga di masak dengan di panggang. Aku memasak resep tersebut di karenakan keterbatasan bahan dan peralayan masak yang ada dirumahku.


KOLORO_1691138063210.jpg

roti pozza buatanku

Selain itu aku juga pernah membuat makanan yang mirip pizza juga yaitu pizza ommelet macaroni yang aku masak sendiri. Sekilas bentuk makanan ini mirip pizza namun bahan dan rasanya sedikit berbeda.

2021-08-08-15-59-38-150.jpg2021-08-08-16-34-37-477.jpg

pizza ommelet macaroni buatanku

Kedua makanan twrsebut di atas cykup membuatku senang karena bisa membuatnya sendiri. Aku berharap suatu waktu nanti jika ada waktu luang dab kesempatan serta peralatan memasak yang memadai maka aku bisa mewujudkan membuat pizza sendiri yang sesuai dengan resep pizza aslinya.

Demikianlah tulisanku hari ini sebagai partisipasi kontes di minggu ke-2 season 11 di komunitas steemit ironchef aku berharap semoga partisipasiku hari ini diterima.

Note :Seluruh image yang aku bagikan adalah milikku sendiri yang aku ambil menggunakan kamera smartphone samsung A31

Aku juga mengucapkan terimakasih bagi yang sudah berkunjung ke blogku dan memberikan supportnya. Sampai bertemu lagi di kontes Sec minggu ke -3.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
Loading...
 last year 

Hello friend, pizza is one of everyone's favorite dishes. It really is difficult to prepare it, I understand you perfectly because it takes time. My family also makes that pizza loaf to enjoy at least something similar to pizza.

We made one once and it was really quite fun, I hope you can live that experience one day and get the best pizza ever!

Many successes in the contest!! greetings

 last year 

Thanks for stopping by my friend
Also your kindly support for me..

Wish you all the best ..
Have a good day

 last year 

Hello friend, I hope that at some point you have the opportunity to prepare your own homemade pizza, this is a delicious recipe and the best thing is that you can give your personal touch to the ingredients.

Your pizza presentations look delicious, I also usually make replicas of pizza with bread, it's fast food and very tasty, my children love it

Success and blessings!

 last year 

You right mybfruend..Bread pizza its very tasty n yummy..

Thanks for stopping by and kindly comment
Have a great week

 last year 

Aunque no has logrado preparar la pizza original, has hecho comidas similares utilizando el pan y te han quedado con un aspecto muy parecido al de la pizza que es la receta de tus sueños, espero que pronto tenga la oportunidad de preparar tu receta soñada saludos desde Venezuela amiga y Mucha suerte en tu participación

 last year (edited)

Salam juga dari Indonesia. Thanks sudah mampir dan membaca publikasi kontes saya..

Saya berharap anda lebih sukses lagi di minggu ini..
Pelukan untukmu teman

 last year 

Dear friend, I also thought that pizza required a lot of time and that it needed good tools and it's not like that, you just need to have the desire and the ingredients and the rest is easy, in my case my mom won't let me, but I know that at any moment I will achieve it, just as I want you to achieve it too.

Success in the challenge 🤞🏻
Many Blessings..🙏🏻

 last year 

Thats right my dear..my be some day I will make it real and made it by my self..
Thanks fir akways support with your wafmly heart and kindly comment

Happy weekend dear..

 last year 

Thank you my good friend for inviting me. Pizza is my favorite recipe that i like eating each time i visit a restaurant. Nice post and best of luck to you.

 last year 

Well we have the same favorite food..which is pizza nice to know it..
Thats for alwats accepting my invitation

Best of luck for you too brother.
Happy weekend

¡Halo @sailawana! Saya menikmati membaca blog Anda dan merasa terhubung dengan gairah Anda dalam memasak. Meskipun Anda belum pernah memasak resep impian Anda, sangat bagus bahwa Anda sudah mencoba versi lain seperti pizza omlet macaroni. Semoga segera Anda bisa membuat pizza impian Anda dari awal! Teruslah memasak dengan cinta dan berbagi kreasi lezat Anda dengan komunitas Steemit! 🍕🥰

 last year 

Yah.. benarvsekali..thanks sudah berkunjung dan memberikan komentar positif anda.

Sukses untukmu

 last year 
Greetings Chef @sailawana!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

solosteemit
|
steemeng
|
steem.ind
|

Greetings.

 last year 

Thank you for support..

Hello friend greetings to you. Hope you are doing well and good.

Making delicious pizza is the dream of many, but I am sure it's the business of less. Your favorite recipe is of pizza. It's my favorite fast food. We have too many famous pizza spot in our region.

Best wishes for the contest.

 last year 

We have the sane favorite food..
Thanks for stopping by

Wish you all the best

 last year 

Hola amiga la pizza es una comida super rica y a la mayoría de las personas les encanta, la he preparado y si toma un poco de tiempo la masa pero es fácil de preparar, cuando no se puede hacer masa se compran tortillas de pan de pita y funciona, hay que ingeniarselas.

Los rellenos son variados y podemos ser creativas con ellos de acuerdo a los gustos, me encanta la pizza.

 last year 

Thanks you for revisit my ppst and always accepting my invitation..
Its really appreciate it.

Happy weekend and warmly hug for you..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65834.12
ETH 2676.99
USDT 1.00
SBD 2.89